Tingkatkan Industry Pariwisata, Air Asia Terbangi Denpasar-Labuhan Bajo

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 April 2019 - 18:00 WIB

Air Asia
Air Asia

INDUSTRY.co.id - Kupang- Maskapai Penerbangan Air Asia akan melayani jalur  penerbangan dari Denpasar, Bali, menuju Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sebaliknya yang ditargetkan beroperasi mulai Juli 2019.

"Maskapai Air Asia akan membuka rute Denpasar-Labuan Bajo setiap hari, targetnya mulai berlangsung pada Juli 2019 mendatang," kata Kepala Bagian Humas, Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Jeramun, kepada Antara ketika dihubungi dari Kupang, Kamis (4/4/2019)

Ia mengatakan, pihak Direksi Air Asia telah melakukan pertemuan bersama Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula beberapa waktu lalu di Labuan Bajo, untuk membahas persiapan pembukaan layanan penerbangan tersebut.

Pihak manajemen, lanjutnya, juga telah melakukan survei lapangan terkait kesiapan infrastruktur pendukung di Kota Labuan Bajo terutama di sektor pariwisata yang sesuai kebutuhan pasar mereka.

"Dan hasil survey mereka, untuk fasilitas pendukung sudah sesuai kebutuhan seperti home stay, tempat makan, dan lainnya karena mereka melirik pasar wisatawan terutama bag packers yang  budget-nya rendah," katanya.

Paulus mengatakan, pihak Air Asia sudah memastikan akan melayani rute penerbangan tersebut dan saat ini sedang dalam proses pengurusan perizinan.

"Targetnya sekitar Juli, tapi kalau urusan perizinan dan lainnya sudah bisa selesai lebih cepat maka kemungkinan bulan Mei mereka sudah beroperasi," katanya.

Ia menambahkan, pemerintah daerah setempat mendukung penuh kehadiran layanan penerbangan ini untuk mendongkrak arus kunjungan wisatawan ke daerah yang memiliki destinasi unggulan Taman Nasional Komodo itu.

"Terutama kunjungan wisatawan mancanegara, karena Air Asia ini maskapai internasional yang harganya terjangkau sehingga harapan kami arus wisatawan dari berbagai negara lebih lancar dan mudah menjangkau ke daerah kami," katanya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Haryadi Sukamdani (ist)

Senin, 01 Juni 2020 - 18:30 WIB

Pengusaha Menjerit 'Enggak Kuat', Apindo Desak Pemerintah Turunkan Harga BBM, Listrik & Gas untuk Industri

Pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengusulkan pemerintah agar menurunkan harga BBM industri, listrik dan gas yang dibebankan kepada dunia usaha.

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Senin, 01 Juni 2020 - 18:00 WIB

Bersama Komunitas Sepeda Merauke, Danrem 174/ATW Sosialisasi New Normal

Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Kolonel Inf Bangun Nawoko mensosialisasikan “New Normal” bersama Komunitas Road Bike Kabupaten Merauke dengan menikmati keindahan…

Leonard Tupamahu Bali United FC

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Leonard Tupamahu Berharap Putrinya Jadi Atlet

Leonard Tupamahu, salah satu pemain belakang senior berkualitas milik Bali United adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang sudah merasakan berbagai tim di Indonesia. Sepanjang kariernya,…

Marc Anthony Klok

Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Nomor 10 Idola Marc Anthony Klok

Bagi seorang pesepakbola, nomor punggung adalah sesuatu hal yang cukup penting. Karena dari nomor tersebut seorang pemain terkadang semakin dikenal dan bisa menjadi identitas bagi mereka.

Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin menandatangani prasasasti peresmian Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak

Senin, 01 Juni 2020 - 16:44 WIB

Percepatan Digitalisasi Indonesia, Telkom Modernisasi Jaringan di Kota Serang dan Kabupaten Lebak

Di tengah kondisi pandemi COVID-19, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) tetap mengoptimalkan operasional network, salah satunya fiberisasi jaringgan demi mendukung terwujudnya pengalaman…