1.200 Pebalap Sepeda Ramaikan Tour de Bintan 2019

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 30 Maret 2019 - 18:00 WIB

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)
Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Tanjungpinang - Sebanyak 1.200 pebalap sepeda dari 42 negara ambil bagian dalam perhelatan olahraga tahunan Tour de Bintan yang dilaksanakan pada 29-31 Maret 2019.

CEO Tour de Bintan, Nathalie Marquet, di Bintan, Jumat (29/3/2019) , mengatakan, tahun ini Metasport selaku penyelenggara menjadikan Bintan Lagoon Resort sebagai tuan rumah Tour de Bintan

Ia menjelaskan, pelaksanaan Tour de Bintan dibagi dalam 7 kategori yang dapat melayani semua tingkatan pebalap sepeda. Dua dari tujuh kategori adalah kualifikasi untuk kejuaraan dunia 2019 di Polandia.

Kualifikasi individual time trial 17 km dilaksanakan pada Jumat (29/3) siang, dan perlombaan 144 km Gran Fondo Classic dihelat Sabtu (30/3) pagi.

"Untuk masuk di kejuaraan dunia, peserta Tour de Bintan harus tiba di garis finish di 25 persen teratas di kelompok umur masing-masing," jelas Nathalie.

Pada pelaksanaan tahun ini, Nathalie memperkirakan mendatangkan sebanyak 1.800 wisatawan. Keindahan alam, jalur lintasan yang ditata dengan baik, serta resor-resor kelas dunia di Bintan yang menjadi salah satu alasan Tour de Bintan tetap diminati.

Tour de Bintan merupakan ajang balapan sepeda terkemuka bagi pebalap sepeda amatir di Asia. Tahun ini merupakan pelaksanaan tahun kesembilan dan tahun ketiga berturut-turut ajang kualifikasi kejuaraan dunia Gran Fondo UCI.

Kegiatan serupa hanya terdapat di dua negara Asia dan 21 negara di dunia yang merupakan bagian dari Seri Dunia UCI Gran Fondo.

Tour de Bintan 2019 dimulai Jumat (29/3/2019), di mana para peserta melakukan uji coba waktu di kawasan Lagoi Bay Bintan Resorts. Esok harinya peserta akan memulai perlombaan di Simpang Lagoi, memulai dan menyelesaikan “Queen Stage", yaitu Gran Fondo Classic. Para peserta akan melakukan balapan sejauh 144 km di sekitar bagian utara dan timur Bintan.

Balapan akan dimulai dan berakhir di Bintan Lagoon Resort. pada Minggu (31/3/2019)

Secara terpisah, Kepala Dinas pariwisata Bintan Wan Rudi mengatakan sejauh ini pihaknya belum bisa menambah jumlah peserta melebihi 1.200 orang dengan alasan keterbatasan hunian.

"Hunian yang ada tidak mampu menampung jika peserta melebihi 1.200 orang," katanya.(Ant)
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Red Hat

Minggu, 05 Juli 2020 - 15:00 WIB

Red Hat Berbagi Lima Langkah Cerdas untuk Telco Service Provider

Transformasi digital dan kesanggupan menghadapi serta mengkapitalisasi disrupsi, terjadi ketika sebuah perusahaan mulai berperilaku tak ubahnya sebuah perusahaan software.

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:46 WIB

Kabar Gembira! Bank Bukopin Luncurkan Beragam Program Deposito untuk Nasabah

Di tengah kondisi pandemi COVID-19 yang masih merebak, Bank Bukopin luncurkan ragam program deposito bagi para nasabah. Bank Bukopin meluncurkan variasi 2 (dua) program produk Deposito untuk…

MenKopUKM Teten Masduki saat mengunjungi pengrajin batik binaan KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera, Rembang.

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:30 WIB

MenkopUKM Dorong KSPPS BMT BUS Rembang Garap Sektor Pertanian dan Kelautan

MenKopUKM berharap BMT BUS mengembangkan UMKM di sektor pertanian dan kelautan. Menurutnya, pertanian dan kelautan masih dikuasai 96 persen UMKM, sehingga memiliki potensi besar untuk digarap…

Kartu Prakerja

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:17 WIB

Waduh Pemerintah Akhirnya Menghentikan Pelatihan Kartu Prakerja, Kenapa Ya?

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis dan Pembangunan (LKSP) Astriana B Sinaga menyebut penghentian pelatihan kartu prakerja ini sesuai dengan persepsi masyarakat yang terpotret dalam…

UBSI Siapkan Bea Siswa Bagi Selegram, Influencer Hingga Vlogger

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:00 WIB

UBSI Siapkan Bea Siswa Bagi Selegram, Influencer Hingga Vlogger

Era digital mendorong remaja Indonesia lebih kreatif dan produktif. Antara lain, menjadi selegram, influencer dan vlogger