Tingkatkan Industri Pariwisata, Sabang Aceh Segera Miliki Bandara Internasional

Oleh : Herry Barus | Selasa, 26 Maret 2019 - 10:00 WIB

Kota Sabang
Kota Sabang

INDUSTRY.co.id - Sabang- Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengaku siap memfasilitasi dan akan mendukung pembangunan Bandar Udara Internasional di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

"Menteri Pariwisata Arif Yahya mendukung pembangunan Bandara Internasional di Sabang dan bahkan beliau siap untuk mempromosikan rute-rute penerbangan baru dari luar negeri ke Aceh," kata Kepala Bagian Umum dan Humas Pemko Sabang, Bahrul Fikri di Sabang, Senin (25/3/2019).

Kabag Umum dan Humas Pemko Sabang mengaku, hal itu disampaikan Menteri Pariwisata ketika "launching calendar of event Aceh 2019", di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Republik Indonesia, Jakarta, Sabtu malam, (22/3/2019).

"Menpar juga akan mempromosikan penerbangan internasional rute yang akan dirintis dari, Aceh tujuan Sapula yakni, Sabang-Puket Thailand Langkawi, Malaysia disingkat (SAPULA)," ujar Bahrul Fikri kepada awak media.

Menurut dia, pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata siap membantu guna mempercepat apa yang diharapkan Pemerintah Sabang dan Aceh yakni, meningkatkan arus kunjungan wisatawan.

Pemerintah pusat juga telah menetapkan Kota Madya Sabang, Provinsi Aceh, sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN)

Artinya, pembangunan infrastruktur Bandara Internasional di Sabang tentu sejalan dengan Nawacita Pemerintah Indonesia dalam hal pengembangan industri pariwisata demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin bersama pihak terkait telah menjumpai Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Bina Graha, Jakarta, pada Kamis (21/2) dalam rangka meminta dukungan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan bandara internasional di Sabang.

Untuk mempercepat pembangunan infrastruktur Bandara Internasional Pemerintah Kota Sabang juga telah menyiapkan lahan di Ujong Seuke, Sukajaya, Sabang, dengan panjang landasan yang sekitar, 3.000-3.500 meter.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 23:25 WIB

Hingga 31 Maret 2019, Bank BTN Salurkan Kredit Bernilai Total Rp242 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN hingga 31 Maret 2019 menyalurkan kredit dan pembiayaan sebesar Rp242,13 triliun, tumbuh 19,57% dibandingkan posisi hingga akhir 31 Maret 2018…

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…