SIA Tingkatkan Kualitas Kesehatan Dalam Penerbangan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 28 Maret 2019 - 21:00 WIB

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)
Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Singapore Airlines mengklaim bahwa International Culinary Panel (ICP) akan memulai pendekatan baru pada tahun ini dengan mengusung menu-menu musiman yang dihidangkan dengan gaya masakan lebih sederhana. Inisiatif ini telah diumumkan ketika acara World Gourmet Forum oleh SIA pada tanggal 21 Maret 2019, yang juga merupakan penambahan layanan maskapai terbaru dalam rangkaian penawaran program kesehatan dalam penerbangan.

Singapore Airlines (SIA) World Gourmet Forum 2019 mengusung tema “A Taste of the Future”, dimana kegiatan ini merupakan pertemuan para koki ICP dan Wine Consultant untuk mengeksplor tren makanan dan menampilkan beberapa inisiatif dalam penerbangan terbaru.

Selain menu musiman tambahan, acara ini juga menampilkan program menu minuman terbaru yakni diantaranya beragam pilihan wine artisanal yang tersedia dalam penerbangan, inisiatif terbaru untuk lebih dapat merasakan pengalaman bersantap dalam penerbangan yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan pribadi, serta berbagai upaya yang dilakukan oleh SIA untuk mendorong keberlanjutan layanan lebih baik ketika penerbangan.

 “Para pelanggan semakin memperhatikan pola asupan diet serta bahan-bahan yang digunakan untuk makanan mereka, sehingga penggunaan produk segar yang sedang dalam musim produksi serta gaya mengolah makanan yang lebih sederhana menjadi hal penting untuk membantu para pelanggan yang sadar akan kesehatan merasa lebih segar setelah melakukan penerbangan mereka,” ungkap Mr Mak Swee Wah, Executive Vice President Commercial Singapore Airlines.

 “Para SIA koki ICP sedang menjalankan kampanye peduli kesehatan dengan kreasi yang mereka ciptakan untuk memungkinkan para wisatawan menyantap makanan yang sehat dalam penerbangan sama seperti layaknya saat mereka berada di darat.”

Untuk menu musiman ini, para juru masak ICP akan fokus dalam mengkreasikan hidangan yang menggunakan bahan musiman segar untuk mendapatkan rasa dan tekstur yang tepat. Rangkaian menu akan termasuk hidangan pembuka, sup, hidangan utama, serta hidangan penutup. Makanan ini juga akan menggunakan gaya masakan yang lebih ringan, seperti mengganti krim dan mentega dengan minyak zaitun sebagai dasar sup. Selain itu, para juru masak juga akan mencoba penggunaan saus yang lebih ringan dan pati alternatif seperti farro, millet, bulgar, dan freekeh. Masing-masing juru masak ICP akan membuat hidangan musiman dengan gaya masakan yang unik milik mereka sendiri.

Para juru masak ICP juga menyajikan beberapa hidangan baru mereka di World Gourmet Forum, yang telah dilengkapi dengan bahan-bahan musiman seperti jamur morel, cumi firefly, dan makanan yang terbuat dari pucuk  kacang dan asparagus.

Menu musiman baru akan tersedia bagi pelanggan yang berpergian dengan Suites, First Class dan Business Class secara bertahap mulai pada bulan September 2019.

Menu musiman merupakan pelengkap bagian dari kampanye Singapore Airlines peduli akan kesehatan dalam penerbangan yang  telah diluncurkan. Maskapai terus melanjutkan bekerja sama dengan brand  kesehatan premier yang integratif Canyon Ranch untuk penerbangan jarak jauh yang melayani Amerika Serikat dengan memberikan beberapa penawaran kesehatan, khususnya makanan dalam penerbangan.

Kerja sama ini diterima dengan baik oleh para pelanggan dalam membantu membuat perjalanan mereka menjadi lebih nyaman. Para pelanggan pada penerbangan non-stop SIA ke Seattle yang akan diluncurkan pada bulan September tahun ini juga dapat menikmati masakan Canyon Ranch.

SIA juga baru-baru ini menandatangani Nota Kesepahaman dengan merek kesehatan  homegrown COMO Shambhala untuk memperkenalkan masakan kesehatan dalam paruh kedua tahun ini untuk penerbangan tertentu dari Singapura.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…