Tim Relawan Pelindo IV Bantu Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 Maret 2019 - 16:00 WIB

Tim Relawan Pelindo IV Bantu Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura
Tim Relawan Pelindo IV Bantu Korban Banjir Bandang Sentani Jayapura

INDUSTRY.co.id - Makassar- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Sentani, Jayapura, yang diperkirakan menelan korban jiwa hingga 104 orang per Selasa (19/3/2019), mengundang sejumlah pihak bersimpati. Salah satunya adalah BUMN, PT Pelindo IV (Persero) Cabang Jayapura membentuk Tim Relawan Pelindo IV Peduli untuk Korban Banjir Bandang Sentani.

Direktur Utama PT Pelindo IV (Persero), Farid Padang, dalam keterangan tertulis, Jumat (22/3/2019) menjelaskan pihaknya sengaja membentuk Tim Relawan Pelindo IV Peduli Korban Banjir Bandang Sentani untuk memudahkan penyaluran bantuan kepada para korban. "Juga sebagai bentuk kepedulian Pelindo IV dan wujud BUMN Hadir untuk Negeri dan BUMN Peduli," katanya.

"Semoga bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban bencana banjir bandang yang melanda Sentani," harapnya.

Melalui Tim Relawan untuk Korban Banjir Bandang Sentani, Pelindo IV Cabang Jayapura memberikan bantuan berupa sembako dan nasi bungkus kepada para korban banjir bandang yang ditampung sementara di Terminal Penumpang Pelabuhan Jayapura.    

Pts General Manager PT Pelindo IV (Persero) Cabang Jayapura yang juga Ketua Tim Relawan untuk Korban Banjir Bandang Sentani, Andi Hasrullah, mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian manajemen Pelindo IV Kantor Pusat dan Cabang Jayapura kepada para korban banjir bandang.

“Bantuan pertama sudah kami salurkan kepada para korban banjir bandang pada Minggu (17 Maret 2019). Sejak Rabu, (20 Maret 2019) kami juga memberikan bantuan berupa nasi bungkus sebagai menu makan malam kepada 62 orang pengungsi yang ditampung sementara di Terminal Penumpang Pelabuhan Jayapura,” kata Hasrullah.

Selanjutnya, pada Kamis (21 Maret 2019), Tim Relawan Pelindo IV untuk Korban Banjir Bandang Sentani juga akan menyalurkan bantuan lagi kepada para korban banjir bandang di Sentani, sehingga terhitung sudah tiga kali pihaknya menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang Sentani.

Adapun ragam bantuan yang diberikan di antaranya, mie instan, telur, makanan dan susu bayi, biskuit, beras, tisu, selimut, karpet untuk alas tidur, minyak goreng, air mineral, pakaian dan peralatan mandi.

Bantuan tersebut menurut Hasrullah, diserahkan pihaknya kepada Ketua Posko BUMN Peduli Jayapura, untuk kemudian disalurkan kepada para korban banjir bandang di Sentani dan sekitarnya.

Dia juga berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban banjir bandang di Sentani dan sekitarnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…