Bank DKI Fokus Berpihak ke UMKM

Oleh : Wiyanto | Jumat, 12 April 2019 - 08:23 WIB

Bank DKI (Foto Ist)
Bank DKI (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id

Setidaknya untuk tetap menghasilkan kredit yang berkualitas dan selalu berpihak ke rakyat, Bank DKI fokus pada kredit ke UMKM. Itu diwujudkan dengan mendirikan outlet di Pasar Jaya sebanyak 88 outlet. Pasar Jaya memiliki 150 jaringan pasar di Jakarta.

Sebenarnya kalau pihak Bank DKI mau, kata Sigit Prastowo, Direktur Keuangan Bank DKI, bisa saja menggelontorkan kredit ke infrastruktur yang nilainya triliunan, namun tidak dilakukan karena mengingat Bank DKI merupakan Bank Pembangunan Daerah yang ingin berpihak ke UMKM.

Menurut dia, risiko kredit ke UMKM sangatlah kecil hanya 0,3 persen. " Sesuai visi menjaga keseimbangan keuntungan pembangunan di Jakarta, UMKM pilihan utama jadi bank regional modern. Kontek ke pembangunan Jakarta. Yaitu kontribusi kota Jakarta dan supported projec DKI," kata Sigit Prastowo, Direktur Keuangan Bank DKI usai Ultah ke 58 tahun Bank DKI, kemarin di Jakarta, Jumat (12/4/2019). .

Bank DKI memperoleh profitabilitas mencapai Rp800 miliar pada akhir 2018. Perolehan tersebut lebih tinggi dibandingkan perolehan periode yang sama tahun 2017 sebsar Rp 712,17 miliar.

"Perolehan laba didukung kredit yang tumbuh 27,9 persen dengan NPL rendah di level 2,6 persen," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…

Ilustrasi kantong plastik

Selasa, 23 April 2019 - 20:45 WIB

Perda Larangan Kantong Plastik Ganggu Perekonomian Nasional

Pemerintah pusat melalui Kementrian Perindustrian (Kemenperin) meminta seluruh pemerintah daerah tidak menerbitkan peraturan daerah (perda) yang melarang peredaran kantong dan kemasan plastik.…