Dua Orang Jenazah Korban Banjir Bandan Sentani Dievakuasi Tim Kes Gabungan TNI

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 Maret 2019 - 10:56 WIB

Banjir di Jayapura Papua (Foto Dok Kemensos)
Banjir di Jayapura Papua (Foto Dok Kemensos)

INDUSTRY.co.id - Jayapura-Setelah seminggu pasca terjadinya bencana banjir bandang Sentani Jayapura Tim evakuasi kemabali menemukan dua orang jenazah.

Berawal dari laporan masyarakat yang ikut aktif membantu tim evakuasi dalam pencarian bahwa telah ditemukan seorang jenzah bayi jenis kelamin laki-laki, umur diperkirakan sekitar 01 tahun di BTM Gajah Mada Tim Evakuasi Kesehatan Gabungam TNI segera menuju ke lokasi penemuan.

Pukul 17.00 WIT tanggal 24/03/2019 tim evakuasi tiba di lokasi selanjutnya dilaksanakan penyisiran disekitar lokasi ditemukannya jenazah bayi. Tim yang terdiri dari gabunga TNI dan Basarnas akhirnya menemukan juga sesosok jenazah dewasa diperkirakan berusia 30 tahun jenis kelamin laki-laki.

“Kedua jenazah tersebut ditemukan di Tanjung Kwitar BTN Gajah Madah Sentani kemudian dievakuasi ke PKM selanjutnya diteruskan ke RS. Bhayangkara Jayapura, “ujar Kolonel Inf Muhammad Aidi Kapendam XVII Kodam Cendrawasih, Senin (25/3/2019)

Hingga saat ini jumlah korban meninggal dunia (MD) telah mencapai 112 orang terdiri dari 105 ditemukan di Kab. Jayapura dan 07 orang di Kodya. Sedangkan jumlah pengungsi tercatat 11.448 orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…