Sambut Pelaksanaan Ujian SBMPTN, Pintaria Hadirkan Try Out SBMPTN Online Gratis

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:11 WIB

Ilustrasi Tes SBMPTN
Ilustrasi Tes SBMPTN

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menyambut pelaksanaan ujian SBMPTN, Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada , menyelenggarakan Try Out SBMPTN online secara gratis yakni sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses langsung dari smartphone di laman resmi Pintaria.com.

Di tahun 2019 ini, Kemenristekdikti menetapkan prosedur yang berbeda dalam penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri, di mana calon mahasiswa wajib mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) terlebih dahulu sebelum memilih universitas pilihan.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (23/3/2019) menyebutkan, UTBK SBMPTN akan diselenggarakan mulai dari 13 April hingga 26 Mei 2019. Calon mahasiswa bisa melakukan tes di antara kedua tanggal tersebut, setiap hari Sabtu dan Minggu dengan maksimal 2 (dua) kali kesempatan untuk setiap calon mahasiswa.

Tes UTBK SBMPTN sendiri terdiri dari 2 (dua) jenis materi tes, yakni Tes Potensi Akademik atau TPA dan Tes Kemampuan Komprehensif. Masing-masing dengan durasi 2,5 jam.

Melihat ketatnya persaingan untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi negeri, Pintaria menyediakan Try Out SBMPTN onine secara gratis sebagai sarana latihan para calon peserta SBMPTN dalam menghadapi ujian nanti.

“Pintaria sebagai portal edukasi mendukung kesuksesan para peserta SBMPTN 2019 dengan memberikan Try Out gratis yang bisa diakses langsung dari smartphone tanpa harus mendowload apapun,” ujar Zaneti Sugiharti selaku Head of Marketing and Communications Pintaria yang juga merupakan bagian dari HarukaEDU, perusahaan start-up ed-tech yang berfokus pada pengembangan sistem kuliah online di Indonesia.

Pelajar yang ingin mengikuti Try Out SBMPTN online di Pintaria cukup mengakses website Pintaria di www.pintaria.com kemudian cari produk ‘SBMPTN’ yang terdiri dari masing-masing 2 (dua) paket IPA dan IPS serta IPC.

Di dalamnya sudah terdapat Tes Potensi Akademik dan Tes Kemampuan Komprehensif. Seluruh paket soal tersebut tidak dipungut biaya sama sekali dan bisa dilakukan terpisah atau tidak berurutan.

Kemudahan yang diberikan Pintaria dalam Try Out SBMPTN tersebut, yang pertama adalah peserta bisa melihat kembali jawaban mereka dan mengevaluasi jawaban yang salah.

Kedua, mereka tidak perlu melakukan aktivitas download di mana peserta bisa mengerjakan soal bahkan hanya dari smartphone masing-masing. Ketiga, peserta bisa melakukan dua kali simulasi dengan paket soal yang berbeda.

Pintaria merupakan portal edukasi yang memberikan alternatif program kuliah berupa blended learning yang memungkinkan seseorang dapat berkuliah sambil tetap bisa bekerja.

Dengan metode kuliah blended learning, mahasiswa dapat menghemat biaya kuliah hingga 70% serta bisa mengakses materi kuliah dari mana saja dan kapan saja dengan jadwal fleksibel.

Saat ini Pintaria sudah bekerjasama dengan lebih dari 10 perguruan tinggi swasta di Jabodetabek dan Bandung serta membuka lebih dari 20 program blended learning. Pintaria didirikan oleh HarukaEDU yang sudah sejak tahun 2013 fokus dalam pengembangan platform IT untuk kuliah online di Indonesia.


<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_190323_082527_033.sdoc-->

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…