Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, PT Madusari Nusaperdana Bidik Pertumbuhan Laju Bisnis Hingga 10 Persen

Oleh : Ridwan | Kamis, 11 April 2019 - 12:05 WIB

Direktur Operasional PT. Madusari Nusaperdana Dewi Kartika Rusli (Foto: Herlambang/Industry.co.id)
Direktur Operasional PT. Madusari Nusaperdana Dewi Kartika Rusli (Foto: Herlambang/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Madusari Nusaperdana menargetkan peningkatan laju bisnis usahanya di periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini meningkat 10 Persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Target kami mungkin naik 10% di periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini. Tapi karena kelihatannya pasar masih lesu, kami tidak terlalu banyak berharap," kata Direktur Operasional PT Madusari Nusaperdana Dewi Kartika Rusli kepada Industry.co.id di Jakarta, Kamis (11/4).

Menurut Dewi, target tersebut dinilai cukup realistis dikarenakan hingga kuartal pertama tahun ini, kondisi pasar masih jalan ditempat. "Sejak awal tahun mulai dari Februari-April kondisi pasar masih lesu, jalan ditempat," jelasnya.

Dijelaskan Dewi, pihaknya hingga saat ini masih terus meningkatkan kapaistas produksi hingga mencapai 600 ton di periode Ramadhan dan Idul Fitri. "Produksi untuk periode Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini masih sama dengan tahun lalu. Untuk komposisinya masih tetap sosis yang terbanyak," ungkap Dewi.

Dewi menilai lesunya pasar salah satunya dikarenakan para buyer masih menunggu hasil akhir dari kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Pilpres dan Pileg pada 17 April nanti. "Pemilu cukup berdampak pada pasar makanan di dalam negeri," ucap Dewi.

Namun, perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang olahan daging khususnya sosis dan bakso tersebut tetap optimis perkembangan bisnis di sektor makanan khususnya sosis masih akan bertumbuh di tahun 2019.

"Kami masih optimis bisnis sektor makanan khususnya sosis akan bertumbuha di 2019," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.