Alumni Sukses UBSI Kobarkan Semangat Sukses Pada Mahasiswa UBSI

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 April 2019 - 16:27 WIB

Alumni Sukses UBSI Kobarkan Semangat Sukses Pada Mahasiswa UBSI
Alumni Sukses UBSI Kobarkan Semangat Sukses Pada Mahasiswa UBSI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dua alumni sukses Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengobarkan semangat sukses untuk meraih masa depan kepada mahasiswa UBSI di acara Talkshow Alumni Sukses yang bertemakan ‘Sukses Adalah Sebuah Kepastian Jika Kita Optimis Mencapainya’. 

Acara ini diselenggarakan di UBSI Kampus Jatiwaringin Jalan Jatiwaringin Raya No.18, RT.5/RW.3, Jatiwaringin, Kota Jakarta Timur. Jum’at (5/4/2019).

“Kedua alumni sukses dihadirkan sebagai narasumber pada acara talkshow alumni sukses ini yakni Elan Suherlan selaku Direktur PT. Indostorage Solusi Teknologi dan Syahrudin Sukeni selaku Konsultan Media”jelas Ishak Kholil selaku Ketua Ikatan Alumni UBSI (IKA-UBSI) saat memberikan sambutan diacara tersebut.

Ia juga memaparkan bahwa acara ini digagas oleh IKA-UBSI dan didukung oleh BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC) dan milenianews.com sebagai media partner.

“Dengan banyaknya jumlah mahasiswa UBSI yang terdiri dari beberapa program studi yang ada, UBSI sukses melahirkan lulusan yang memiliki pengaruh dan sukses di masyarakat saat ini. Sehingga kami mengundang beberapa alumni UBSI yang telah sukses untuk menginspirasi dan memacu semangat bagi mahasiswa UBSI” kata Ishak.

Syahrudin Sukeni yang lebih akrab dipanggil didin ini memaparkan bahwa mahasiswa yang ingin meraih kesuksesan harus berani menampilkan dan mengungkapkan apa yang diinginkannya dimasa depan, lalu berusaha dan berdo’a untuk meraih keinginnanya tersebut.

“Selain itu mahasiswa juga harus memiliki integritas dan komitmen, salah satu cara untuk melatihnya adalah dengan mengikuti organisasi yang ada di kampus. Sehingga selain belajar berkomitmen, meningkatkan intregritas, mahasiswa juga dapat belajar berorganisasi yang nantinya sangat dibutuhkan saat terjun di dunia kerja” ujar Didin.

Sedangkan Erlan Suherlan menyampaikan kunci sukses di dunia kerja adalah tidak mudah merasa puas dengan apa yang telah di raih di dunia kerja. Terus berupaya mengembangkan kemampuan keahlian yang dimiliki juga menjadi salah satu kunci meraih kesuksesan di dunia kerja.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada UBSI karena semasa kuliah saya diberikan kesempatan untuk menjadi Asisten Dosen yang memberikan banyak pengalaman yang bermanfaat dan membantu saya saat berusaha meraih kesuksesan saya” papar Erlan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:41 WIB

Kinerja Kementan Genjot Ekspor Pertanian, di Apresiasi DPD

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) dalam program kerjanya selama era pemerintahan Jokowi mampu secara baik meningkatkan produksi dan nilai tambah komoditas.

Mentan Amran Sulaiman

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:33 WIB

DPR : Ngurus Sektor Pertanian Butuh Pemimpin Kuat Seperti Amran

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) bersama seluruh jajarannya telah terbukti mampu memenuhi target pembangunan sektor pertanian, termasuk kecukupan pangan masyarakat Indonesia dalam…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:14 WIB

Lirik Sembilan Saham, IHSG di Level 6257 - 6488

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (24/6/2019) berada di level 6257 - 6488. Cermati sembilan saham pilihan.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Selasa, 25 Juni 2019 - 07:10 WIB

IHSG Cenderung Melemah Hari Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) secara teknikal bergera break out moving average 5 hari dengan potensi kembali melakukan pengujian movinag average 50 hari dan menutup gap di kisaran…

Kanan ke Kiri) Vice President Marketing Management Telkom Aulia E. Marinto, Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata

Selasa, 25 Juni 2019 - 06:50 WIB

Gandeng Grab, Telkom Manjakan Pelanggan Dalam Berlangganan IndiHome

Jakarta – Guna memberikan kemudahan dan manfaat lebih kepada pelanggan IndiHome, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menjalin kerjasama promosi bersama melalui GrabRewards dengan Grab.…