Menteri Rini: PT Pindad Wujudkan Kemandirian Pertahanan Negara

Oleh : Herry Barus | Selasa, 09 April 2019 - 10:00 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))
Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri BUMN Rini M Soemarno meresmikan berbagai fasilitas produksi munisi terbaru milik PT Pindad (Persero) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat.

"Dengan bertambahnya fasilitas produksi tersebut, saya yakin Pindad dapat lebih berperan serta dalam mewujudkan kemandirian pertahanan dan keamanan negara," ujar  Rini dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin (8/4/2019)

Fasilitas produksi munisi baru yang berlokasi di Pabrik Munisi Pindad di Turen, Kabupaten Malang, merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas dengan banyaknya permintaan produk baik dari pasar domestik maupun pasar internasional.

Terdapat tujuh fasilitas produksi munisi baru yang diresmikan, yaitu Gedung Proses Assembling Munisi Kaliber 5.56 mm, Gedung Proses Pembuatan Komposisi Primer, Gedung Proses Loading Primer, Gedung Proses Tetrazen, Gedung Lapangan Balistik, Gedung Explosion Chamber dan Gedung Lapangan GL dan AGL.

Peresmian fasilitas produksi munisi baru bertepatan dengan rangkaian peringatan HUT Pindad ke-36 pada 29 April 2019 dengan mengangkat tema inovasi untuk negeri.

“Mendekati hari jadi ke-36, Pindad akan senantiasa mengembangkan diri sebagai BUMN yang tumbuh dan berkembang, berinovasi serta bersinergi untuk mencapai kinerja yang optimal dalam memenuhi kebutuhan TNI dan Polri kita serta pasar internasional,” kata Direktur Utama Pindad Abraham Mose.

Dalam kesempatan sama, Pindad juga menandatangani berbagai kerjasama strategis antar BUMN dan anak perusahaan BUMN, seperti dengan Angkasa Pura II, Pertamina Bina Merdeka IHC, PT Krakatau Medika,dan PT PP Properti TBK, PT. PPA Finance, dan PT. Industri Nuklir Indonesia (INUKI).

Penandatanganan disaksikan oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno dan jajaran Direksi berbagai BUMN. Penandatanganan kerjasama tersebut merupakan bentuk sinergi antar BUMN yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

On Robot

Selasa, 07 April 2020 - 22:25 WIB

OnRobot Soft Gripper Brings Highly Flexible, Food-Grade-Certified Handling to Challenging Pick-and-Place Applications

The new OnRobot food-grade Soft Gripper is able to pick a wide array of irregular shapes and delicate items in food and beverage, cosmetics and pharmaceuticals production, as well as manufacturing…

Atal Depari Ketum PWI

Selasa, 07 April 2020 - 22:15 WIB

Lindungi Wartawan, Ketum PWI Atal Depari: Panduan Peliputan Wabah Covid-19 Berlaku Mulai Rabu 8 April 2020

Wartawan yang akan meliput wabah Covid-19 harus memiliki pengetahuan yang memadai mengenai Covid-19. Selain itu wartawan yang sedang dalam status diduga atau dalam pengawasan penyakit Covid-19…

Prajogo Pangestu

Selasa, 07 April 2020 - 21:36 WIB

Tambah Rp10 miliar, Total Gelontoran Sumbangan Covid-19 Prajogo Pangestu Capai Rp40 miliar

Prajogo Pangestu, Founder dan Chairman Barito Pacific Group kembali menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi COVID-19 sebesar Rp 10 Miliar. Bantuan dikirimkan ke Yayasan BUMN Hadir Untuk…

Kuehne + Nagel

Selasa, 07 April 2020 - 21:05 WIB

Kuehne + Nagel launches eShipAsia to meet the logistics needs of Intra-Asia shippers

Kuehne + Nagel launches eShipAsia – an online logistics platform enabling Intra-Asia shippers to optimise every shipment based on the route, transit time and cost instantly.

Bambang Widjojanto: Aktivis Hak Azasi (Foto Dok Berita Satu)

Selasa, 07 April 2020 - 21:00 WIB

Janji Keadilan untuk Pak Ketua MA Baru

Selamat dan sukses kepada DR. M. Syarifuddin yang sudah terpilih sebagai Ketua MA menggantikan DR M. Hatta Ali yang memasuki usia pensiun.