‘Valentine’ Film Superhero Wanita Indonesia Pertama Bakal Tayang di USA dan Inggris

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 12 April 2019 - 10:05 WIB

Estelle Linden, berperan sebagai Valentine, Superhero Wanita
Estelle Linden, berperan sebagai Valentine, Superhero Wanita

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Indonesia bakal memasuki babak baru dalam peta perfilman dunia. Sebuah film superhero wanita dengan judul Valentine: The Dark akan diputar di bioskop-bioskop Amerika Serikat, Inggris dan beberapa negara lainnya pada musim panas mendatang. Ini sebuah lompatan besar ditengah persaingan dunia film dengan Negara Negara berkembang lainnya.

Film yang dibintangi  oleh Estelle Linden ini memang tergolong film eksyen yang banyak disukai. Estelle yang berperan sebagai Valentine mengaku ini merupakan hal yang luar biasa jika sampai film ini beredar di Amerika Serikat yang merupakan pusat Industri Film Dunia dan juga Inggris yang merupakan daratan Eropa yang sangat selektif dalam memilih film sebagai  tontonan.

"Yang pasti senang banget akhirnya film ini kembali diputar setelah kendala tekhnis yang terjadi bisa diatasi oleh semua tim. Aku juga senang akhirnya film bertema superhero asli Indonesia juga akan tayang di Amerika dan beberapa negara lainnya. Ini membuktikan bahwa kualitas film kita enggak jauh berbeda dengan kualitas film-film luar negeri terutama film buatan Hollywood," ujar Estelle saat pemutaran bagi wartawan dan kalangan khusus di Kemang Village beberapa waktu lalu.

Yang unik dalam film ini adalah valentine sebagai tokoh superhero, mengandalkan jurus jurus silat asli Indonesia sebagai andalannya dalam menumpas kejahatan. Kita sebelumnya sudah mengenal actor Iko Uwais dan Yayat Ruhiatna yang dalam setiap film yang bekerja sama dengan produser asing selalu mengedepankan bela diri pencak silat sebagai sajian utamanya.

Estelle mengakui bahwa sebelumnya ia memang tak pernah punya kemampuan dan basic bela diri sebelum memutuskan untuk tampil di film perdana-nya ini. Namun kerja kerasnya selama 8 bulan berlatih terbayar dengan penampilan prima dirinya saat memerankan tokoh Valentine yang menjadi superhero di film ini. Estelle tekun berlatih pencak silat, taekwondo dan beberapa bela diri lain .

"Untungnya mentor-mentor aku sangat sabar melatih. Pastinya ini akan jadi tolak ukur keberhasilan film-film Indonesia ke depannya dimana tidak hanya pemainnya saja yang bisa go Internasional, filmnya pun sekarang juga bisa. Harapannya film Indonesia ke depannya akan diterima pasar Internasional meski awalnya dari genre film action seperti ini," tandasnya.

Film Superhero Valentine: The Dark Avenger ini merupakan produksi Skylar Comics dan Skylar Pictures yang diangkat dari komik fiksi dengan judul yang sama. Tokoh-tokoh superhero pun kini mulai banyak diciptakan oleh para sineas muda Indonesia dan mulai menyaingi komik-komik fiksi di era tahun 70-80-an seperti Wiro Sableng, Mak Lampir, Gatot Kaca dan beberapa superhero Indonesia lainnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…