Erha Luncurkan Erhastore.co.id untuk Produk OTC Kesehatan Kulit dan Kecantikan

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 22 Maret 2019 - 11:35 WIB

Erha Clinic & Store
Erha Clinic & Store

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Erha, klinik kecantikan dan kesehatan kulit, meluncurkan Erhastore.co.id yang merupakan e-Commerce di sektor produk perawatan tubuh, kecantikan maupun kesehatan kulit.

Terobosan Erha ini dilakukan karena saat ini para konsumen melalui e-Commerce sudah dapat memperoleh berbagai produk, tidak terkecuali produk perawatan tubuh, kecantikan dan kesehatan kulit, tanpa harus datang ke toko.

Di samping itu, langkah yang dilakukan Erha ini juga tergolong yang pertama di Indonesia karena belum banyak e-Commerce yang menjual khusus perawatan tubuh dan kecantikan. Berbagai produk yang ditawarkan Erhastore.co.id ini memungkinkan para konsumennya dapat melakukan perawatan wajah dan kecantikan di rumah mereka sendiri.

Head Business of Erhastore, Afril Wibisono, mengemukakan, e-Commerce Erhastore.co.id ini memang terbilang baru karena baru diluncurkan pada Februari 2019.

Soft launching nya dilakukan pada akhir Januari kemarin, tetapi e-Commerce ini baru diluncurkan pada Februari tahun ini,” tutur Afril di Gedung Treasury District 8 Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (22/03/2019).

Afril menuturkan, latar belakang Erha membuat Erhastore.co.id adalah untuk mengubah persepsi masyarakat bahwa ERHA bukan hanya klinik saja, tetapi memiliki produk tanpa resep atau Over The Counter (OTC) kecantikan sendiri tanpa harus datang ke klinik.

Menurut Afril, melalui fasilitas e-Commerce ini, maka konsumen tidak perlu pergi ke klinik Erha tetapi dapat melakukan perawatan kulit dan kencantikan secara mandiri. Manajemen Erha berupaya untuk mengubah persepsi itu.

“Karena itu, e-Commerce Erha dapat diakses siapapun. Pasalnya, masih banyak daerah yang belum ada klinik Erha. Melalui e-Commerce ini, pasar klinik Erha dapat dibangun secara positif. Jadi, walaupun kliniknya belum ada, tetapi para konsumen sudah dapat mengakses berbagai produk Erha,” jelas Afril.

Afril juga mengungkapkan, Erhastore.co.id juga dapat mengubah persepsi bahwa perawatan kecantikan di Erha itu mahal. Pasalnya, banyak produk-produk perawatan kecantikan yang ditawarkan dengan harga terjangkau tanpa resep dokter dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

“Karena itu, langkah kami ini juga dapat menjangkau berbagai daerah yang belum memiliki klinik. Saat ini, kita banyak pelanggan Erha yang berasal dari luar Jawa, misalnya Sulawesi dan NTB,” tukas Afril.

Afril juga mengakui, bahwa Erhastore.co.id dibuat untuk menyasar para kaum milineal, terutama para wanita muda yang senang merawat kecantikan. Apalagi, harga produknya cukup ekonomis.
 
Dari 123 produk buatan Erha yang dijajakan di Erhastore.co.id, harga yang termurah yaitu sebesar Rp25.000. Selain itu, terdapat juga produk paketan, sehingga kaum millenial tidak membeli secara satuan.

“Kalau spesifik penanganan khusus itu memang lebih mahal. Tapi kalau anti aging, mencegah kerutan, harga yang ditawarkan juga relatif sama dengan kompetitor lainnya. Maksudnya masih dapat bersaing, ada yang dari harga Rp25.000 dan facial wash Rp60.000,” pungkas Afril. 
 
Namun demikian, para konsumen tidak perlu khawatir jika produk di Erhastore.co.id terdapat produk palsu. Afril menjamin, produk yang dijajakan di Erhastore.co.id adalah produk asli yang diproduksi dari perusahan afiliasinya. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…