Vietjet Buka Rute Penerbangan Baru Ho Chi Minh City - Bali

Oleh : Hariyanto | Selasa, 16 April 2019 - 13:50 WIB

Vietjet Air
Vietjet Air

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet membuka penjualan tiket untuk rute internasional terbarunya yang menghubungkan kota terbesar di Vietnam, Ho Chi Minh City dengan Bali dan menjadi maskapai penerbangan pertama dan satu-satunya yang melayani rute ini, yang akan menghubungkan kedua kota atraksi favorit turis. 

Rute ini dibuka untuk memenuhi permintaan tinggi warga lokal dan turis sekaligus meningkatkan promosi dan integrasi perdagangan regional. Rute Ho Chi Minh City – Bali akan mengoperasikan lima penerbangan pulang-pergi setiap minggunya, setiap hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat, Minggu mulai tanggal 29 Mei 2019. 

Durasi penerbangan diperkirakan selama 4 jam tiap perjalanan. Penerbangan berangkat dari Ho Chi Minh City pada pukul 08:05 dan tiba di Bali pada pukul 13:05, sedangkan penerbangan pulang berangkat dari Bali pada pukul 14:05 dan mendarat di Ho Chi Minh City pada pukul 17:05 (Sesuai waktu lokal). 

Menggunakan pesawat penerbangan Airbus A320-A320neo, transportasi udara ini mampu mengakomodasikan sebanyak 180-230 penumpang.

“Vietjet memiliki keunggulan sebagai jaringan penerbangan yang luas dan memiliki layanan penerbangan yang nyaman dan ramah; oleh karena itu, saya percaya rute baru ini tidak hanya akan menciptakan peluang bagi masyarakat untuk bepergian dengan transportasi udara yang aman, beradab dan modern, tetapi juga menghubungkan dua kota yang dikenal sebagai dua pusat ekonomi dan budaya Vietnam dan Indonesia," kata Nguyen Thanh Son, Wakil Presiden Vietjet melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (16/4/2019).

Ia menambahkan ,rute ini akan turut mempromosikan pariwisata dan integrasi ekonomi di kawasan tersebut serta memperkenalkan Vietnam ke dunia.
Vietnam, negara dengan budaya khas peninggalan ribuan tahun lalu selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan internasional. Dengan ibukota negara Hanoi sebagai representatif budaya kuno, identitas yang kuat; ibukota Hue kuno bagaikan mimpi atau Da Nang, Quang Binh yang mengagumkan, Ho Chi Minh City adalah pusat ekonomi terbesar, destinasi wisata yang hidup dan modern di Vietnam. 

Tren pertukaran budaya dan karakter yang kuat menjadi citra kota paling dinamis di negara berbentuk S ini. Menghubungkan kedua kota budaya, Vietnam dan Indonesia akan meningkatkan peluang baru bagi kedua negara untuk menjadi destinasi wisata populer. 

Vietjet adalah maskapai penerbangan pertama yang membuka rute Bandara Internasional Ngurah Rai dan Bandara Internasional Tân Sơn Nhất. Tiket untuk rute baru ini telah tersedia di seluruh saluran, serta pada promosi jam emas pukul 12:00 hingga 14:00 (GMT +7) setiap harinya di laman website vietjetair. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Selasa, 25 Juni 2019 - 15:18 WIB

Razer-Visa Sepakat Kembangkan Transformasi Pembayaran di Asia Tenggara

Razer™, brand gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, dan Visa, perusahaan pembayaran digital terdepan di dunia, telah mengumumkan kemitraan untuk pertama kalinya dalam rangka mengembangkan…

Jaringan Internet LinkedIn (Foto Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:29 WIB

Study LinkedIn: Adanya 3 Rising Skills di Indonesia yang Mempengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan  

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkanLaporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…

BMKG Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:18 WIB

Fenomena Suhu Dingin di Wilayah Dieng

Menyikapi kondisi suhu dingin yang menyebabkan terjadinya fenomena embun beku di wilayah dataran tinggi Dieng dalam beberapa waktu belakangan ini, kejadian kondisi suhu dingin tersebut merupakan…

Rizal Ramli (dok RMOL)

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:00 WIB

Rizal Ramli Pernah Ingatkan Presiden Jokowi Dampak Kebijakan Austerity Sri Mulyani

Ekonom senior DR. Rizal Ramli telah mengingatkan Presiden Joko Widodo untuk menolak rencana Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam menerapkan kebijakan austerity atau pengetatan anggaran yang berdampak…

Rumah Mewah (Ist)

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:10 WIB

Pemerintah Resmi Pangkas PPh Properti Mewah Jadi 1% dan Mobil di Atas Rp2 M jadi 5%

Pemerintah resmi menurunkan Pajak Penghasilan (PPh) atas penjualan rumah dan apartemen dengan harga di atas Rp30 miliar kendaraan bermotor dengan harga di atas Rp2 miliar menjadi 1 persen.