Bank BRI Sabet 2 Penghargaan Bergengsi dari The Asian Banker

Oleh : Wiyanto | Jumat, 22 Maret 2019 - 15:23 WIB

BRI raih penghargaan
BRI raih penghargaan

INDUSTRY.co.id

Dubai – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mendapatkan penghargaan bergengsi berskala internasional. Yang terbaru, The Asian Banker, majalah ekonomi terkemuka di Asia, menobatkan Bank BRI sebagai Best Retail Banking in Indonesia dan Best Digital Banking in Indonesia.

Penyerahan penghargaan ini diselenggarakan di Hotel Conrad, Dubai (21/03) dengan dihadiri Direktur IT dan Operasi Bank BRI Indra Utoyo, serta Managing Director The Asian Banker Foo Boon Ping. Pada acara malam anugrah International Excellence in Retail Financial Services Award 2019 yang diselenggarakan di Dubai ini, Bank BRI menjadi satu-satunya bank dari Indonesia yang memperoleh penghargaan.

Berdasarkan rilis resmi dari The Asian Banker, terpilihnya Bank BRI sebagai Best Retail Banking in Indonesia dan Best Digital Banking in Indonesia tak lepas dari prestasi perseroan yang mampu mencatatkan kinerja positif secara berkelanjutan dan memiliki landasan proses bisnis yang kuat dan menguntungkan. Di sisi lain, Bank BRI dinilai mampu menyeimbangkan antara visi dan eksekusi bisnis sehingga mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap perseroan.

Adapun komponen kriteria penilaian penghargaan diantaranya yakni kinerja keuangan, strategi dan kepemimpinan, digital journey, merek, penjualan, pengalaman nasabah, proses dan teknologi, risiko, sumber daya manusia dan pencapaian selama tahun 2018.

Hingga akhir Desember 2018, Bank BRI telah berhasil mencatatkan angka cemerlang dalam industri perbankan nasional, yaitu dengan membukukan laba bersih sebesar Rp. 32,4 triliun, atau tumbuh sebesar 11,6% jika dibandingkan dengan perolehan laba bersih akhir Desember 2017. Sedangkan aset perseroan per akhir Desember 2018 tercatat sebesar Rp. 1.296,9 triliun, meningkat 15,2% dibandingkan dengan aset pada periode akhir Desember 2017 sebesar Rp. 1.126,2 triliun.

“Dari data tersebut terlihat bahwa kinerja BRI masih di atas rata-rata perbankan nasional. Hal itu membuktikan bahwa strategi yang dirancang oleh Bank BRI mampu dieksekusi dengan baik oleh perusahaan sehingga mampu mencatatkan kinerja diatas rata rata,” imbuh Indra Utoyo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…

Ilustrasi kantong plastik

Selasa, 23 April 2019 - 20:45 WIB

Perda Larangan Kantong Plastik Ganggu Perekonomian Nasional

Pemerintah pusat melalui Kementrian Perindustrian (Kemenperin) meminta seluruh pemerintah daerah tidak menerbitkan peraturan daerah (perda) yang melarang peredaran kantong dan kemasan plastik.…