Pemimpin Perusahaan Punya Jiwa Fleksibilitas Pacu Kesuksesan Usaha

Oleh : Wiyanto | Kamis, 11 April 2019 - 16:44 WIB

CEO KUBIK, Jamil Azzaini di acara Neuroleadership
CEO KUBIK, Jamil Azzaini di acara Neuroleadership

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Pimimpin perusahaan diminta mempunyai jiwa fleksibilitas untuk tetap mengeksiskan tujuannya sampai meskipun dengan cara yang berbeda. Tidak sedikit yang sukses dengan cara fleksibilitas tersebut.

Coach Aisya Yuhanida Noor, seorang psikolog menjelaskan contoh sikap fleksibilitas itu terjadi pada sebuah perusahaan taksi konvensional. Meskipun digempur taksi berbasis online, taksi konvensional tersebut masih eksis sampai sekarang.

"Masih ingat ribuan taksi yang demo di depan DPR, terjadi anarkis, perusahaan taksi tersebut dihujat. Tapi perusahaan punya jiwa fleksibilitas yang mengantarkan taksi tersebut masih tetap jalan," katanya di acara Neuroleadership, Kubik Leadership di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Menurut dia, menjadi pemimpin diawali mengenali diri masing masing, apakah selama ini termasuk pemimpin yang fleksibel, yang mampu melihat kemungkinan kemungkinan dan menghadirkan alternatif baru atau malah cenderung kaku, rigid dan tidak mau berubah sama sekali.

Coach Aisya mengingatkan, bagi pemimpin yang kaku, selain hidupnya dipenuhi dengan kesulitan juga berdampak buruk pada kesehatan. Pemimpin yang kaku pun tidak disukai tim, rekan kerja dan lingkungan, untuk itu segeralah lakukan intervensi pada otak, dan bagian otak yang berperan untuk fleksibel adalah Gyrus Cingulatus.

Coach Aisya menyampaikan bagaimana cara kerja Cingulatus melalui permainan sederhana yang menarik sehingga peserta dapat memahami dengan mudah.

Selain itu pun ia memberikan tips yang dapat dipraktekkan di kehidupan sehari hari agar peserta semakin fleksibel.

"Kenali limit panas biasanya adanya berfikir mengekang, berfikir negatif dan ramalan buruk. Menemukan ragam alternatif ragam alasan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:00 WIB

Sambut MotoGP-F1 Sirkuit Manadika Segera Bangun Sejumlah Hotel

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para pengusaha properti ikut membantu membangun hotel di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

PT Adira Dinamika Multifinance Tbk ADMF (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Juni 2019 - 09:00 WIB

Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal Adira Finance Kembali Digelar

Setelah sukses mengadakan Kompetisi Sahabat Lokal di tahun 2017 dan 2018, Adira Finance yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar Kompetisi Foto…

Peluncuran printer Canon Pixma Ink Efficient G Series

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:54 WIB

Canon Luncurkan Tiga Printer Teranyar Pixma Ink G-series

Canon melalui PT.Datascrip sebagai autorized distributornya di Indonesia kembali menghadirkan tiga printer dengan tanki tinta yang bisa di isi ulang yakni generasi teranyar Pixma Ink Efficient…

Giant Supermarket

Rabu, 26 Juni 2019 - 08:37 WIB

Tutup Enam Gerai Giant, Manajemen: Persaingan Meningkat

Dalam beberapa hari terakhir dikabarkan adanya rencana penutupan 6 gerai Giant, yakni Giant Express Pondok Timur, Giant Express Cinere Mall, Giant Express Mampang, Giant Extra Jatimakmur, Giant…

Anak-anak sekolah (Foto Rmol)

Rabu, 26 Juni 2019 - 07:15 WIB

Menyikapi Kebijakan Sistem Zonasi Pada Penerimaan Peserta Didik Baru 2019

Sistem zonasi yang membatasi pemilihan sekolah di tingkat kelurahan memunculkan banyak potensi masalah dan sudah menuai pro dan kontra yang meluas, sehingga perlu dikaji ulang dan didukung oleh…