Global Expo Management Gelar Pameran Teknologi Ramah Lingkungan Terbesar se-ASEAN

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 04 April 2019 - 11:56 WIB

Global Expo Management (GEM) menggelar pameran teknologi ramah lingkungan pada 4 April-6 April 2019 di JIExpo Kemayoran guna mendukung rencana pemerintah yang menargetkan bauran energi baru terbarukan (EBT) sebesar 23% pada 2025
Global Expo Management (GEM) menggelar pameran teknologi ramah lingkungan pada 4 April-6 April 2019 di JIExpo Kemayoran guna mendukung rencana pemerintah yang menargetkan bauran energi baru terbarukan (EBT) sebesar 23% pada 2025

INDUSTRY.co.id , Jakarta - Global Expo Management (GEM) menggelar pameran teknologi ramah lingkungan pada 4 April-6 April 2019 di JIExpo Kemayoran guna mendukung rencana pemerintah yang menargetkan bauran energi baru terbarukan (EBT) sebesar 23% pada 2025.

Acara ini berfokus pada inovasi di bidang panel surya, smart lighting, dan inovasi energi terbarukan terutama Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atap.

Direktur PT Global Expo Management Baki Lee mengatakan acara bertema Empowering Solar Energy for Indonesia's Energy Sustainability ini mendapat dukungan dari sekitar 12 asosiasi. 

Direktur PT Global Expo Management Baki Lee mengatakan acara bertema Empowering Solar Energy for Indonesia's Energy Sustainability ini mendapat dukungan dari sekitar 12 asosiasi. 

Ketua Asosiasi Industri Perlampuan Listrik Indonesia (Aperlindo) John Manoppo mengungkapkan acara ini menawarkan potensi besar untuk hunian maupun komersil. 

Sementara Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (Aptiknas) Soegiharto Santoso bilang kehadiran Aptiknas secara khusus mendukung sektor smart home & city Indonesia yang merupakan salah satu sektor dalam pameran ini.

Dalam kesempatan yang sama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktur Energi Baru Terbarukan (EBT) ESDM Harris bilang acara ini sejalan dengan langkah pemerintah sesuai dalam Paris Agreement dimana pemerintah mencanangkan melakukan penetrasi emisi rumah kaca hingga 29%. "Seperti yang sudah diketahui, pemerintah menargetkan bauran EBT 23% hingga 2025," jelas dia, Kamis (4/4).

Harris menambahkan memang masih banyak kendala yang dialami dalam pelaksanaan rencana ini, namun dengan terselenggaranya acara-acara seperti ini tentunya memberi solusi dan ilmu baru bagi masyarakat terutama tentang PLTS baik untuk hunian maupun komersil.

"Energi fosil yang digunakan Indonesia sekitar dari 91%. Upaya pengurangan penggunaan minyak terus dilakukan secara signifikan oleh pemerintah.

Sementara sampai tahun 2025 PLTS akan dikembangkan penetrasinya hingga 6.500 MW. Kesamaan motivasi dalam mendukung EBT baik oleh pemerintah, swasta maupun asosiasi sangat diharapkan," pungkas Harris.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman di Kebupaten Garut

Kamis, 20 Juni 2019 - 11:32 WIB

Indonesia Mencatat Surplus Perdagangan Pertanian Dengan Eropa

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) melalui berbagai unit kerjanya terus melakukan berbagai upaya peningkatan produksi. Upaya itu antara lain dengan membuat program kerja dan trobosan…

OYO Hotels & Homes

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:30 WIB

Selama Ramadhan dan Libur Lebaran, OYO Catat Kenaikan Pesanan di Bandung Capai 540 Persen

Tercatat, selama Ramadan dan libur Lebaran 2019, OYO mengalami kenaikan pemesanan di Bandung mencapai 540% dibanding libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:03 WIB

Inilah Program Kerja Ditjen IKMA Kemenperin Bawa IKM Nasional Naik Kelas

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha dan calon wirausaha Industri Kecil dan Menengah…

BCA Mobile (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 20 Juni 2019 - 10:00 WIB

BCA-Digitaraya Umumkan Delapan Startup Terpilih Program SYNRGY Accelerator

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai institusi perbankan swasta terbesar di Indonesia terus berinovasi menerapkan transformasi digital untuk turut memajukan ranah ekonomi digital di Indonesia.…

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto saat meninjau donor darah

Kamis, 20 Juni 2019 - 09:52 WIB

Bantu Sesama, Perum Jamkrindo Selenggarakan Donor Darah

Jakarta - Perum Jamkrindo menyelenggarakan donor darah dalam rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Perum Jamkrindo ke-49 di Jakarta, Kamis (20/6/2019). Kegiatan ini diselenggarakan…