Alumni Sukses UBSI Kobarkan Semangat Sukses Pada Mahasiswa UBSI

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 April 2019 - 16:27 WIB

Alumni Sukses UBSI Kobarkan Semangat Sukses Pada Mahasiswa UBSI
Alumni Sukses UBSI Kobarkan Semangat Sukses Pada Mahasiswa UBSI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dua alumni sukses Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengobarkan semangat sukses untuk meraih masa depan kepada mahasiswa UBSI di acara Talkshow Alumni Sukses yang bertemakan ‘Sukses Adalah Sebuah Kepastian Jika Kita Optimis Mencapainya’. 

Acara ini diselenggarakan di UBSI Kampus Jatiwaringin Jalan Jatiwaringin Raya No.18, RT.5/RW.3, Jatiwaringin, Kota Jakarta Timur. Jum’at (5/4/2019).

“Kedua alumni sukses dihadirkan sebagai narasumber pada acara talkshow alumni sukses ini yakni Elan Suherlan selaku Direktur PT. Indostorage Solusi Teknologi dan Syahrudin Sukeni selaku Konsultan Media”jelas Ishak Kholil selaku Ketua Ikatan Alumni UBSI (IKA-UBSI) saat memberikan sambutan diacara tersebut.

Ia juga memaparkan bahwa acara ini digagas oleh IKA-UBSI dan didukung oleh BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC) dan milenianews.com sebagai media partner.

“Dengan banyaknya jumlah mahasiswa UBSI yang terdiri dari beberapa program studi yang ada, UBSI sukses melahirkan lulusan yang memiliki pengaruh dan sukses di masyarakat saat ini. Sehingga kami mengundang beberapa alumni UBSI yang telah sukses untuk menginspirasi dan memacu semangat bagi mahasiswa UBSI” kata Ishak.

Syahrudin Sukeni yang lebih akrab dipanggil didin ini memaparkan bahwa mahasiswa yang ingin meraih kesuksesan harus berani menampilkan dan mengungkapkan apa yang diinginkannya dimasa depan, lalu berusaha dan berdo’a untuk meraih keinginnanya tersebut.

“Selain itu mahasiswa juga harus memiliki integritas dan komitmen, salah satu cara untuk melatihnya adalah dengan mengikuti organisasi yang ada di kampus. Sehingga selain belajar berkomitmen, meningkatkan intregritas, mahasiswa juga dapat belajar berorganisasi yang nantinya sangat dibutuhkan saat terjun di dunia kerja” ujar Didin.

Sedangkan Erlan Suherlan menyampaikan kunci sukses di dunia kerja adalah tidak mudah merasa puas dengan apa yang telah di raih di dunia kerja. Terus berupaya mengembangkan kemampuan keahlian yang dimiliki juga menjadi salah satu kunci meraih kesuksesan di dunia kerja.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada UBSI karena semasa kuliah saya diberikan kesempatan untuk menjadi Asisten Dosen yang memberikan banyak pengalaman yang bermanfaat dan membantu saya saat berusaha meraih kesuksesan saya” papar Erlan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kembalinya The Winner (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:00 WIB

Kembalinya The Winner Band

Meski industri musik belum menunjukan gairahnya, ini ditandai belum maraknya para musisi dan penyanyi meluncurkan karya-karyannya. Namun hal itu tidak membuat para musisi muda yang tergabung…

Konferensi pers RedDoorz buka peluang jelajahi Indonesia melalui program 'Tenaga Kerja Impian' di Jakarta, Kamis (22/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:12 WIB

Buka Peluang Jelajahi Indonesia Melalui Program 'Tenaga Kerja Impian'

Tiga orang terpilih akan berkesempatan menjelajahi Indonesia selama tiga bulan dan mewujudkan mimpi menjadi travel influencer.

First Media Luncurkan First Warriors (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:05 WIB

Siapkan Atlet eSport Handal, First Media Hadirkan First Warriors Berhadiah Total Rp1,3 Miliar

Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya,…

Ilustrasi ekonomi.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 20:01 WIB

Desas-desus Tentang Stimulus Fiskal Menguat

Kekhawatiran resesi dunia meningkat menyusul perpindahan dana dari ekuitas ke obligasi.

Narada melakukan literasi keuangan terhadap anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 19:47 WIB

Cetak Duta Investasi dan Ibu Cerdas Keuangan

Kelas tersebut dihadiri oleh 73 anggota PKK Kota Administrasi Jakarta Barat, yang terdiri dari anggota delapan TP PKK Kecamatan Se-Jakbar, dan 56 Ketua PKK Kelurahan Se-Jakbar.