Alumni Sukses UBSI Kobarkan Semangat Sukses Pada Mahasiswa UBSI

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 April 2019 - 16:27 WIB

Alumni Sukses UBSI Kobarkan Semangat Sukses Pada Mahasiswa UBSI
Alumni Sukses UBSI Kobarkan Semangat Sukses Pada Mahasiswa UBSI

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dua alumni sukses Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengobarkan semangat sukses untuk meraih masa depan kepada mahasiswa UBSI di acara Talkshow Alumni Sukses yang bertemakan ‘Sukses Adalah Sebuah Kepastian Jika Kita Optimis Mencapainya’. 

Acara ini diselenggarakan di UBSI Kampus Jatiwaringin Jalan Jatiwaringin Raya No.18, RT.5/RW.3, Jatiwaringin, Kota Jakarta Timur. Jum’at (5/4/2019).

“Kedua alumni sukses dihadirkan sebagai narasumber pada acara talkshow alumni sukses ini yakni Elan Suherlan selaku Direktur PT. Indostorage Solusi Teknologi dan Syahrudin Sukeni selaku Konsultan Media”jelas Ishak Kholil selaku Ketua Ikatan Alumni UBSI (IKA-UBSI) saat memberikan sambutan diacara tersebut.

Ia juga memaparkan bahwa acara ini digagas oleh IKA-UBSI dan didukung oleh BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC) dan milenianews.com sebagai media partner.

“Dengan banyaknya jumlah mahasiswa UBSI yang terdiri dari beberapa program studi yang ada, UBSI sukses melahirkan lulusan yang memiliki pengaruh dan sukses di masyarakat saat ini. Sehingga kami mengundang beberapa alumni UBSI yang telah sukses untuk menginspirasi dan memacu semangat bagi mahasiswa UBSI” kata Ishak.

Syahrudin Sukeni yang lebih akrab dipanggil didin ini memaparkan bahwa mahasiswa yang ingin meraih kesuksesan harus berani menampilkan dan mengungkapkan apa yang diinginkannya dimasa depan, lalu berusaha dan berdo’a untuk meraih keinginnanya tersebut.

“Selain itu mahasiswa juga harus memiliki integritas dan komitmen, salah satu cara untuk melatihnya adalah dengan mengikuti organisasi yang ada di kampus. Sehingga selain belajar berkomitmen, meningkatkan intregritas, mahasiswa juga dapat belajar berorganisasi yang nantinya sangat dibutuhkan saat terjun di dunia kerja” ujar Didin.

Sedangkan Erlan Suherlan menyampaikan kunci sukses di dunia kerja adalah tidak mudah merasa puas dengan apa yang telah di raih di dunia kerja. Terus berupaya mengembangkan kemampuan keahlian yang dimiliki juga menjadi salah satu kunci meraih kesuksesan di dunia kerja.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada UBSI karena semasa kuliah saya diberikan kesempatan untuk menjadi Asisten Dosen yang memberikan banyak pengalaman yang bermanfaat dan membantu saya saat berusaha meraih kesuksesan saya” papar Erlan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 23:25 WIB

Hingga 31 Maret 2019, Bank BTN Salurkan Kredit Bernilai Total Rp242 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN hingga 31 Maret 2019 menyalurkan kredit dan pembiayaan sebesar Rp242,13 triliun, tumbuh 19,57% dibandingkan posisi hingga akhir 31 Maret 2018…

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Ilustrasi kantong plastik

Selasa, 23 April 2019 - 20:45 WIB

Perda Larangan Kantong Plastik Ganggu Perekonomian Nasional

Pemerintah pusat melalui Kementrian Perindustrian (Kemenperin) meminta seluruh pemerintah daerah tidak menerbitkan peraturan daerah (perda) yang melarang peredaran kantong dan kemasan plastik.…