Dukung Pencapaian Target Ekspor Nasional, JAPFA Ikuti Pameran Dagang Produk Halal Internasional

Oleh : Herry Barus | Jumat, 05 April 2019 - 17:00 WIB

JAPFA Ikuti Pameran Dagang Produk Halal Internasional (Foto Dok Industry.co.id)
JAPFA Ikuti Pameran Dagang Produk Halal Internasional (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Kuala Lumpur– PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) sebagai perusahaan agribisnis terkemuka bertaraf internasional turut mendukung tercapainya target ekspor nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni sebesar 7,5%.  Salah satu bentuk komitmen JAPFA dalam membantu pemerintah mencapai target ekspor nasional adalah dengan mengikuti rangkaian Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2019 pada 3-6 April 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pameran dagang berskala internasional yang menjadi ajang pertemuan bagi para importir dan eksportir dari berbagai negara ini, dikhususkan untuk mempromosikan produk dan jasa halal dari berbagai sektor. Oleh karena itu, para peserta yang berpartisipasi adalah para pelaku usaha yang mampu menyediakan produk-produk halal terbaik yang berstandar internasional.

 Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan peluang bagi kami untuk memperkenalkan rangkaian produk halal JAPFA kepada dunia usaha internasional. Seluruh produk JAPFA telah mendapat sertifikasi halal dengan kualitas mutu yang diakui di mancanegara. Saat ini, JAPFA telah mengekspor produk halal ke berbagai negara di dunia diantaranya adalah Amerika Serikat, Belanda, Uni Emirat Arab, Filipina, Inggris, Jepang, Malaysia, Myanmar, Oman, Arab Saudi, Singapura dan Thailand.”

 Berdasarkan laporan State of Global Islamic Economy pada 2018/19, potensi industri halal secara global mencapai USD 2,1 triliun pada 2017 dengan 1,8 juta penduduk dunia yang membutuhkan produk dan jasa halal. Kategori makanan dan minuman halal menjadi potensi terbesar dengan nilai belanja mencapai USD 1,3 triliun. Dengan pengeluaran masyarakat untuk makanan dan minuman halal tumbuh sebesar 6,1 persen dan diperkiran mencapai USD 1,9 triliun pada tahun 2023, maka terdapat peluang signifikan untuk investasi dan penciptaan merek makanan halal global.

 Rangkaian produk JAPFA dipasarkan ke mancanegara dengan merek Tokusen untuk daging sapi wagyu, Ichi No Ji untuk rangkaian produk unagi yang terbuat dari sidat, JAPFA Prime Seafood untuk produk ikan nila dan udang olahan, Omayo untuk produk mayonnaise, serta Pazar untuk rangkaian bumbu dapur.   

Saat ini, pengawasan regulasi terhadap produk makanan dan minuman halal terus meningkat. Salah satunya adalah memastikan praktik yang sesuai dengan Syariah/ketentuan halal, mulai dari peternakan hingga produk tersebut dikonsumsi oleh masyarakat.

“Selama ini JAPFA telah menerapkan peraturan mengenai produk halal mulai dari pakan yang diberikan kepada hewan ternak, proses pemotongan, pengolahan, pengemasan hingga distribusi produk. Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan, memberikan pemahaman akan rangkaian produk halal JAPFA, dan membuka peluang kerjasama dengan mitra negara lainnya,” pungkas Rachmat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…