Tiga Pesan Aa Gym Kepada Capres Prabowo-Sandiaga

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 13 April 2019 - 19:00 WIB

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)
Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menyebut Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym mendukung pasangan nomor urut 02 itu.

Direktur Materi dan Debat BPN, Sudirman Said di Jakarta Selatan, Sabtu (13/4/2019), mengatakan Aa Gym mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga dan menyampaikan tiga pesan.

"Tadi Pak Prabowo dan Pak Sandi silaturahmi ke Aa Gym, mendapatkan tiga pesan yakni jaga agar Pancasila dilaksanakan secara kuat terutama kehidupan beragama, berantas korupsi, dan bangun teladan bagi generasi muda," kata Sudirman.

Pasangan Prabowo-Sandiaga mengunjungi kediaman Aa Gym di Jalan Cipaku, Jakarta Selatan di sela-sela persiapan debat. Sudirman mengatakan Aa Gym dalam keadaan diinfus menyempatkan bertemu Prabowo-Sandiaga untuk mendoakan dan menyatakan dukungannya.

Dia mengatakan bahwa Aa Gym merasa pedih melihat keadaan bangsa ini, korupsi, keadilan sosial, keadaan ekonomi rakyat yang sulit. Semua ini memerlukan pemimpin yang tegas, pemimpin yang kuat dan bersih untuk mengatasinya.

"Jadi tangan Aa Gym terinfus lagi sakit, tadinya mau Aa Gym yang ke K4 (Kertanegara nomor 4), tapi akhirnya Pak Prabowo dan Pak Sandiaga yang mendatangi Aa Gym. Pak Prabowo dan Pak Sandiaga sangat menghormati ulama," kata Sudirman kepada awak media,

Aa Gym memutuskan dukungan setelah istiqarah, karena memang, Aa Gym sebelumnya bersikap netral, namun kini memutuskan dukungan untuk Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019, katanya.

"Aa Gym menghormati Pak Prabowo dan Mas Sandi yang tidak menarik-narik ulama untuk ikut memberikan dukungan," kata Sudirman.

Kepada awak media, Aa Gym beralasan, dukungan tersebut diberikan kepada Prabowo-Sandi karena menilai pasangan tersebut tak memiliki kepentingan lain selain memimpin bangsa.

Pun demikian dengan dirinya yang tak memiliki kepentingan apapun dibalik dukungan itu.

Sontak, dukungan tersebut pun makin memperkuat paslon 02. Sebab, dua tokoh besar, yakni Ustaz Abdul Somad dan Aa Gym yang sebelumnya dipertanyakan publik akhirnya merapat ke Prabowo-Sandi. Dukungan ini pun melengkapi sikap ulama dari Ijtima Ulama lalu

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Rabu, 18 September 2019 - 18:15 WIB

Menperin Akui Investasi Korsel Perkuat Struktur Industri Manufaktur RI

Kementerian Perindustrian aktif menarik investor Korea Selatan untuk terus menanamkan modalnya di Indonesia agar bisa memperkuat struktur sektor manufaktur di dalam negeri. Langkah ini juga…

Noesita Indriyani Ketua Panitia Pelaksana HLN ke-74.

Rabu, 18 September 2019 - 18:00 WIB

MKI Dukung Pengembangkan Energi Terbarukan dan Teknologi Terkait Listrik 4.0

Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) mengadakan press conference terkait “Road to HLN”, 20 Hari Menjelang Penyelenggaranaan Acara Hari Listrik Nasional ke-74. Pelaksanaan Press Conference…

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Rabu, 18 September 2019 - 17:12 WIB

Indonesia Fintech Expo 2019 Komitmen Regulator dan Industri Fintech Terhadap Inklusi Keuangan

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) akan menyelenggarakan Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 pada tanggal 23 dan 24 September 2019 di…

Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara

Rabu, 18 September 2019 - 17:05 WIB

Kemenperin Tunjuk 10 Perusahaan Jadi Pilot Pendampingan Industri 4.0

Kementerian Perindustrian telah melakukan pendampingan implementasi perdana industri 4.0 kepada 10 perusahaan manufaktur nasional.

Direksi PT Kimia Farma (Persero) Tbk

Rabu, 18 September 2019 - 17:00 WIB

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Kimia Farma (Persero) Tbk

PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta pada Rabu, 18 September 2019. Keputusan RUSPLB menyetujui Penambahan Modal Perseroan…