Universitas Perwira Purbalingga Segera Jalankan Kegiatan Akademik

Oleh : Herry Barus | Kamis, 04 April 2019 - 04:30 WIB

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)
Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Purbalingga - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meninjau pembangunan kampus Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) yang digagasnya. Pembangunan yang sudah berjalan 95 persen ini akan ditargetkan selesai pada minggu ini. Sehingga bisa langsung beroperasi untuk menjalankan kegiatan akademik.

“Insya Allah tanggal 11 April 2019 ini Universitas Perwira Purbalingga akan diresmikan oleh Menristek dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah serta Bupati Purbalingga. Setelah itu akan langsung bisa menerima mahasiswa baru. Kegiatan perkuliahan tahun ini bisa dilakukan mengikuti kalender akademik mulai bulan September mendatang sesuai ketentuan dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi,” ujar Bamsoet usai meninjau pembangunan Universitas Perwira Purbalingga, di Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (03/04/19).

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen ini meminta doa restu dari berbagai kalangan masyarakat agar kehadiran UNPERBA tak hanya bisa bermanfaat dari sisi meningkatkan kualitas pendidikan saja, namun juga bisa ikut memberdayakan masyarakat. Masyarakat sekitar bisa memanfaatkan kehadiran UNPERBA untuk meningkatkan geliat perekonomian di daerah.

“Pendirian UNPERBA didasari semangat Tri Dharma Perguruan Tinggi, berupa pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. UNPERBA tidak ingin menjadi menara gading yang tertutup dari peradaban. Justru kehadiran UNPERBA akan ikut meningkatkan peradaban kehidupan manusia,” tutur Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini memaparkan, sebagai langkah awal, UNPERBA akan mulai dengan 4 fakultas, yaitu Hukum, Manajemen, Teknik dan Teknologi Informasi. Sementara program studi yang dimiliki dan sudah terakreditasi berjumlah 12 program studi, antara lain manajemen, akuntansi, ilmu komunikasi, hukum, pendidikan bahasa Inggris, pendidikan matematika, agribisnis, agroteknologi, teknik mesin, teknik informatika, gizi kesehatan dan keperawatan.

"Empat fakultas dengan 12 program studi tersebut sesuai dengan banyaknya potensi lapangan pekerjaan yang dibutuhkan. Matriks dan materi perkuliahan juga akan disesuaikan antara garis besar dari Kemenristekdikti dengan kebutuhan dari dunia usaha. Sehingga terjadi link and match. Dengan demikian usai menempuh pendidikan di UNPERBA, mereka bisa langsung terserap ke dunia kerja," pungkas Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila itu

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ferrari SF90 Stradale (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:00 WIB

Tur Eksklusif Ferrari Menjelajahi Capri Pantai Amalfi

Lebih dari 100 mobil Ferrari dari seluruh dunia bertemu di Campania untuk mengikuti Ferrari Cavalcade edisi ke-8

Tifanny Meilianti, Project Manager E-Learning GMT Institute

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:37 WIB

Menguasai Property Management Melalui E-Learning

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, kebutuhan akan konsep suatu pembelajaran berbasis teknologi mulai diminati oleh banyak kalangan, mulai dari pendidik hingga pebisnis. 

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:00 WIB

Libra Bitcoin

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 yang diselenggarakan…

Bedah rumah Kementerian PUPR

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:48 WIB

Tahun 2019, Bedah Rumah Kementerian PUPR Sasar 3.000 Rumah MBR di Bali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki program peningkatan kualitas hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Bantuan Stimulan Stimulan Perumahan…

Panen padi (Ist)

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:35 WIB

Berbagai Cara Petani Siasati Kekeringan

Jakarta - Beberapa wilayah sentra produksi pangan mulai menghadapi ancaman kekeringan dan gagal panen. Namun petani punya cara sendiri menyiasati agar padi yang mereka sudah tanam bisa tetap…