Pemimpin Perusahaan Punya Jiwa Fleksibilitas Pacu Kesuksesan Usaha

Oleh : Wiyanto | Kamis, 11 April 2019 - 16:44 WIB

CEO KUBIK, Jamil Azzaini di acara Neuroleadership
CEO KUBIK, Jamil Azzaini di acara Neuroleadership

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Pimimpin perusahaan diminta mempunyai jiwa fleksibilitas untuk tetap mengeksiskan tujuannya sampai meskipun dengan cara yang berbeda. Tidak sedikit yang sukses dengan cara fleksibilitas tersebut.

Coach Aisya Yuhanida Noor, seorang psikolog menjelaskan contoh sikap fleksibilitas itu terjadi pada sebuah perusahaan taksi konvensional. Meskipun digempur taksi berbasis online, taksi konvensional tersebut masih eksis sampai sekarang.

"Masih ingat ribuan taksi yang demo di depan DPR, terjadi anarkis, perusahaan taksi tersebut dihujat. Tapi perusahaan punya jiwa fleksibilitas yang mengantarkan taksi tersebut masih tetap jalan," katanya di acara Neuroleadership, Kubik Leadership di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Menurut dia, menjadi pemimpin diawali mengenali diri masing masing, apakah selama ini termasuk pemimpin yang fleksibel, yang mampu melihat kemungkinan kemungkinan dan menghadirkan alternatif baru atau malah cenderung kaku, rigid dan tidak mau berubah sama sekali.

Coach Aisya mengingatkan, bagi pemimpin yang kaku, selain hidupnya dipenuhi dengan kesulitan juga berdampak buruk pada kesehatan. Pemimpin yang kaku pun tidak disukai tim, rekan kerja dan lingkungan, untuk itu segeralah lakukan intervensi pada otak, dan bagian otak yang berperan untuk fleksibel adalah Gyrus Cingulatus.

Coach Aisya menyampaikan bagaimana cara kerja Cingulatus melalui permainan sederhana yang menarik sehingga peserta dapat memahami dengan mudah.

Selain itu pun ia memberikan tips yang dapat dipraktekkan di kehidupan sehari hari agar peserta semakin fleksibel.

"Kenali limit panas biasanya adanya berfikir mengekang, berfikir negatif dan ramalan buruk. Menemukan ragam alternatif ragam alasan," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) turut memberdayakan ibu-ibu rumah tangga disekitar kawasan industri dengan berbagai pelatihan kewirausahaan.

Senin, 22 April 2019 - 15:21 WIB

PT JIEP Kembangkan Wirausaha Wanita Pemula Melalui Satu Rumah Satu Usaha

Dalam mendukung lahirnya Kartini-Kartini baru di era sekarang, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) turut memberdayakan ibu-ibu rumah tangga disekitar kawasan industri dengan berbagai…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat mengungunjungi pabrik Mainan PT Mattel Indonesia

Senin, 22 April 2019 - 15:05 WIB

Industri Mainan Dalam Negeri Terus Banjiri Pasar Ekspor

Industri mainan menjadi salah satu sektor manuaktur yang mampu memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional. Ini tercermin dari capaian nilai ekspor mainan anak-anak pada tahun…

Direktur Utama Bank BTN, Maryono (kanan), bersama pihak PNM melakukan penandatanganan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat (CSPA) di Jakarta, Senin (22/04/2019).

Senin, 22 April 2019 - 14:09 WIB

Bank BTN Akuisisi 30 Persen Saham Anak Usaha Permodalan Nasional Madani

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) membeli 30 persen saham PT Permodalan Nasional Madani Investment Management (PNMIM). Saham yang dibeli Bank BTN tersebut adalah milik PT Permodalan Nasional…

CEO Crown Group, Iwan Sunito

Senin, 22 April 2019 - 14:06 WIB

Harga Naik Tiga Kali Lipat, CEO Crown Group: Sekarang Saatnya Beli Apartemen

Crown Group selaku pengembang hunian terkemuka di Australia, terus mendorong pembeli untuk berinvestasi sekarang dengan dasar keuntungan jangka panjang dan berpotensi melipatgandakan kekayaan…

Ilustrasi Pekerja Pabrik Sarung Tangan Karet (Ist)

Senin, 22 April 2019 - 12:31 WIB

Tahun 2019, Mark Dynamics Tingkatkan Kapasitas Produksi Cetakan Sarung Tangan

PT Mark Dynamics Indonesia Tbk berupaya meningkatkan kapasitas produksi cetakan sarung tangan sepanjang tahun ini menjadi 610.000 unit per bulan.