Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Oleh : Ridwan | Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)
IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Industri otomotif nasional kian menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Tak heran, pertumbuhan tersebut juga mendorong meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif.

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting tolls.

"Bisnis kami berkembang dengan cukup baik yang ditandai dengan adanya pertumbuhan mencapai 20% di tahun 2018, jika dibandingkan tahun sebelumnya," kata Hadrianto Abas selaku Direktur PT Ikimura Group kepada Industry.co.id di Jakarta, Sabtu (23/3).

Berawal dari membuka toko kecil berukuran 2×3 meter persegi di kawasan Jembatan Merah pada tahun 1991, PT Ikimura Group kini telah menjadi perusahaan metal cutting tools yang terus memberikan kontribusi signifikan untuk mensupport industri otomotif Indonesia.

Ditambahkan Hadrianto, dari tahun ke tahun perkembangan bisnis Ikimura Group terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. "Kepercayaan pelanggan membuat kami semakin percaya diri untuk mengembangkan bisnis ini lebih baik lagi kedepannya," terangnya.

Menuru Hadrianto, kenaikan permintaan yang tumbuh cukup besar tetap berada pada produk utama kami yaitu Indexable Insert Kyocera. Namun, tambah Hadrianto, produk Threading Volkel dan Arbor Regofix juga sedang menjadi primadona.

"Arbor Regofix dan Threading Volkel saat ini menjadi primadona di beberapa customer, karena harus diakui kualitas produk kami yang sangat baik," ungkap Hadrianto.

Kabar baik juga menghampiri PT Ikimura Group di awal tahun 2019, meraka dipercaya kembali oleh Kyocera Corporation Jepang yang merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk elektronik untuk menyalurkan produk-produk mereka yaitu, Ryobi dan Senco.

Dijelaskan Hadrianto, Ryobi (Power tools) dan Senco (fasterner) telah resmi bergabung dengan Kyocera Corporation di tahun lalu. Kedua produk ini menjadi pasar baru untuk Ikimura yang dulunya hanya berfokus pada cutting tools.

"Diharapkan dengan kehadiran kedua produk ini Ikimura lebih dapat membantu memenuhi kebutuhan industry Indonesia dengan lebih luas dan baik," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, pihaknya menargetkan pertumbuhan penjualan di tahun 2019 mampu meningkat sebesar 25-30%.

"Kami targetkan bisa tumbuh  25-30% dari tahun sebelumnya, melihat pasar otomotif sudah kembali stabil," jelasnya.

Hadrianto mengungkapkan, pihaknya telah berencana akan melakukan ekspansi bisnis dengan membangun pabrik baru wilayah Karawang.

"Pembangunan pabrik ditargetkan akan selesai dan mulai beroperasi di tahun 2021 mendatang," tutur Hadrianto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi FMCG E-commerce

Jumat, 13 September 2024 - 14:13 WIB

Aksi Boikot Picu Perubahan Peta Persaingan Produk Global & Lokal di E-commerce Pada Sektor FMCG

Pada akhir Mei lalu, kampanye viral "All Eyes on Rafah" memicu gelombang boikot terhadap produk-produk yang dianggap terafiliasi dengan Israel. Gerakan ini memberikan dampak signifikan terhadap…

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah

Jumat, 13 September 2024 - 13:49 WIB

HIPPINDO: Pemindahan Impor 7 Komoditas ke Indonesia Timur Perberat Industri dan Ritel Nasional

Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) menyampaikan keprihatinan terhadap rencana pemerintah untuk memindahkan kegiatan impor tujuh komoditas ke wilayah Indonesia…

Ilustrasi pekerja industri alat berat

Jumat, 13 September 2024 - 12:59 WIB

Traktor Nusantara Optimis di IEE Series Expo 2024

Perhelatan Mining, Engineering dan Construction terbesar di Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series kembali hadir untuk yang ke-22 kalinya. Event yang secara rutin diselenggarakan Pamerindo…

Hari Belanja Brand Lokal

Jumat, 13 September 2024 - 12:54 WIB

Wow! Penjualan Brand Lokal Melonjak 5X Lipat, Ini Penjelasan Shopee

Jakarta-Brand lokal dan UMKM kembali menggunakan momentum kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga 9 September lalu untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis mereka.

Pusat Penerangan (Puspen) TNI

Jumat, 13 September 2024 - 12:37 WIB

Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 130 Perwira Tinggi TNI

(Puspen TNI). Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto merotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI. Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor…