Puluhan Negara di Asia Ikuti Pameran Kulit dan Alas Kaki di JIExpo 2019

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 04 April 2019 - 12:45 WIB

200 Peserta dari 12 Negara di Asia Ikuti Pameran Kulit dan Alas Kaki 2019
200 Peserta dari 12 Negara di Asia Ikuti Pameran Kulit dan Alas Kaki 2019

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Bagi Anda yang tertarik dengan produk kerajinan alas kulit atau tertarik bisnis dibidang teknologi manufaktur kini digelar pameran Internasional alas kaki kulit, produk mesin, teknologi manufaktur di JIExpo Kemayoran yang berlangsung hari ini, 4- 6 April 2019.

Pameran yang diikuti oleh 200 peserta dari berbagain negara, di antaranya China, Hongkong, India, Malaysia, Singopura Indonesia, Italia, Jerman, Pakistan, Thailand, Taiwan, Vietnam ini akan menampilkan teknologi mesin laser terkini.

“Industri alas kaki sangat penting seperti halnya makanan minuman, papan rumah. Orang zaman sekarang tidak mungkin memiliki satu alas kaki, sekarang zaman modern sepatu sudah terbagi-bagi, sepatu olahraga saja terbagi beberapa macam basket joging, pasarnya sangat besar,” kata Daud Salim, Chief Executive Officer, PT Kristamedia Pratama, penyelenggara pameran Indo Leather & Footwear 2019, The 14th International Exhibition on Leather and footwear Products Machinery, Manufacturing Technology, Materials and Services, ketika ditemui di acara opening ceremony, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/4).

Ia berharap para UKM di Indonesia selalu menjadi tuan rumah. Tidak hanya menjual produk tertentu tapi volume yang dijual lebih besar.

Berbagai acara demo, workshop, seminar menarik juga turut dihadirkan dalam pameran ini. Seperti seminar ‘Global Alliance for Sustainable Development of Leather Sector An Innovation Led Path by CSRI-CLRI’ oleh Asosiasi Penyamak Kulit Indonesia (APKI), demo ‘Membuat Sepatu Pria dan Perempuan oleh Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogyakarta dan lainnya.

Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS), industri kulit, barang dari kulit, dan alas kaki menjadi sektor dengan pertumbuhan paling tinggi pada kuartal II/2018, yaitu sebesar 27,73 persen secara tahunan. Pertumbuhan ini mendorong industri manufaktur besar dan sedang tumbuh sebesar 4,36 persen y-o-y. Untuk itu Indo Leather & Footwear 2019 hadir sebagai sebuah platform yang lengkap karena juga membuka kesempatan bagi terciptanya berbagai peluang bisnis untuk seluruh peserta dan pengunjung pameran.

Indo Leather & Footwear 2019 terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum. Pameran dibuka mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Para pengunjung tidak diperbolehkan untuk memakai sandal jepit, berusia di bawah 14 tahun tidak diperkenankan untuk masuk ke area pameran.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp di Bangkok, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:57 WIB

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp

Kontribusi SCG di bidang Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di negara tempatnya beroperasi.

KoinWorks berhasil memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 untuk kategori Lending yang diumumkan Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:44 WIB

KoinWorks Menangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase

Berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia pada konferensi pers solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi Internet of Things (IoT) di Jakarta, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:02 WIB

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Biaya, Acer Perkenalkan Solusi IoT

Membantu perusahaan dan pelaku bisnis meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya melalui konektivitas antar perangkat.