Vietjet Buka Rute Penerbangan Baru Ho Chi Minh City - Bali

Oleh : Hariyanto | Selasa, 16 April 2019 - 13:50 WIB

Vietjet Air
Vietjet Air

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet membuka penjualan tiket untuk rute internasional terbarunya yang menghubungkan kota terbesar di Vietnam, Ho Chi Minh City dengan Bali dan menjadi maskapai penerbangan pertama dan satu-satunya yang melayani rute ini, yang akan menghubungkan kedua kota atraksi favorit turis. 

Rute ini dibuka untuk memenuhi permintaan tinggi warga lokal dan turis sekaligus meningkatkan promosi dan integrasi perdagangan regional. Rute Ho Chi Minh City – Bali akan mengoperasikan lima penerbangan pulang-pergi setiap minggunya, setiap hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat, Minggu mulai tanggal 29 Mei 2019. 

Durasi penerbangan diperkirakan selama 4 jam tiap perjalanan. Penerbangan berangkat dari Ho Chi Minh City pada pukul 08:05 dan tiba di Bali pada pukul 13:05, sedangkan penerbangan pulang berangkat dari Bali pada pukul 14:05 dan mendarat di Ho Chi Minh City pada pukul 17:05 (Sesuai waktu lokal). 

Menggunakan pesawat penerbangan Airbus A320-A320neo, transportasi udara ini mampu mengakomodasikan sebanyak 180-230 penumpang.

“Vietjet memiliki keunggulan sebagai jaringan penerbangan yang luas dan memiliki layanan penerbangan yang nyaman dan ramah; oleh karena itu, saya percaya rute baru ini tidak hanya akan menciptakan peluang bagi masyarakat untuk bepergian dengan transportasi udara yang aman, beradab dan modern, tetapi juga menghubungkan dua kota yang dikenal sebagai dua pusat ekonomi dan budaya Vietnam dan Indonesia," kata Nguyen Thanh Son, Wakil Presiden Vietjet melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (16/4/2019).

Ia menambahkan ,rute ini akan turut mempromosikan pariwisata dan integrasi ekonomi di kawasan tersebut serta memperkenalkan Vietnam ke dunia.
Vietnam, negara dengan budaya khas peninggalan ribuan tahun lalu selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan internasional. Dengan ibukota negara Hanoi sebagai representatif budaya kuno, identitas yang kuat; ibukota Hue kuno bagaikan mimpi atau Da Nang, Quang Binh yang mengagumkan, Ho Chi Minh City adalah pusat ekonomi terbesar, destinasi wisata yang hidup dan modern di Vietnam. 

Tren pertukaran budaya dan karakter yang kuat menjadi citra kota paling dinamis di negara berbentuk S ini. Menghubungkan kedua kota budaya, Vietnam dan Indonesia akan meningkatkan peluang baru bagi kedua negara untuk menjadi destinasi wisata populer. 

Vietjet adalah maskapai penerbangan pertama yang membuka rute Bandara Internasional Ngurah Rai dan Bandara Internasional Tân Sơn Nhất. Tiket untuk rute baru ini telah tersedia di seluruh saluran, serta pada promosi jam emas pukul 12:00 hingga 14:00 (GMT +7) setiap harinya di laman website vietjetair. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pemerintah dan DPR Mulai Lakukan Pembahasan RUU SDA

Senin, 22 April 2019 - 15:40 WIB

RUU SDA Dikhawatirkan Bisa Jadi Bumerang Bagi Pemerintah

RUU Sumber Daya Air yang sedang dibahas Pemerintah bersama DPR saat ini dikhawatirkan bisa menjadi jebakan atau bumerang bagi Pemerintah sendiri. RUU ini bisa saja malah menyeret pemerintah…

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) turut memberdayakan ibu-ibu rumah tangga disekitar kawasan industri dengan berbagai pelatihan kewirausahaan.

Senin, 22 April 2019 - 15:21 WIB

PT JIEP Kembangkan Wirausaha Wanita Pemula Melalui Satu Rumah Satu Usaha

Dalam mendukung lahirnya Kartini-Kartini baru di era sekarang, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) turut memberdayakan ibu-ibu rumah tangga disekitar kawasan industri dengan berbagai…

Direktur Utama Bank BTN, Maryono (kanan), bersama pihak PNM melakukan penandatanganan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat (CSPA) di Jakarta, Senin (22/04/2019).

Senin, 22 April 2019 - 14:09 WIB

Bank BTN Akuisisi 30 Persen Saham Anak Usaha Permodalan Nasional Madani

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) membeli 30 persen saham PT Permodalan Nasional Madani Investment Management (PNMIM). Saham yang dibeli Bank BTN tersebut adalah milik PT Permodalan Nasional…

CEO Crown Group, Iwan Sunito

Senin, 22 April 2019 - 14:06 WIB

Harga Naik Tiga Kali Lipat, CEO Crown Group: Sekarang Saatnya Beli Apartemen

Crown Group selaku pengembang hunian terkemuka di Australia, terus mendorong pembeli untuk berinvestasi sekarang dengan dasar keuntungan jangka panjang dan berpotensi melipatgandakan kekayaan…

Ilustrasi Pekerja Pabrik Sarung Tangan Karet (Ist)

Senin, 22 April 2019 - 12:31 WIB

Tahun 2019, Mark Dynamics Tingkatkan Kapasitas Produksi Cetakan Sarung Tangan

PT Mark Dynamics Indonesia Tbk berupaya meningkatkan kapasitas produksi cetakan sarung tangan sepanjang tahun ini menjadi 610.000 unit per bulan.