Nokia 3.1 Plus Resmi Hadir Untuk Pasar Indonesia, Apa Saja Kelebihanya?

Oleh : Hariyanto | Rabu, 20 Maret 2019 - 11:32 WIB

Nokia 3.1 Plus Resmi meluncur di Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Nokia 3.1 Plus Resmi meluncur di Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta  – HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan kehadiran Nokia 3.1 Plus di Indonesia, smartphone dengan layar 6-inchi HD+ dan daya tahan baterai selama 2 hari. Sebagai bagian dari keluarga Android One, Nokia 3.1 Plus memberikan yang terbaik dari Google dengan pembaruan keamanan bulanan.

Menurut Head of Marketing Indonesia for HMD Global, Miranda Warokka, Nokia 3 menjadi smartphone favorit di Indonesia karena aksesibilitas dan fiturnya.

"Karena tanggapan positif yang besar dari para penggemar, kami memutuskan menghadirkan lebih banyak kenyamanan Nokia 3 ini, menawarkan layar lebih besar dan baterai lebih lama, serta pencitraan terkini, dalam satu genggaman. Menurut kami Nokia 3.1 Plus akan disukai para penggemar kami di Indonesia, hadir dengan lebih banyak manfaat dan dapat menjadi perangkat mumpuni untuk menunjang produktivitas mereka.” kata Miranda di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Nokia 3.1 Plus menghadirkan pengalaman nonton yang luar biasa dengan layar 6-inchi HD+ dan rasio aspek 18:9, menampilkan lebih banyak berita favorit, aplikasi dan video sehingga ideal untuk melakukan streaming konten dan kegiatan social media. Dengan baterai 3500mAh yang mampu bertahan dua hari di luar pengisian daya, Nokia 3.1 Plus memungkinkan pengguna menikmati keseruan YouTube tanpa mengisi baterai.

Smartphone ini juga memiliki fokus yang akurat dan cepat dalam kondisi pencahayaan rendah yang dihasilkan dari Phase Detection Auto Focus pada kamera utama 13MP. Kamera belakang dilengkapi sensor 5MP untuk pencitraan dengan sensor belakang lebih detil, sehingga menghasilkan pilihan bokeh blur.

Sementara, dibagian depan terdapat kamera 8MP. Dengan fotografi kamera ganda berkualitas tinggi dan kenyamanan AI-accelerated yang didukung octa-core chipset, Nokia 3.1 Plus menawarkan fitur fotografi premium dengan harga terjangkau.

Dengan keseimbangan kinerja tinggi dan efisiensi daya pada prosesor octa-core MediaTek Helio P22 octa-core, Nokia 3.1 Plus memberikan kemampuan yang di perlukan oleh pengguna. Chipset-nya juga memberi dukungan selama melakukan fungsi-fungsi yang intensif seperti saat menonton video untuk memastikan keberlangsungan performa tinggi dan kenyamanan yang konsisten.

Penutup aluminium mesin-CNC di bagian belakang yang presisi hadir dengan desain yang mulus dan bersih, serta berpadu dengan struktur logam die-cast yang menampilan soliditas yang memukau. Tampilan matte Nokia 3.1 Plus, kian sempurna dengan detil motif potongan berlian dan 2.5D glass melengkung yang menawarkan sentuhan presisi.

Nokia 3.1 Plus merupakan bagian dalam keluarga Android One dari smartphone Nokia, menghadirkan pengalaman rancangan Google yang berkualitas. Dengan Android One pada smartphone Nokia, pengguna akan mendapatkan lebih dari sekedar baterai dan kapasitas media penyimpan dalam satu kemasan, namun juga dilengkapi dengan inovasi AI-powered yang dikembangkan Google.

Nokia 3.1 Plus Smartphone Nokia mendapat up-to-date dengan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan pembaruan OS selama dua tahun, sebagai jaminan dari program Android One. Nokia 3.1 Plus berada dalam deretan smartphone paling aman dan menjadi yang terdepan dengan layanan Google terkini seperti Google Assistant dan Google Photos dengan media penyimpan foto kualitas tinggi gratis tanpa batas.

Nokia 3.1 Plus hadir dengan Android 9 Pie, sehingga pengguna dapat menikmati fitur terbaru dan terbaik, seperti App Actions, Adaptive Battery dan Digital Wellbeing, fitur terpadu yang eksklusif ada di perangkat Android One dan smartphone Google Pixel. Android 9 Pie juga menjamin smartphone Nokia meningkat seiring waktu, berkat fitur AI intuitif yang mempelajari kebiasaan pengguna guna mendapatkan pengalaman yang paling efektif dan efisien.

Nokia 3.1 Plus hadir dalam dua pilihan warna – Blue dan Baltic yang dibanderol dengan harga Rp. 2.399.000. Pembelian online pre-order telah dimulai pada 15 sampai 22Maret melalui Blibli.com, Dinomarket.com, Erafone.com, JD.ID, Shopee, dan Tokopedia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…