Terobos Pasar Indonesia, Xiaomi Catat Pencapaian 10 Juta Smartphone Produksi Lokal

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 April 2019 - 13:19 WIB

Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia, melakukan inspeksi terhadap proses perakitan berbagai produk Xiaomi di PT. Sat Nusapersada.
Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia, melakukan inspeksi terhadap proses perakitan berbagai produk Xiaomi di PT. Sat Nusapersada.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi, produsen smartphone terbesar kedua di Indonesia, mengumumkan pencapaiannya sepuluh juta  smartphone produksi lokal untuk pasar Indonesia sejak Xiaomi secara resmi mematuhi ketentuan regulasi TKDN pada Februari 2017, dengansmartphone pertama yang diproduksi secara lokal, Redmi 4A.

Pencapaian ini mencerminkan upaya berkelanjutan Xiaomi untuk menjadi produsen smartphone yang digemari di Indonesia, yang mana hal ini tidak dapat dipisahkan dari dukungan luar biasa dari para Mi Fans, karyawan, mitra, dan konsumen setia Xiaomi di Indonesia.

Kedepannya, Xiaomi akan terus menawarkan produk yang luar biasa dengan harga yang sebenarnya untuk menyajikan pilihan produk yang lebih beragam dengan teknologi yang inovatif kepada konsumen Indonesia.

Terletak di PT Sat Nusapersada, Batam, pabrik Xiaomi mempekerjakan lebih dari 1.000 karyawan lokal untuk operasional sehari-hari, mulai dari perakitan, pengemasan, hingga pengontrolan kualitas.

Sejalan dengan misi Xiaomi untuk mempercepat ekspansi pasar, Xiaomi berambisi untuk mengembangkan bisnis dengan tidak hanya berfokus pada teknologi dan inovasi, tetapi juga memastikan kesejahteraan karyawan dan mengembangkan kinerja mereka melalui beberapa program akselerasi, seperti pelatihan bahasa, pelatihan komputer, dan berbagai pelatihan keterampilan non-teknis (soft skill). 

Inisiatif-inisiatif ini meningkatkan daya saing  karyawan Xiaomi yang tidak hanya berkontribusi pada penemuan inovasi baru yang bermanfaat bagi konsumen, tetapi juga akan meningkatkan pengembangan daya saing masyarakat secara umum.

“Kami sangat senang melihat perangkat Xiaomi terus menerima tanggapan positif dari konsumen Indonesia, terlebih karena Indonesia merupakan salah satu pasar penting kami secara global,” ujar Steven Shi, Head of Southeast Asia and Country Head, Xiaomi Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (10/4/2019). 

“Kami percaya bahwa semua orang berhak merasakan teknologi dan inovasi yang mendukung kebutuhan sehari-hari mereka, baik kebutuhan pribadi maupun profesional, dengan harga yang terjangkau. Pencapaian sepuluh juta produksi lokal ini membuktikan bahwa Xiaomi berkembang semakin kuat di pasar Indonesia, yang tidak terlepas dari peran penting Mi Fans, karyawan, mitra, dan konsumen yang turut andil dalam peningkatan positif Xiaomi di Indonesia." lanjutnya.

Xiaomi dikenal sebagai perusahaan yang sangat dekat dengan para penggemarnya, yaitu Mi Fans, melalui forum, media sosial maupun pertemuan langsung. Komunitas Mi Fans menjadi bagian penting dalam kesuksesan perusahaan dan kerap diikutsertakan dalam berbagai keputusan terkait produk Xiaomi. Pertumbuhan Komunitas Mi Fans di Indonesia ini begitu luar biasa dan telah mencapai lebih dari 1 juta anggota hanya dalam jangka waktu satu tahun.

Pada tahun 2019, dengan visi untuk terus menjadi produsen smartphoneandalan, Xiaomi berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnisnya bersama dengan para mitra strategis.

Saat ini, Xiaomi telah memiliki lebih dari 40 Authorized Mi Store di seluruh Indonesia, memiliki platform Mi.com, serta bermitra dengan Lazada, Blibli, Shopee, JD.ID, dan Akulaku untuk menghadirkan kanal penjualan resmi secara online untuk menjangkau distribusi produk yang merata.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…