Puluhan Negara di Asia Ikuti Pameran Kulit dan Alas Kaki di JIExpo 2019

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 04 April 2019 - 12:45 WIB

200 Peserta dari 12 Negara di Asia Ikuti Pameran Kulit dan Alas Kaki 2019
200 Peserta dari 12 Negara di Asia Ikuti Pameran Kulit dan Alas Kaki 2019

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Bagi Anda yang tertarik dengan produk kerajinan alas kulit atau tertarik bisnis dibidang teknologi manufaktur kini digelar pameran Internasional alas kaki kulit, produk mesin, teknologi manufaktur di JIExpo Kemayoran yang berlangsung hari ini, 4- 6 April 2019.

Pameran yang diikuti oleh 200 peserta dari berbagain negara, di antaranya China, Hongkong, India, Malaysia, Singopura Indonesia, Italia, Jerman, Pakistan, Thailand, Taiwan, Vietnam ini akan menampilkan teknologi mesin laser terkini.

“Industri alas kaki sangat penting seperti halnya makanan minuman, papan rumah. Orang zaman sekarang tidak mungkin memiliki satu alas kaki, sekarang zaman modern sepatu sudah terbagi-bagi, sepatu olahraga saja terbagi beberapa macam basket joging, pasarnya sangat besar,” kata Daud Salim, Chief Executive Officer, PT Kristamedia Pratama, penyelenggara pameran Indo Leather & Footwear 2019, The 14th International Exhibition on Leather and footwear Products Machinery, Manufacturing Technology, Materials and Services, ketika ditemui di acara opening ceremony, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (4/4).

Ia berharap para UKM di Indonesia selalu menjadi tuan rumah. Tidak hanya menjual produk tertentu tapi volume yang dijual lebih besar.

Berbagai acara demo, workshop, seminar menarik juga turut dihadirkan dalam pameran ini. Seperti seminar ‘Global Alliance for Sustainable Development of Leather Sector An Innovation Led Path by CSRI-CLRI’ oleh Asosiasi Penyamak Kulit Indonesia (APKI), demo ‘Membuat Sepatu Pria dan Perempuan oleh Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogyakarta dan lainnya.

Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS), industri kulit, barang dari kulit, dan alas kaki menjadi sektor dengan pertumbuhan paling tinggi pada kuartal II/2018, yaitu sebesar 27,73 persen secara tahunan. Pertumbuhan ini mendorong industri manufaktur besar dan sedang tumbuh sebesar 4,36 persen y-o-y. Untuk itu Indo Leather & Footwear 2019 hadir sebagai sebuah platform yang lengkap karena juga membuka kesempatan bagi terciptanya berbagai peluang bisnis untuk seluruh peserta dan pengunjung pameran.

Indo Leather & Footwear 2019 terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum. Pameran dibuka mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Para pengunjung tidak diperbolehkan untuk memakai sandal jepit, berusia di bawah 14 tahun tidak diperkenankan untuk masuk ke area pameran.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:20 WIB

Perubahan Postur APBN 2020, Jokowi: Harus Dijaga, Transparan, Hati-hati Moral Hazard

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Perubahan Postur APBN Tahun 2020 pada Rabu (3/6/2020) melalui rapat terbatas secara virtual di Jakarta.…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:21 WIB

Beredar Kabar Anies Perpanjang PSBB, Mal di Jakarta Batal Dibuka, Ini Penjelasan Pemprov

Pemprov DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa Mal belum diizinkan beroperasi di Jakarta. Sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka kembali pada 5 dan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.