Sambut Pelaksanaan Ujian SBMPTN, Pintaria Hadirkan Try Out SBMPTN Online Gratis

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 23 Maret 2019 - 08:11 WIB

Ilustrasi Tes SBMPTN
Ilustrasi Tes SBMPTN

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menyambut pelaksanaan ujian SBMPTN, Pintaria sebagai portal edukasi yang berfokus pada , menyelenggarakan Try Out SBMPTN online secara gratis yakni sebanyak 3 (tiga) paket soal yang bisa diakses langsung dari smartphone di laman resmi Pintaria.com.

Di tahun 2019 ini, Kemenristekdikti menetapkan prosedur yang berbeda dalam penerimaan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri, di mana calon mahasiswa wajib mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) terlebih dahulu sebelum memilih universitas pilihan.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (23/3/2019) menyebutkan, UTBK SBMPTN akan diselenggarakan mulai dari 13 April hingga 26 Mei 2019. Calon mahasiswa bisa melakukan tes di antara kedua tanggal tersebut, setiap hari Sabtu dan Minggu dengan maksimal 2 (dua) kali kesempatan untuk setiap calon mahasiswa.

Tes UTBK SBMPTN sendiri terdiri dari 2 (dua) jenis materi tes, yakni Tes Potensi Akademik atau TPA dan Tes Kemampuan Komprehensif. Masing-masing dengan durasi 2,5 jam.

Melihat ketatnya persaingan untuk mendapatkan kursi di perguruan tinggi negeri, Pintaria menyediakan Try Out SBMPTN onine secara gratis sebagai sarana latihan para calon peserta SBMPTN dalam menghadapi ujian nanti.

“Pintaria sebagai portal edukasi mendukung kesuksesan para peserta SBMPTN 2019 dengan memberikan Try Out gratis yang bisa diakses langsung dari smartphone tanpa harus mendowload apapun,” ujar Zaneti Sugiharti selaku Head of Marketing and Communications Pintaria yang juga merupakan bagian dari HarukaEDU, perusahaan start-up ed-tech yang berfokus pada pengembangan sistem kuliah online di Indonesia.

Pelajar yang ingin mengikuti Try Out SBMPTN online di Pintaria cukup mengakses website Pintaria di www.pintaria.com kemudian cari produk ‘SBMPTN’ yang terdiri dari masing-masing 2 (dua) paket IPA dan IPS serta IPC.

Di dalamnya sudah terdapat Tes Potensi Akademik dan Tes Kemampuan Komprehensif. Seluruh paket soal tersebut tidak dipungut biaya sama sekali dan bisa dilakukan terpisah atau tidak berurutan.

Kemudahan yang diberikan Pintaria dalam Try Out SBMPTN tersebut, yang pertama adalah peserta bisa melihat kembali jawaban mereka dan mengevaluasi jawaban yang salah.

Kedua, mereka tidak perlu melakukan aktivitas download di mana peserta bisa mengerjakan soal bahkan hanya dari smartphone masing-masing. Ketiga, peserta bisa melakukan dua kali simulasi dengan paket soal yang berbeda.

Pintaria merupakan portal edukasi yang memberikan alternatif program kuliah berupa blended learning yang memungkinkan seseorang dapat berkuliah sambil tetap bisa bekerja.

Dengan metode kuliah blended learning, mahasiswa dapat menghemat biaya kuliah hingga 70% serta bisa mengakses materi kuliah dari mana saja dan kapan saja dengan jadwal fleksibel.

Saat ini Pintaria sudah bekerjasama dengan lebih dari 10 perguruan tinggi swasta di Jabodetabek dan Bandung serta membuka lebih dari 20 program blended learning. Pintaria didirikan oleh HarukaEDU yang sudah sejak tahun 2013 fokus dalam pengembangan platform IT untuk kuliah online di Indonesia.


<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_190323_082527_033.sdoc-->

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).