Capres Prabowo Subianto Imbau Masyarakat Datang ke TPS

Oleh : Herry Barus | Minggu, 14 April 2019 - 04:00 WIB

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)
Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subiyanto mengimbau masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019.

"Masyarakat agar berbondong-bondong datang ke TPS nanti, utamanya jaga suara Prabowo-Sandi ya," kata Prabowo menjawab awak media usai acara debat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019)

Selain itu, Prabowo mengatakan tidak ada agenda khusus ketika memasuki masa tenang.

"Masa tenang? Saya akan datang ke kawinan anak buah dan juga olahraga dong," kata Prabowo.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengajak masyarakat datang ke "TPS" atau "tusuk Prabowo Sandi" saat pemungutan suara 17 April 2019.

"Rabu 17 April, mari kita ke TPS untuk 'tusuk Prabowo Sandi'," kata Sandiaga saat menyampaikan kata penutup dalam debat capres di Jakarta, Sabtu malam.

Sandiaga menggunakan akronim "TPS" ini sebagai penutup berbagai janji politik yang akan direalisasikan pasangan nomor urut 02 ini apabila terpilih sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024.

Berbagai janji politik tersebut antara lain harga-harga bahan pokok terjangkau, tarif listrik turun serta perbaikan kesejahteraan tenaga medis dan guru honorer.

Selain itu, janji politik lainnya adalah lapangan pekerjaan bagi anak muda, program keluarga harapan plus, pupuk dan bibit bagi para petani, stop impor pangan dan BUMN sebagai benteng yang kuat.

"Untuk masa depan kita, dan masa depan cucu-cucu kita, kami bertekad menghadirkan pemerintah yang kuat," kata Sandiaga.

Debat kelima Pemilu Presiden 2019 merupakan debat pamungkas seluruh rangkaian debat yang telah dimulai sejak Januari 2019.

Tema yang diangkat dalam debat terakhir ini adalah ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PSSI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:00 WIB

PSSI Berikan Konsep Kompetisi ke Klub Liga 1 dan Liga 2

PSSI kembali melakukan rapat virtual dengan PT LIB bersama klub Liga 1 dan 2 2020 pada Selasa (2/6/2020) untuk membahas kelanjutan kompetisi. Pada rapat kali ini, PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad…

Sri Mulyani

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:30 WIB

Sri Mulyani Suntik 12 BUMN Rp 52,57 Triliun, Ini Daftarnya

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN), posisi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki pengaruh yang besar bagi kehidupan masyarakat…

Jamaah Haji menunaikan ibadah di Kabah Masjidil Haram Makkah

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:00 WIB

Covid-19 Pukul Bisnis Pariwisata dan Umrah

Wabah virus corona atau Covid-19 memukul sektor pariwisata Indonesia. Sektor yang merupakan salah satu penghasil devisa terbesar itu lumpuh sejak sebulan terakhir.

Bijak Dalam Mengajukan Perizinan SIKM

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:30 WIB

Bijak Dalam Mengajukan Perizinan SIKM

Surat Izin Keluar/ Masuk di Wilayah Provinsi DKI Jakarta (SIKM) merupakan dispensasi terhadap larangan melakukan bepergian yang diberikan kepada orang, pelaku usaha atau orang asing yang bepergian…

Industri Pesawat R80 yang Dirintis BJ Habibie Tak Lagi Masuk Proyek Strategis Nasional

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:02 WIB

Sedih! Pesawat R80 yang Dirintis BJ Habibie Dihapus dari Daftar PSN

Jakarta-Pemerintah pada 29 Mei 2020, memutuskan menghapus dua proyek pengembangan pesawat, yakni R80 dan N245 dari daftar proyek strategis nasional (PSN).