Bank BRI Angkat UMKM di Halal Park

Oleh : Wiyanto | Selasa, 16 April 2019 - 16:42 WIB

Dirut BRI Suprajarto di Halal Park paling kanan.
Dirut BRI Suprajarto di Halal Park paling kanan.

INDUSTRY.co.id

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. ambil bagian dengan menyertakan mitra UMKM binaannya di Halal Park. Terlebih salah satu produk milik mitra yakni rendang Uni Adek telah menembus pasar ekspor hingga ke Arab Saudi.

Suprajarto, Direktur Utama Bank BRI mengatakan bahwa BRI sebagai bagian dari BUMN, tentunya ingin berkontribusi dengan menyertakan mitra-mitra binaan.

"Dengan berpartisipasi di Halal Park, diharapkan produk-produk milik mitra BRI akan semakin dikenal oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara," katanya di Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Ia menyebutkan para mitra yang merupakan beberapa binaan Bank BRI di Rumah Kreatif BUMN (RKB), diantaranya tiga RKB Jakarta yakni Pawon Narasa dengan produk Egg Roll, Elemwe dengan produk Pakaian, Yammy Babeh dengan produk Keripik Singkong; dua RKB Bandung yakni Cantique Soes dengan produk Soes kering, Nukita Food dengan produk Kentang Kuring dan Kremes; serta satu RKB Bukittinggi yakni Uni Adek dengan produk Rendang.

Hingga akhir Maret 2019, terdapat 54 RKB BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. RKB tersebut menaungi 306.920 anggota UMKM dan telah melakukan 2.688 kali pelatihan.

“Kami mengadakan pelatihan-pelatihan rutin untuk mitra binaan. Banyak mitra yang akhirnya bisa menjual produknya secara online baik melalui e-commerce lewat Indonesia Mall maupun media sosial. Semua mitra binaan kini bisa menjual produknya di Indonesia Mall yang di support oleh Bank BRI” jelas Suprajarto.

Indonesia Mall merupakan kerja sama Bank BRI dengan e-commerce untuk mendorong UMKM go-online. Produk-produk unggulan dari UMKM mitra binaan BRI dapat langsung dibeli di e-commerce rekanan seperti blanja.com dan tokopedia. Dengan adanya Halal Park, diharapkan dapat menjadi etalase offline bagi mitra binaan BRI untuk para wisatawan yang berkunjung. Halal Park diproyeksikan akan menjadi kawasan bertaraf internasional yang terletak di pusat kota Jakarta. Berdiri diatas lahan seluas 21 ribu meter persegi, kawasan ini dirancang untuk memenuhi beragam gaya hidup halal mulai dari kebutuhan fashion, produk kecantikan, hingga kuliner. Berdasarkan standar Global Muslim Travel Index (GMTI), Indonesia menempati nomor satu wisata halal bersaing dengan 130 negara lainnya, termasuk Malaysia, Turki, Saudi Arabia, dan Uni Emirat Arab.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…

Ilustrasi kantong plastik

Selasa, 23 April 2019 - 20:45 WIB

Perda Larangan Kantong Plastik Ganggu Perekonomian Nasional

Pemerintah pusat melalui Kementrian Perindustrian (Kemenperin) meminta seluruh pemerintah daerah tidak menerbitkan peraturan daerah (perda) yang melarang peredaran kantong dan kemasan plastik.…