SIA Tingkatkan Kualitas Kesehatan Dalam Penerbangan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 28 Maret 2019 - 21:00 WIB

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)
Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Singapore Airlines mengklaim bahwa International Culinary Panel (ICP) akan memulai pendekatan baru pada tahun ini dengan mengusung menu-menu musiman yang dihidangkan dengan gaya masakan lebih sederhana. Inisiatif ini telah diumumkan ketika acara World Gourmet Forum oleh SIA pada tanggal 21 Maret 2019, yang juga merupakan penambahan layanan maskapai terbaru dalam rangkaian penawaran program kesehatan dalam penerbangan.

Singapore Airlines (SIA) World Gourmet Forum 2019 mengusung tema “A Taste of the Future”, dimana kegiatan ini merupakan pertemuan para koki ICP dan Wine Consultant untuk mengeksplor tren makanan dan menampilkan beberapa inisiatif dalam penerbangan terbaru.

Selain menu musiman tambahan, acara ini juga menampilkan program menu minuman terbaru yakni diantaranya beragam pilihan wine artisanal yang tersedia dalam penerbangan, inisiatif terbaru untuk lebih dapat merasakan pengalaman bersantap dalam penerbangan yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan pribadi, serta berbagai upaya yang dilakukan oleh SIA untuk mendorong keberlanjutan layanan lebih baik ketika penerbangan.

 “Para pelanggan semakin memperhatikan pola asupan diet serta bahan-bahan yang digunakan untuk makanan mereka, sehingga penggunaan produk segar yang sedang dalam musim produksi serta gaya mengolah makanan yang lebih sederhana menjadi hal penting untuk membantu para pelanggan yang sadar akan kesehatan merasa lebih segar setelah melakukan penerbangan mereka,” ungkap Mr Mak Swee Wah, Executive Vice President Commercial Singapore Airlines.

 “Para SIA koki ICP sedang menjalankan kampanye peduli kesehatan dengan kreasi yang mereka ciptakan untuk memungkinkan para wisatawan menyantap makanan yang sehat dalam penerbangan sama seperti layaknya saat mereka berada di darat.”

Untuk menu musiman ini, para juru masak ICP akan fokus dalam mengkreasikan hidangan yang menggunakan bahan musiman segar untuk mendapatkan rasa dan tekstur yang tepat. Rangkaian menu akan termasuk hidangan pembuka, sup, hidangan utama, serta hidangan penutup. Makanan ini juga akan menggunakan gaya masakan yang lebih ringan, seperti mengganti krim dan mentega dengan minyak zaitun sebagai dasar sup. Selain itu, para juru masak juga akan mencoba penggunaan saus yang lebih ringan dan pati alternatif seperti farro, millet, bulgar, dan freekeh. Masing-masing juru masak ICP akan membuat hidangan musiman dengan gaya masakan yang unik milik mereka sendiri.

Para juru masak ICP juga menyajikan beberapa hidangan baru mereka di World Gourmet Forum, yang telah dilengkapi dengan bahan-bahan musiman seperti jamur morel, cumi firefly, dan makanan yang terbuat dari pucuk  kacang dan asparagus.

Menu musiman baru akan tersedia bagi pelanggan yang berpergian dengan Suites, First Class dan Business Class secara bertahap mulai pada bulan September 2019.

Menu musiman merupakan pelengkap bagian dari kampanye Singapore Airlines peduli akan kesehatan dalam penerbangan yang  telah diluncurkan. Maskapai terus melanjutkan bekerja sama dengan brand  kesehatan premier yang integratif Canyon Ranch untuk penerbangan jarak jauh yang melayani Amerika Serikat dengan memberikan beberapa penawaran kesehatan, khususnya makanan dalam penerbangan.

Kerja sama ini diterima dengan baik oleh para pelanggan dalam membantu membuat perjalanan mereka menjadi lebih nyaman. Para pelanggan pada penerbangan non-stop SIA ke Seattle yang akan diluncurkan pada bulan September tahun ini juga dapat menikmati masakan Canyon Ranch.

SIA juga baru-baru ini menandatangani Nota Kesepahaman dengan merek kesehatan  homegrown COMO Shambhala untuk memperkenalkan masakan kesehatan dalam paruh kedua tahun ini untuk penerbangan tertentu dari Singapura.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertashop

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:23 WIB

Pertamina Bidik 4.308 Pertashop di 2020

PT Pertamina (Persero) akan membangun Pertashop berlanjut sampai seluruh kecamatan yang belum memiliki lembaga penyalur BBM dan LPG dapat terpenuhi secara merata.

Keindahan Pariwisata Indonesia

Jumat, 14 Agustus 2020 - 08:15 WIB

Sektor Pariwisata Siap-siap Berbenah! Pemerintah Bakal Guyur Insentif Rp3,8 Triliun

Pemerintah akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp3,8 triliun untuk memulihkan sektor pariwisata melalui sejumlah insentif yang diberikan kepada para pelaku pariwisata di Tanah Air.

Chief Executive Officer Citibank N.A., Indonesia Batara Sianturi

Jumat, 14 Agustus 2020 - 06:00 WIB

Citibank N.A.Indonesia Membukukan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun di Semester Pertama 2020

Citibank tetap mencatatkan kinerja yang positif, termasuk mencatatkan Return on Equitydan Return on Assetssebesar masing-masing 15,5% dan 4%.Di tengah ketidakpastian ekonomi, Citibank tetap…

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:30 WIB

POMAL Lantamal XIV Gelar Gaktib Minimalisir Pelanggaran Anggota TNI AL

Polisi Militer AngkatanLaut (Pomal) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong, menggelar Operasi Penegakan dan Ketertiban (Gaktib) Yustisi Kepolisian Militer TW III T.A 2020. Dalam…

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Jumat, 14 Agustus 2020 - 05:00 WIB

Pembaretan 186 Prajurit Remaja Marinir Dihadiri Wadan Kodiklatal

Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si mengadiri prosesi pembaretan Prajurit Korps Marinir di Pantai…