Tingkatkan Industry Pariwisata, Air Asia Terbangi Denpasar-Labuhan Bajo

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 April 2019 - 18:00 WIB

Air Asia
Air Asia

INDUSTRY.co.id - Kupang- Maskapai Penerbangan Air Asia akan melayani jalur  penerbangan dari Denpasar, Bali, menuju Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sebaliknya yang ditargetkan beroperasi mulai Juli 2019.

"Maskapai Air Asia akan membuka rute Denpasar-Labuan Bajo setiap hari, targetnya mulai berlangsung pada Juli 2019 mendatang," kata Kepala Bagian Humas, Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Jeramun, kepada Antara ketika dihubungi dari Kupang, Kamis (4/4/2019)

Ia mengatakan, pihak Direksi Air Asia telah melakukan pertemuan bersama Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula beberapa waktu lalu di Labuan Bajo, untuk membahas persiapan pembukaan layanan penerbangan tersebut.

Pihak manajemen, lanjutnya, juga telah melakukan survei lapangan terkait kesiapan infrastruktur pendukung di Kota Labuan Bajo terutama di sektor pariwisata yang sesuai kebutuhan pasar mereka.

"Dan hasil survey mereka, untuk fasilitas pendukung sudah sesuai kebutuhan seperti home stay, tempat makan, dan lainnya karena mereka melirik pasar wisatawan terutama bag packers yang  budget-nya rendah," katanya.

Paulus mengatakan, pihak Air Asia sudah memastikan akan melayani rute penerbangan tersebut dan saat ini sedang dalam proses pengurusan perizinan.

"Targetnya sekitar Juli, tapi kalau urusan perizinan dan lainnya sudah bisa selesai lebih cepat maka kemungkinan bulan Mei mereka sudah beroperasi," katanya.

Ia menambahkan, pemerintah daerah setempat mendukung penuh kehadiran layanan penerbangan ini untuk mendongkrak arus kunjungan wisatawan ke daerah yang memiliki destinasi unggulan Taman Nasional Komodo itu.

"Terutama kunjungan wisatawan mancanegara, karena Air Asia ini maskapai internasional yang harganya terjangkau sehingga harapan kami arus wisatawan dari berbagai negara lebih lancar dan mudah menjangkau ke daerah kami," katanya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:00 WIB

Euromoney Nobatkan BCA sebagai Bank Terbaik

Kinerja, pencapaian, dan transformasi layanan perbankan yang dilakukan BCA menuai pengakuan hingga ke kancah internasional. Melalui ajang Euromoney Awards for Excellence 2019, PT Bank Central…

PT Jasa Marga

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:00 WIB

Semester I 2019, Jasa Marga Catat EBITDA Sebesar Rp 3,34 Triliun

Pada Semester I Tahun 2019, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. berhasil mencatat EBITDA sebesar Rp3,34 triliun, tumbuh sebesar 15,4% dibandingkan dengan Semester I tahun lalu. Jasa Marga pada periode…

 Cabai di Pasar

Rabu, 24 Juli 2019 - 06:58 WIB

Program Simantri Sukses Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Manggarai - Pelbagai upaya dilakukan Kementerian Pertanian guna meningkatkan kesejahteraan petani. Salah satunya SIMANTRI. SIMANTRI adalah Kegiatan Sistem Manajemen Pertanian Terintegrasi yang…

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono dengan Presiden Direktur KB Insurance Cho Jeong Lae dan Direktur Operasional KB Insurance Hasan dengan disaksikan oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo

Rabu, 24 Juli 2019 - 06:45 WIB

Bank Bukopin-KB Insurance Kerja Sama Asuransi Kerugian

Jakarta – PT Bank Bukopin Tbk dan PT KB Insurance Indonesia hari ini melaksanakan penandatanganan kerja sama penjualan Bancassurance Referensi dalam rangka produk bank untuk Asuransi Kendaraan…

Sriwijaya Air Dukung Pergelaran Jambore Sahabat Anak XXII

Rabu, 24 Juli 2019 - 06:00 WIB

Sambut HAN, Sriwijaya Air Dukung Pergelaran Jambore Sahabat Anak XXII

Sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial dan bentuk kasih kepada penerus bangsa, Sriwijaya Air hadir dan turut mendukung kegiatan Jambore Sahabat Anak XXII. Kegiatan yang diprakarsai oleh Komunitas…