Tingkatkan Industri Pariwisata, Sabang Aceh Segera Miliki Bandara Internasional

Oleh : Herry Barus | Selasa, 26 Maret 2019 - 10:00 WIB

Kota Sabang
Kota Sabang

INDUSTRY.co.id - Sabang- Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengaku siap memfasilitasi dan akan mendukung pembangunan Bandar Udara Internasional di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

"Menteri Pariwisata Arif Yahya mendukung pembangunan Bandara Internasional di Sabang dan bahkan beliau siap untuk mempromosikan rute-rute penerbangan baru dari luar negeri ke Aceh," kata Kepala Bagian Umum dan Humas Pemko Sabang, Bahrul Fikri di Sabang, Senin (25/3/2019).

Kabag Umum dan Humas Pemko Sabang mengaku, hal itu disampaikan Menteri Pariwisata ketika "launching calendar of event Aceh 2019", di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Republik Indonesia, Jakarta, Sabtu malam, (22/3/2019).

"Menpar juga akan mempromosikan penerbangan internasional rute yang akan dirintis dari, Aceh tujuan Sapula yakni, Sabang-Puket Thailand Langkawi, Malaysia disingkat (SAPULA)," ujar Bahrul Fikri kepada awak media.

Menurut dia, pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata siap membantu guna mempercepat apa yang diharapkan Pemerintah Sabang dan Aceh yakni, meningkatkan arus kunjungan wisatawan.

Pemerintah pusat juga telah menetapkan Kota Madya Sabang, Provinsi Aceh, sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN)

Artinya, pembangunan infrastruktur Bandara Internasional di Sabang tentu sejalan dengan Nawacita Pemerintah Indonesia dalam hal pengembangan industri pariwisata demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin bersama pihak terkait telah menjumpai Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Bina Graha, Jakarta, pada Kamis (21/2) dalam rangka meminta dukungan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan bandara internasional di Sabang.

Untuk mempercepat pembangunan infrastruktur Bandara Internasional Pemerintah Kota Sabang juga telah menyiapkan lahan di Ujong Seuke, Sukajaya, Sabang, dengan panjang landasan yang sekitar, 3.000-3.500 meter.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PUPR Rampungkan Infrastruktur Pariwisata KSPN Wakatobi Sultra Tahap I

Minggu, 28 April 2024 - 07:42 WIB

PUPR Rampungkan Infrastruktur Pariwisata KSPN Wakatobi Sultra Tahap I

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan penataan dan pengembangan infrastruktur pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Wakatobi yang berada di Provinsi…

Hadiri Halal Bihalal Ikatan Alumni Jayabaya, Ketua MPR RI Ajak Bangun Kebersamaan dan Sinergi Sosial

Minggu, 28 April 2024 - 07:30 WIB

Hadiri Halal Bihalal Ikatan Alumni Jayabaya, Ketua MPR RI Ajak Bangun Kebersamaan dan Sinergi Sosial

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Dewan Penasehat Ikatan Alumni (IKA) Jayabaya Bambang Soesatyo mengapresiasi kiprah IKA Jayabaya yang tetap eksis dalam menyelenggarakan…

Hadiri Halal Bihalal PKS, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Kukuhkan Kembali Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Minggu, 28 April 2024 - 06:51 WIB

Hadiri Halal Bihalal PKS, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Kukuhkan Kembali Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengajak seluruh elemen bangsa mempererat tali silaturahmi untuk mengukuhkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih,…

PP Muhammadiyah serahkan santunan ke difabel

Minggu, 28 April 2024 - 06:34 WIB

MPKS PP Muhammadiyah Dorong Ekosistem Inklusi untuk Penyandang Difabel

Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) mendorong terciptanya ekosistem yang menciptakan masyakat yang inklusif bagi para difabel untuk lebih berdaya.…

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Didampingi Ketua Jalasenastri Kormar Tanam Mangga

Minggu, 28 April 2024 - 05:18 WIB

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Didampingi Ketua Jalasenastri Kormar Tanam Mangga

Dalam rangka penghijauan, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Ketua PG Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi melaksanakan…