Sambut Pelaksanaan Ujian SBMPTN, Pintaria Hadirkan Try Out SBMPTN Online Gratis

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:11 WIB

Ilustrasi Tes SBMPTN
Ilustrasi Tes SBMPTN

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menyambut pelaksanaan ujian SBMPTN, Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada , menyelenggarakan Try Out SBMPTN online secara gratis yakni sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses langsung dari smartphone di laman resmi Pintaria.com.

Di tahun 2019 ini, Kemenristekdikti menetapkan prosedur yang berbeda dalam penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri, di mana calon mahasiswa wajib mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) terlebih dahulu sebelum memilih universitas pilihan.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (23/3/2019) menyebutkan, UTBK SBMPTN akan diselenggarakan mulai dari 13 April hingga 26 Mei 2019. Calon mahasiswa bisa melakukan tes di antara kedua tanggal tersebut, setiap hari Sabtu dan Minggu dengan maksimal 2 (dua) kali kesempatan untuk setiap calon mahasiswa.

Tes UTBK SBMPTN sendiri terdiri dari 2 (dua) jenis materi tes, yakni Tes Potensi Akademik atau TPA dan Tes Kemampuan Komprehensif. Masing-masing dengan durasi 2,5 jam.

Melihat ketatnya persaingan untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi negeri, Pintaria menyediakan Try Out SBMPTN onine secara gratis sebagai sarana latihan para calon peserta SBMPTN dalam menghadapi ujian nanti.

“Pintaria sebagai portal edukasi mendukung kesuksesan para peserta SBMPTN 2019 dengan memberikan Try Out gratis yang bisa diakses langsung dari smartphone tanpa harus mendowload apapun,” ujar Zaneti Sugiharti selaku Head of Marketing and Communications Pintaria yang juga merupakan bagian dari HarukaEDU, perusahaan start-up ed-tech yang berfokus pada pengembangan sistem kuliah online di Indonesia.

Pelajar yang ingin mengikuti Try Out SBMPTN online di Pintaria cukup mengakses website Pintaria di www.pintaria.com kemudian cari produk ‘SBMPTN’ yang terdiri dari masing-masing 2 (dua) paket IPA dan IPS serta IPC.

Di dalamnya sudah terdapat Tes Potensi Akademik dan Tes Kemampuan Komprehensif. Seluruh paket soal tersebut tidak dipungut biaya sama sekali dan bisa dilakukan terpisah atau tidak berurutan.

Kemudahan yang diberikan Pintaria dalam Try Out SBMPTN tersebut, yang pertama adalah peserta bisa melihat kembali jawaban mereka dan mengevaluasi jawaban yang salah.

Kedua, mereka tidak perlu melakukan aktivitas download di mana peserta bisa mengerjakan soal bahkan hanya dari smartphone masing-masing. Ketiga, peserta bisa melakukan dua kali simulasi dengan paket soal yang berbeda.

Pintaria merupakan portal edukasi yang memberikan alternatif program kuliah berupa blended learning yang memungkinkan seseorang dapat berkuliah sambil tetap bisa bekerja.

Dengan metode kuliah blended learning, mahasiswa dapat menghemat biaya kuliah hingga 70% serta bisa mengakses materi kuliah dari mana saja dan kapan saja dengan jadwal fleksibel.

Saat ini Pintaria sudah bekerjasama dengan lebih dari 10 perguruan tinggi swasta di Jabodetabek dan Bandung serta membuka lebih dari 20 program blended learning. Pintaria didirikan oleh HarukaEDU yang sudah sejak tahun 2013 fokus dalam pengembangan platform IT untuk kuliah online di Indonesia.


<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_190323_082527_033.sdoc-->

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perum Jamkrindo support pengobatan mata

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:29 WIB

Perum Jamkrindo Beri Bantuan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

Cirebon - Perum Jamkrindo mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan mata gratis dan pemberian kacamata gratis kepada masyarakat Desa Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat, Kamis 27 Juni…

 Ferrari SF90 Stradale (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:00 WIB

Tur Eksklusif Ferrari Menjelajahi Capri Pantai Amalfi

Lebih dari 100 mobil Ferrari dari seluruh dunia bertemu di Campania untuk mengikuti Ferrari Cavalcade edisi ke-8

Tifanny Meilianti, Project Manager E-Learning GMT Institute

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:37 WIB

Menguasai Property Management Melalui E-Learning

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, kebutuhan akan konsep suatu pembelajaran berbasis teknologi mulai diminati oleh banyak kalangan, mulai dari pendidik hingga pebisnis. 

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:00 WIB

Libra Bitcoin

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 yang diselenggarakan…

Bedah rumah Kementerian PUPR

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:48 WIB

Tahun 2019, Bedah Rumah Kementerian PUPR Sasar 3.000 Rumah MBR di Bali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki program peningkatan kualitas hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Bantuan Stimulan Stimulan Perumahan…