Dua Orang Jenazah Korban Banjir Bandan Sentani Dievakuasi Tim Kes Gabungan TNI

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 Maret 2019 - 10:56 WIB

Banjir di Jayapura Papua (Foto Dok Kemensos)
Banjir di Jayapura Papua (Foto Dok Kemensos)

INDUSTRY.co.id - Jayapura-Setelah seminggu pasca terjadinya bencana banjir bandang Sentani Jayapura Tim evakuasi kemabali menemukan dua orang jenazah.

Berawal dari laporan masyarakat yang ikut aktif membantu tim evakuasi dalam pencarian bahwa telah ditemukan seorang jenzah bayi jenis kelamin laki-laki, umur diperkirakan sekitar 01 tahun di BTM Gajah Mada Tim Evakuasi Kesehatan Gabungam TNI segera menuju ke lokasi penemuan.

Pukul 17.00 WIT tanggal 24/03/2019 tim evakuasi tiba di lokasi selanjutnya dilaksanakan penyisiran disekitar lokasi ditemukannya jenazah bayi. Tim yang terdiri dari gabunga TNI dan Basarnas akhirnya menemukan juga sesosok jenazah dewasa diperkirakan berusia 30 tahun jenis kelamin laki-laki.

“Kedua jenazah tersebut ditemukan di Tanjung Kwitar BTN Gajah Madah Sentani kemudian dievakuasi ke PKM selanjutnya diteruskan ke RS. Bhayangkara Jayapura, “ujar Kolonel Inf Muhammad Aidi Kapendam XVII Kodam Cendrawasih, Senin (25/3/2019)

Hingga saat ini jumlah korban meninggal dunia (MD) telah mencapai 112 orang terdiri dari 105 ditemukan di Kab. Jayapura dan 07 orang di Kodya. Sedangkan jumlah pengungsi tercatat 11.448 orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan bingkisan lebaran untuk pegawai lingkungan Kemenperin

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:50 WIB

Menperin Berikan 1.150 Bingkisan Lebaran untuk Pegawai Lingkungan Kemenperin

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perindustrian kepada pegawai golongan I dan II, tenaga honorer,…

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi

Kamis, 23 Mei 2019 - 16:11 WIB

BGR Logistics Gandeng Sejumlah BUMN Kembangkan Smart Warehouse Hemat Energi di Medan

Sejumlah BUMN dan anak usaha BUMN yang akan bekerjasama dengan BGR Logistics yakni PT Nindya Karya (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Virama Karya (Persero), PT Industri Nuklir Indonesia…

Penampakan Booth Suzuki di PRJ

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:45 WIB

Usung Tema 100% Buat Indonesia, Suzuki Turut Ramaikan Jakarta Fair 2019

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-492, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merk Suzuki di Indonesia turut berpartisipasi pada acara tahunan Jakarta Fair Kemayoran…

Samsung Smart Learning Class

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:19 WIB

Samsung dan IGI Makassar Perluas Manfaat Samsung Smart Learning Class Menjadi Paperless School

PT Samsung Electronics Indonesia terus berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui implementasi program Corporate Citizenship pada bidang pendidikan.…

Ilustrasi Industri Manufaktur (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 23 Mei 2019 - 15:15 WIB

Industri Manufaktur Sumbang Signifikan ke PMDN dan PMA

Kementerian Perindustrian terus berupaya mendorong realisiasi dari komitmen para investor sektor industri yang telah menyatakan minatnya untuk menanamkan modal di Indonesia.