Alumni Sukses UBSI Kobarkan Semangat Sukses Pada Mahasiswa UBSI

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 April 2019 - 16:27 WIB

Alumni Sukses UBSI Kobarkan Semangat Sukses Pada Mahasiswa UBSI
Alumni Sukses UBSI Kobarkan Semangat Sukses Pada Mahasiswa UBSI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dua alumni sukses Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengobarkan semangat sukses untuk meraih masa depan kepada mahasiswa UBSI di acara Talkshow Alumni Sukses yang bertemakan ‘Sukses Adalah Sebuah Kepastian Jika Kita Optimis Mencapainya’. 

Acara ini diselenggarakan di UBSI Kampus Jatiwaringin Jalan Jatiwaringin Raya No.18, RT.5/RW.3, Jatiwaringin, Kota Jakarta Timur. Jum’at (5/4/2019).

“Kedua alumni sukses dihadirkan sebagai narasumber pada acara talkshow alumni sukses ini yakni Elan Suherlan selaku Direktur PT. Indostorage Solusi Teknologi dan Syahrudin Sukeni selaku Konsultan Media”jelas Ishak Kholil selaku Ketua Ikatan Alumni UBSI (IKA-UBSI) saat memberikan sambutan diacara tersebut.

Ia juga memaparkan bahwa acara ini digagas oleh IKA-UBSI dan didukung oleh BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC) dan milenianews.com sebagai media partner.

“Dengan banyaknya jumlah mahasiswa UBSI yang terdiri dari beberapa program studi yang ada, UBSI sukses melahirkan lulusan yang memiliki pengaruh dan sukses di masyarakat saat ini. Sehingga kami mengundang beberapa alumni UBSI yang telah sukses untuk menginspirasi dan memacu semangat bagi mahasiswa UBSI” kata Ishak.

Syahrudin Sukeni yang lebih akrab dipanggil didin ini memaparkan bahwa mahasiswa yang ingin meraih kesuksesan harus berani menampilkan dan mengungkapkan apa yang diinginkannya dimasa depan, lalu berusaha dan berdo’a untuk meraih keinginnanya tersebut.

“Selain itu mahasiswa juga harus memiliki integritas dan komitmen, salah satu cara untuk melatihnya adalah dengan mengikuti organisasi yang ada di kampus. Sehingga selain belajar berkomitmen, meningkatkan intregritas, mahasiswa juga dapat belajar berorganisasi yang nantinya sangat dibutuhkan saat terjun di dunia kerja” ujar Didin.

Sedangkan Erlan Suherlan menyampaikan kunci sukses di dunia kerja adalah tidak mudah merasa puas dengan apa yang telah di raih di dunia kerja. Terus berupaya mengembangkan kemampuan keahlian yang dimiliki juga menjadi salah satu kunci meraih kesuksesan di dunia kerja.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada UBSI karena semasa kuliah saya diberikan kesempatan untuk menjadi Asisten Dosen yang memberikan banyak pengalaman yang bermanfaat dan membantu saya saat berusaha meraih kesuksesan saya” papar Erlan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Korps Marinir Cilandak Jalin Silaturahmi Bersama Ketua PG Kormar Etta Suhartomo

Minggu, 31 Mei 2020 - 04:00 WIB

Korps Marinir Cilandak Jalin Silaturahmi Bersama Ketua PG Kormar Etta Suhartomo

Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Etta Suhartono didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ayu Nur Alamsyah jalin silaturahmi dengan seluruh ketua Jalasenastri dijajaran…

FBI Serius Penyelidikan Peran Polisi Terkait Kasus Minneapolis AS (Foto Dok Voanews)

Minggu, 31 Mei 2020 - 03:35 WIB

FBI Serius Penyelidikan Peran Polisi Terkait Kasus Minneapolis AS

Kematian seorang pria keturunan Afrika-Amerika, Senin (25/5/2020 ) saat ditahan polisi di Minneapolis memicu penyelidikan prioritas tinggi oleh Departemen Kehakiman A.S.

RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Ditinjau Kesiapannya Oleh I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan

Minggu, 31 Mei 2020 - 03:30 WIB

RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Ditinjau Kesiapannya Oleh I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksda TNI I Nyoman Gede Ariawan didampingi Kepala Staf (Kas) Kogabwilhan I Mayjen TNI Richard Tampubolon Wakil Asisten Intelijen…

Kampung Tangguh Semeru “Wani Jogo Suroboyo”Dikunjungi Pangkogabwilhan II Bersama Walikota Risma

Minggu, 31 Mei 2020 - 03:00 WIB

Kampung Tangguh Semeru “Wani Jogo Suroboyo”Dikunjungi Pangkogabwilhan II Bersama Walikota Risma

Di hari ke dua kunjungan kerjanya di Surabaya, Pangkogabwilhan II Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. menemui Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota, Jumat (29/5/2020).

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin

Sabtu, 30 Mei 2020 - 19:15 WIB

DPR Cantik Ini Minta Pemerintah Percepat Penyaluran Stimulus Sektor UMKM

Melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diatur dalam PP No. 23 Tahun 2020, Pemerintah telah mempersiapkan berbagai stimulus penyelamatan sektor UMKM terdampak COVID-19. Stimulus…