BCA Raih 15 Penghargaan di Ajang Contact Center Service Excellence Award 2019

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 11 April 2019 - 06:57 WIB

BCA Raih 15 Penghargaan di Ajang Contact Center Service Excellence Award 2019
BCA Raih 15 Penghargaan di Ajang Contact Center Service Excellence Award 2019

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir berkat komitmennya dalam membangun solusi perbankan yang tepat untuk nasabah di tengah masifnya transformasi digital saat ini. Kali ini, BCA dan perusahaan anak meraih 15 penghargaan dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019.

Penghargaan yang merupakan hasil kolaborasi Carre – Center for Customer Satisfaction and Loyality (Carre – CCSL) dan Majalah Service Excellence ini diserahkan kepada Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono didampingi oleh Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu, beserta jajaran manajemen BCA dan perusahaan anak di Jakarta, Selasa (09/04).

BCA dan perusahaan anak sukses menggaet total 15 penghargaan. BCA meraih predikat exceptional untuk kategori Layanan Halo BCA Prioritas (Call Center Priority Banking), Halo BCA (Call Center Regular Banking), Halo BCA (Call Center Platinum Credit Card), Halo BCA (Call Center Regular Credit Card), Halo BCA (Call Center KPR), Halo BCA (Call Center Personal Loan), Halo BCA (EDC), Halo BCA (Call Center Life & Health Insurance), Halo BCA (Call Center Sharia Banking), Halo BCA (Call Center Automotive Financing), [email protected] (Customer Service Email Center) dan @HaloBCA (Twitter Customer Service). Selain itu, BCA juga mendapatkan predikat excellent untuk kategori Bank BCA (Facebook Customer Service), Halo BCA Chat (Online Chat Customer Service) dan Halo BCA Life Chat (Online Chat).

“Unstoppable innovation, hal ini yang selalu kami terapkan di BCA untuk terus bergerilya memenuhi kebutuhan nasabah yang hingga per Desember 2018 tercatat BCA telah melayani sekitar 19 juta rekening nasabah. Kami menyadari secara penuh bahwa inovasi selalu dibutuhkan, maka kami terus berupaya dalam menciptakan kinerja terbaik contact center BCA guna memberikan kepuasan kepada nasabah setia BCA,” urai Armand.

Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019 ini didasarkan pada hasil riset kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap kinerja contact center yang ada di Indonesia selama periode bulan Juli – Desember 2018 menggunakan tiga indikator penting yaitu Akses (Access), Sistem & Prosedur (System & Procedure), dan SDM (People). Selanjutnya dari hasil riset dan penilaian selama periode tersebut diperoleh Contact Center Service Excellence Index (CCSEI) dan dijadikan sebagai patokan untuk mengukur kinerja contact center, salah satunya Halo BCA, dalam membangun, meningkatkan, dan menjaga kinerja di bidang pelayanan kepada konsumen.

“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada segenap pihak yang telah mengapresiasi dedikasi dan kerja keras BCA. Penghargaan yang diraih kali ini kami persembahkan kepada nasabah setia BCA yang tersebar di pelosok Tanah Air, karena atas kepercayaan nasabah, BCA dapat terus bertumbuh menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat. Dan tentunya, ini merupakan sebuah motivasi BCA untuk semakin meningkatkan pelayanan contact center dan customer engagement yang berkualitas dalam menjawab setiap kebutuhan nasabah,” tambah Armand. 

Selama 2018, Halo BCA melalui layanan contact center 24 jam 1500888 menerima lebih dari 16,6 juta panggilan, dimana 9,06% panggilan merupakan keluhan nasabah dan 24,48% panggilan terkait kebutuhan nasabah atas informasi produk dan layanan. Melalui e-mail [email protected], Halo BCA juga menerima lebih dari 487 ribu e-mail dari nasabah mencakup kebutuhan informasi produk atau layanan dan masukan terkait dengan layanan BCA. Per akhir Desember 2018, akun Twitter resmi @HaloBCA memiliki sekitar 188 ribu followers dan mendapatkan 260 ribu mention sepanjang tahun 2018.

BCA Sabet 15 Penghargaan – Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah) bersama Executive Vice President Center of Digital BCA Wani Sabu (kiri) usai menerima penghargaan yang diberikan oleh CEO Carre – Center for Customer Satisfaction and Loyality (Carre – CCSL) Yuliana Agung (kanan) dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019 di Jakarta, Selasa (09/04). BCA dan perusahaan anak memborong total 15 penghargaan atas kerja keras dan konsistensinya dalam menerapkan digital transformation dan meningkatkan kualitas pelayanan contact center dan customer engagement dalam menjawab setiap kebutuhan nasabah. Selama 2018, Halo BCA melalui layanan contact center 24 jam 1500888 menerima lebih dari 16,6 juta panggilan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…