Vietjet Buka Rute Penerbangan Baru Ho Chi Minh City - Bali

Oleh : Hariyanto | Selasa, 16 April 2019 - 13:50 WIB

Vietjet Air
Vietjet Air

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet membuka penjualan tiket untuk rute internasional terbarunya yang menghubungkan kota terbesar di Vietnam, Ho Chi Minh City dengan Bali dan menjadi maskapai penerbangan pertama dan satu-satunya yang melayani rute ini, yang akan menghubungkan kedua kota atraksi favorit turis. 

Rute ini dibuka untuk memenuhi permintaan tinggi warga lokal dan turis sekaligus meningkatkan promosi dan integrasi perdagangan regional. Rute Ho Chi Minh City – Bali akan mengoperasikan lima penerbangan pulang-pergi setiap minggunya, setiap hari Senin, Rabu, Kamis, Jumat, Minggu mulai tanggal 29 Mei 2019. 

Durasi penerbangan diperkirakan selama 4 jam tiap perjalanan. Penerbangan berangkat dari Ho Chi Minh City pada pukul 08:05 dan tiba di Bali pada pukul 13:05, sedangkan penerbangan pulang berangkat dari Bali pada pukul 14:05 dan mendarat di Ho Chi Minh City pada pukul 17:05 (Sesuai waktu lokal). 

Menggunakan pesawat penerbangan Airbus A320-A320neo, transportasi udara ini mampu mengakomodasikan sebanyak 180-230 penumpang.

“Vietjet memiliki keunggulan sebagai jaringan penerbangan yang luas dan memiliki layanan penerbangan yang nyaman dan ramah; oleh karena itu, saya percaya rute baru ini tidak hanya akan menciptakan peluang bagi masyarakat untuk bepergian dengan transportasi udara yang aman, beradab dan modern, tetapi juga menghubungkan dua kota yang dikenal sebagai dua pusat ekonomi dan budaya Vietnam dan Indonesia," kata Nguyen Thanh Son, Wakil Presiden Vietjet melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (16/4/2019).

Ia menambahkan ,rute ini akan turut mempromosikan pariwisata dan integrasi ekonomi di kawasan tersebut serta memperkenalkan Vietnam ke dunia.
Vietnam, negara dengan budaya khas peninggalan ribuan tahun lalu selalu menjadi destinasi favorit para wisatawan internasional. Dengan ibukota negara Hanoi sebagai representatif budaya kuno, identitas yang kuat; ibukota Hue kuno bagaikan mimpi atau Da Nang, Quang Binh yang mengagumkan, Ho Chi Minh City adalah pusat ekonomi terbesar, destinasi wisata yang hidup dan modern di Vietnam. 

Tren pertukaran budaya dan karakter yang kuat menjadi citra kota paling dinamis di negara berbentuk S ini. Menghubungkan kedua kota budaya, Vietnam dan Indonesia akan meningkatkan peluang baru bagi kedua negara untuk menjadi destinasi wisata populer. 

Vietjet adalah maskapai penerbangan pertama yang membuka rute Bandara Internasional Ngurah Rai dan Bandara Internasional Tân Sơn Nhất. Tiket untuk rute baru ini telah tersedia di seluruh saluran, serta pada promosi jam emas pukul 12:00 hingga 14:00 (GMT +7) setiap harinya di laman website vietjetair. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.