‘Valentine’ Film Superhero Wanita Indonesia Pertama Bakal Tayang di USA dan Inggris

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 12 April 2019 - 10:05 WIB

Estelle Linden, berperan sebagai Valentine, Superhero Wanita
Estelle Linden, berperan sebagai Valentine, Superhero Wanita

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Indonesia bakal memasuki babak baru dalam peta perfilman dunia. Sebuah film superhero wanita dengan judul Valentine: The Dark akan diputar di bioskop-bioskop Amerika Serikat, Inggris dan beberapa negara lainnya pada musim panas mendatang. Ini sebuah lompatan besar ditengah persaingan dunia film dengan Negara Negara berkembang lainnya.

Film yang dibintangi  oleh Estelle Linden ini memang tergolong film eksyen yang banyak disukai. Estelle yang berperan sebagai Valentine mengaku ini merupakan hal yang luar biasa jika sampai film ini beredar di Amerika Serikat yang merupakan pusat Industri Film Dunia dan juga Inggris yang merupakan daratan Eropa yang sangat selektif dalam memilih film sebagai  tontonan.

"Yang pasti senang banget akhirnya film ini kembali diputar setelah kendala tekhnis yang terjadi bisa diatasi oleh semua tim. Aku juga senang akhirnya film bertema superhero asli Indonesia juga akan tayang di Amerika dan beberapa negara lainnya. Ini membuktikan bahwa kualitas film kita enggak jauh berbeda dengan kualitas film-film luar negeri terutama film buatan Hollywood," ujar Estelle saat pemutaran bagi wartawan dan kalangan khusus di Kemang Village beberapa waktu lalu.

Yang unik dalam film ini adalah valentine sebagai tokoh superhero, mengandalkan jurus jurus silat asli Indonesia sebagai andalannya dalam menumpas kejahatan. Kita sebelumnya sudah mengenal actor Iko Uwais dan Yayat Ruhiatna yang dalam setiap film yang bekerja sama dengan produser asing selalu mengedepankan bela diri pencak silat sebagai sajian utamanya.

Estelle mengakui bahwa sebelumnya ia memang tak pernah punya kemampuan dan basic bela diri sebelum memutuskan untuk tampil di film perdana-nya ini. Namun kerja kerasnya selama 8 bulan berlatih terbayar dengan penampilan prima dirinya saat memerankan tokoh Valentine yang menjadi superhero di film ini. Estelle tekun berlatih pencak silat, taekwondo dan beberapa bela diri lain .

"Untungnya mentor-mentor aku sangat sabar melatih. Pastinya ini akan jadi tolak ukur keberhasilan film-film Indonesia ke depannya dimana tidak hanya pemainnya saja yang bisa go Internasional, filmnya pun sekarang juga bisa. Harapannya film Indonesia ke depannya akan diterima pasar Internasional meski awalnya dari genre film action seperti ini," tandasnya.

Film Superhero Valentine: The Dark Avenger ini merupakan produksi Skylar Comics dan Skylar Pictures yang diangkat dari komik fiksi dengan judul yang sama. Tokoh-tokoh superhero pun kini mulai banyak diciptakan oleh para sineas muda Indonesia dan mulai menyaingi komik-komik fiksi di era tahun 70-80-an seperti Wiro Sableng, Mak Lampir, Gatot Kaca dan beberapa superhero Indonesia lainnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Rabu, 18 September 2019 - 18:15 WIB

Menperin Akui Investasi Korsel Perkuat Struktur Industri Manufaktur RI

Kementerian Perindustrian aktif menarik investor Korea Selatan untuk terus menanamkan modalnya di Indonesia agar bisa memperkuat struktur sektor manufaktur di dalam negeri. Langkah ini juga…

Noesita Indriyani Ketua Panitia Pelaksana HLN ke-74.

Rabu, 18 September 2019 - 18:00 WIB

MKI Dukung Pengembangan Energi Terbarukan dan Teknologi Terkait Listrik 4.0

Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) mengadakan press conference terkait “Road to HLN”, 20 Hari Menjelang Penyelenggaranaan Acara Hari Listrik Nasional ke-74. Pelaksanaan Press Conference…

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Rabu, 18 September 2019 - 17:12 WIB

Indonesia Fintech Expo 2019 Komitmen Regulator dan Industri Fintech Terhadap Inklusi Keuangan

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) akan menyelenggarakan Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 pada tanggal 23 dan 24 September 2019 di…

Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara

Rabu, 18 September 2019 - 17:05 WIB

Kemenperin Tunjuk 10 Perusahaan Jadi Pilot Pendampingan Industri 4.0

Kementerian Perindustrian telah melakukan pendampingan implementasi perdana industri 4.0 kepada 10 perusahaan manufaktur nasional.

Direksi PT Kimia Farma (Persero) Tbk

Rabu, 18 September 2019 - 17:00 WIB

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Kimia Farma (Persero) Tbk

PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta pada Rabu, 18 September 2019. Keputusan RUSPLB menyetujui Penambahan Modal Perseroan…