Rektor Unindra: Mahasiswa Harus Siap Masuki Revolusi Industri 4.0

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 10 April 2019 - 15:53 WIB

Rektor Unindra Prof. DR. H. Soemaryoto dalam wisuda ke-67 di TMII
Rektor Unindra Prof. DR. H. Soemaryoto dalam wisuda ke-67 di TMII

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) kembali melaksanakan wisuda semester gasal tahun 2018/2019, wisuda yang ke-67 kali ini meluluskan sebanyak 1.338 wisudawan. Dan dari jumlah itu 61,2% atau sebanyak 798 orang wisudawan untuk program strata II atau magister.

Rektor Unindra Prof. DR. H. Soemaryoto dalam sambutannya mengatakan pada 2018 - 2019 ini Unindra sudah memulai program untuk studi lanjut para dosen.

"Dimulai sebanyak 21 orang dosen dan semester genap ini sudah dimulai juga sebanyak 20 orang dosen jadi tahun ini Alhamdulillah sudah menyekolahkan sekolah lanjut S3 Doktor untuk dosen sebanyak 42 orang dan ini tentunya akan berjalan secara berkesinambungan", ungkapnya.

Setiap tahun dianggarkan sebanyak 40% untuk tugas belajar S2, S3 dari 1077 orang selesai, tetapi yang belum mencapai 20% yang sudah kerja keras sejalan dengan visi Unindra.

Soemaryoto juga optimis dalam program jangka panjang Insya Allah pada tahun 2029 nanti Unindra diharapkan menjadi perguruan tinggi yang unggul di dalam pembelajaran atau Teaching University.

"Oleh karena itu setelah kita pada bulan Juli yang lalu kita sudah mendapat kredit maka semua program-program dalam rangka peningkatan kualitas pembelajaran kualitas input dan output menjadi suatu program utama dan prioritas saya bersama teman-teman Mohon doanya sehingga Unindra betul bisa mewujudkan impian menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam pembelajaran", ungkapnya di hadapan wisudawan/i di TMII.

Lanjutnya, Sarana dan prasarana penunjang universitas terus dibenahi antara lain akan dibangun 2 unit gedung lagi sekarang sudah selesai 7 unit gedung kita sudah memprogramkan 2 unit dan satu diantaranya adalah gedung untuk kita dan akan dibangun suatu ruangan yang memenuhi syarat mengadakan konferensi seminar diskusi secara internasional.

Adapun agenda kedepan akan dilaksanakan Program untuk diskusi ataupun seminar internasional pada 1 Agustus 2019 mendatang di Gedung Bidakara dan perkembangannya sangat luar biasa dari target 200 peserta sekarang sudah terkumpul lebih dari 300 peserta internasional.

"Seperti yang dinyatakan dalam surat Albaqarah yang menyatakan bahwa kita hidup ini sudah diatur. Beban apa pun dipastikan tidak melebihi kesanggupan kita itu sudah jelas dengan cara kita beriman kemudian juga di dalam surat Al Tahrim ayat 6 dinyatakan juga setiap ada masalah setiap ada kesulitan Allah sudah menjadikan pasti ada solusinya pasti ada kemudahan nya jadi kalau kita iman yang benar jadi tidak usah terlalu galau tidak usah terlalu sedih tidak usah terlalu asik", ujarnya.

"Konsepnya adalah kita mensyukuri nikmat sabar ada beban penderitaan dan ujian kemudian kita tawakal pasti kita akan hidup Istiqomah dan mendapat keberkahan lahir batin dunia akhirat", tambahnya.

Rektor juga menyampaikan kabar gembira bagi Mahasiswa yang ingin melanjutkan program S2 karena Unindra saat ini sudah memiliki program pendidikan strata 2 atau magister di bidang pendidikan IPA, IPS, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dan bagi Mahasiswa yang telah lulus S1 nanti dianjurkan segera mendaftar dan universitas akan memberikan diskon khusus sebesar Rp2.000.000.

"Ini suatu kesempatan yang baik, karena nanti guru bidang studi harus memiliki gelar minimal S2 sebagai persyaratannya", ujarnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

KoinWorks berhasil memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 untuk kategori Lending yang diumumkan Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:44 WIB

KoinWorks Menangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase

Berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia pada konferensi pers solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi Internet of Things (IoT) di Jakarta, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:02 WIB

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Biaya, Acer Perkenalkan Solusi IoT

Membantu perusahaan dan pelaku bisnis meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya melalui konektivitas antar perangkat.

Pemancangan tiang pertama pembangunan pabrik baru Ikimura Group di KNIC (Foto: Industry.co.id)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 18:30 WIB

Pabrik Baru Ikimura Group di KNIC Bakal Tambah Kapasitas Produksi Hingga Dua Kali Lipat

Perusahaan cutting tools terkemuka di Indonesia, PT. Ikimura Indotools Center menggelar acara pemancangan tiang pertama pembangunan pabrik barunya di Karawang New Industrial City (KNIC).