Jr. NBA Indonesia Camp 2019

Oleh : Nina | Minggu, 31 Maret 2019 - 19:25 WIB

Jr. NBA Indonesia Camp 2019
Jr. NBA Indonesia Camp 2019

INDUSTRY.co.id - Jr. NBA, program olahraga basket global bagi anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan, mengajarkan keterampilan dasar dan juga nilai-nilai inti dari permainan basket di tingkat dasar sebagai upaya untuk menumbuhkan serta meningkatkan pengalaman olahraga basket.

Generasi muda bagi para pemain, pelatih, dan orang tua. Selama musim 2018-19, NBA berencana menjangkau lebih dari 51 juta anak di 75 negara melalui permainan antar liga (league play), program kunjungan sekolah (in-school programming), pelatihan (clinics), tes keterampilan (skills challenges), dan program outreach lainnya.

Program Jr. NBA Indonesia berfokus pada peningkatan kesehatan dan gaya hidup aktif pada anak dengan mengintegrasikan olahraga basket dalam kurikulum pendidikan olahraga lokal. Sejak diluncurkan pada tahun 2014, program Jr. NBA Indonesia telah menjangkau lebih dari 16,5 juta anak-anak laki-laki dan anak-anak perempuan di tanah air, dengan mengajarkan keterampilan dasar dan nilai-nilai utama Jr. NBA, yaitu Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai), atau yang disingkat menjadi (S.T.A.R.).

Program Jr. NBA ini gratis untuk semua tahapan. Jr. NBA telah diselenggarakan di Indonesia selama enam tahun berturut-turut, dengan dukungan dari pemerintah daerah di Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Peserta Program ini terbuka untuk anak-anak laki-laki dan perempuan berusia antara 11-14 tahun (atau lahir antara 1 September 2004 - 31 Agustus 2006).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jaya Suprana (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:32 WIB

Mendambakan Keadilan Sosial

Berdasar dukungan dari para sahabat seperti Prof. Frans Magnis Suseno, Prof. Mahfud MD, Prof. Salim Said, Dr. Yasonna Laoly, aktivis senior Haryono Kartohadiprojo S.H, pejuang kemanusiaan Ignatius…

Kota baru Maja

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:30 WIB

Bakal Disulap jadi Kota Baru, Presiden Jokowi Rela Kucurkan Rp100 Triliun untuk Maja

Dari 41 proyek besar yang direncanakan 2020-2024, Kabupaten Maja, Lebak, Banten masuk ke dalam RPJMN untuk dua proyek besar. Dalam daftar proyek prioritas strategis, Maja masuk ke proyek Be…

Mangga Arummanis

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:22 WIB

Lewat Market Place Digital Petani Muda Bali Omset Ekspor 100 Miliar

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menggenjot nilai ekspor pertanian. Salah satunya dengan mengembangkan market place berbasis aplikasi yang dikelola oleh para petani milenial.

Debit air di Kota Jababeka

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:59 WIB

Cegah Banjir, Jababeka Siapkan Team Water Management Siap Tanggap 24 Jam Non-Stop

Adapun tindakan yang dilakukan oleh Jababeka sendiri yakni mengaktifkan sistem pompa air berkapasitas besar (dengan daya sampai dengan 1000 liter / detik ) selama 24 jam non-stop, memberikan…

Ilustrasi Pabrik Kaca Lembaran

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:35 WIB

Dua Tahun Stagnan, Industri Kaca Lembaran dan Pengaman Tunggu Keajaiban

Industri kaca lembaran dan pengaman dalam negeri terus mengalami penurunan. Terlebih dalam dua tahun belakangan, pertumbuhan industri ini jalan ditempat (stagnan).