Home Credit Indonesia Umumkan Enam Pemenang Bintang Lapangan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 10 April 2019 - 10:00 WIB

Bintang Lapangan Home Credit (Foto Dok Industry.co.id)
Bintang Lapangan Home Credit (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Ajang pencarian bakat bagi generasi muda penggemar sepak bola, Bintang Lapangan yang diusung oleh Home Credit Indonesia sudah mencapai babak akhir. Hari ini Home Credit Indonesia secara resmi mengumumkan 6 orang pemenang. Para pemenang tersebut berhak mendapatkan beasiswa dari Asia Football School (AFS) selama 1 tahun, kesempatan bertanding di turnamen liga internasional di Singapura pada 19-21 April 2019 mendatang, dan hadiah menarik lainnya.

Miroslav Hlavac, Chief Marketing & Strategy Officer PT Home Credit Indonesia yang akrab disapa Majra mengatakan, “Kami sangat senang dengan antusiasme masyarakat Indonesia dalam mengikuti program Bintang Lapangan ini. Kami melihat begitu banyak talenta yang memiliki potensi sebagai pesebak bola hebat. Ini menunjukkan betapa banyak anak-anak yang ingin mewujudkan impian menjadi Bintang Lapangan masa depan.”

Majra menambahkan bahwa program Bintang Lapangan  telah menjadi momentum yang membangkitkan semangat anak-anak penggemar sepak bola, “Sebelumnya kami menargetkan akan memperoleh 36 orang finalis dari 3 kota. Namun kami terkesan dengan banyaknya pesepak bola muda luar biasa yang kami temui, dan kami juga ingin memberikan kesempatan bagi mereka. Itulah sebabnya kami memutuskan untuk menambah 4 orang yang masuk ke babak final, dari 36 orang finalis menjadi 40 orang finalis,” ujarnya.

Proses seleksi awal ajang pencarian bakat pesepak bola ini telah dilaksanakan sejak bulan Februari hingga Maret 2019 di 3 kota yaitu Jakarta, Bali dan Bandung. Ajang yang terbuka bagi anak-anak kelahiran tahun 2005-2008 ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Kategori U-14 (rentang usia 13 hingga 14 tahun) dan Kategori U-12 (rentang usia 11 tahun hingga 12 tahun). Para peserta dinilai berdasarkan keterampilan, baik secara teknis maupun taktis, dan kemampuan fisik selama permainan. Selain itu, peserta juga dinilai berdasarkan kedisiplinan, rasa hormat kepada sesama peserta, dan kerja sama tim.

Antusiasme para bibit muda pesepak bola Indonesia terhadap acara Bintang Lapangan  terlihat dari jumlah registrasi peserta yang mencapai lebih dari 2.700 orang, baik melalui pendaftaran online maupun on-ground. Bahkan tidak sedikit peserta yang secara khusus datang dari luar Jakarta, Bali ataupun Bandung demi mengikuti proses seleksi.

Dari 3 kota yang dikunjungi, Bandung tercatat paling produktif di kategori U-14 dengan 9 perwakilan yang lolos ke Top 40 atau 40 Besar, disusul oleh Jakarta dan Bali yang sama-sama meloloskan 6 peserta. Sementara pada kategori U-12, Bandung berhasil mencatat 7 peserta yang lolos ke babak final, sedangkan Jakarta dan Bali kembali mengirimkan masing-masing 6 peserta.

Setelah lolos dari seleksi kota Bintang Lapangan , para finalis Top 40 berkumpul di Jakarta untuk mengikuti seleksi final yang berlangsung selama 4 hari, yaitu sejak 4 April 2019 hingga 7 April 2019 di Lapangan ACS Jakarta. Dalam kesempatan ini, para finalis memiliki kesempatan untuk mendapat pelatihan dari pelatih AFS dan juga berinteraksi secara langsung dengan dua legenda sepak bola Indonesia dan Republik Ceko, Bambang Pamungkas dan Karel Poborský.

Di babak final, Bambang Pamungkas turut menjelaskan, “Program Bintang Lapangan merupakan sebuah inisiatif yang sangat bagus dari Home Credit Indonesia. Saya melihat banyak sekali talenta pesepakbola yang menunjukkan aksinya di lapangan. Lewat ajang ini, mereka tidak hanya belajar secara teknis, tapi juga belajar saling menghargai (respect) terhadap sesama pemain. Saya berharap program ini dapat menginspirasi anak-anak di Indonesia agar tetap semangat dan berusaha menggapai impiannya seperti peserta Bintang Lapangan.”

Sementara itu, Karel Poborský, juga menyatakan antusiasnya terhadap program BINTANG LAPANGAN. “Saya menyadari bahwa banyak sekali orang-orang di Indonesia yang memiliki talenta dalam sepak bola. Namun, tidak semua orang beruntung untuk mencapai mimpi menjadi seorang pesepakbola profesional. Saya percaya ini merupakan platform yang disiapkan oleh Home Credit Indonesia untuk memberikan kesempatan bagi mereka, agar dapat tampil dan mewujudkan impian berkarir di dunia sepak bola profesional,” tutupnya.

Melalui Bintang Lapangan, Home Credit Indonesia berharap dapat memotivasi masyarakat Indonesia agar terus mengasah potensi demi meraih mimpi. Bintang Lapangan sendiri merupakan bagian dari kampanye #YangKamuMau, yang diinisiasi oleh Home Credit Indonesia untuk membantu mendekatkan lebih banyak masyarakat Indonesia dengan hal-hal yang berarti dalam hidup mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Konferensi pers penyelenggaraan Jakarta Coffee Week 2019 di Jakarta, Rabu (21/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:13 WIB

Jakarta Coffee Week 2019 Target 25.000 Pengunjung

Setiap pelaku industri kopi maupun penikmatnya diajak untuk semakin sadar akan ramah lingkungan.

Film 'Naga Bonar Reborn' Siap Tayang Bulan Oktober 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Film 'Naga Bonar Reborn' Siap Tayang Bulan Oktober 2019

Setelah 32 tahun berlalu, kisah Jenderal Naga Bonar kembali hadir ke tengah penonton Indonesia dengan cerita yang lebih lucu, segar dan para pemain terbaru. Kali ini di bawah judul Naga Bonar…

ICSECC 2019: Panggilan Akademisi untuk Menyelamatkan Bumi

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:46 WIB

ICSECC 2019: Panggilan Akademisi untuk Menyelamatkan Bumi

Para akademisi setuju untuk mengimplemetasikan penemuan baru untuk mempertahankan lingkungan yang sehat, menyelamatkan bumi dan menggunakan sumber daya alam dengan bijak. Masalah ini diangkat…

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:45 WIB

Lindungi Industri Tekstil Nasional, API Segera Ajukan Safeguard

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat akan mengajukan tarif safeguard untuk produk tekstil impor sebesar 2,5%-18%. Pengajuan ini untuk melindungi produk tekstil dalam negeri…

Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Miss Grand Indonesia 2019 Dukung Program Pariwisata Kabupaten Bogor

Selain pembekalan materi seputar wanita dan karier dari Bupati Bogor, para finalis juga dibekali materi kepribadian yang di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Priyatna. S.E.