Pemkot Badung Bali Tingkatkan Kunjungan Wisman Tiongkok

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Maret 2019 - 15:00 WIB

Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)
Pariwisata Bali (Foto Dok Instagram)

INDUSTRY.co.id - Badung- Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, bersama Pemerintah Tiongkok meningkatkan hubungan kerja sama di segala bidang, khususnya pada sektor pariwisata.

"Kami mengharapkan Pemerintah Tiongkok siap melakukan hubungan kerja sama 'sister city' dengan Pemkab Badung di segala bidang, terlebih di sektor pariwisata," ujar Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, saat menerima Wakil Konsulat Jendral (Konjen) Tiongkok di Denpasar, Chen Wei, dalam keterangan pers Humas Badung yang diterima di Mangupura, Kabupaten Badung, Bali, Senin (18/3/2019)

Setelah pertemuan itu, Wabup Suiasa menjelaskan, bahwa pertemuan tersebut merupakan upaya meningkatkan hubungan baik antara Pemerintah Tiongkok dengan Pemkab Badung khususnya, mengenai peningkatan kunjungan wisatawan.

"Isu paket wisata murah yang merebak beberapa waktu yang lalu berdampak pada kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali terlebih ke Kabupaten Badung. Dengan kerja sama ini diharapkan dapat berdampak positif untuk meningkatnya kunjungan wisatawan Tiongkok ke Badung," katanya.

Menurut Suiasa, kedatangan Chen Wei itu juga dalam rangka memulihkan kondisi di Bali bagi wisatawan Tiongkok akibat isu paket wisata murah sehingga tidak terjadi traumatis bagi pihak-pihak maupun wisatawan Tiongkok untuk takut, khawatir dan ragu berkunjung ke Badung.

"Pada intinya ini adalah hal kecil yang tidak perlu dibesar-besarkan. Mari kita pulihkan kondisi tersebut dan kami lakukan upaya peningkatan untuk itu," kata Suiasa. 

Selain upaya tersebut, Suiasa mengatakan, pihaknya juga siap membangun kerjasama "Bussines to Bussines" sehingga dapat menguntungkan pengusaha pariwisata.

Ia juga ingin membangun sinergi dan komunikasi yang baik dengan sektor swasta untuk membangun pariwisata berkelanjutan.

"Sinergi antara pemerintah dengan pihak swasta juga penting dilakukan. Dwi partit inilah yang akan mampu menciptakan pariwisata berkualitas dan berkelanjutan," ujarnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:57 WIB

Usai Pemilu Investor Didorong Lirik 10 Saham Pilihan

Jakarta - Mengawali pekan pertama paska perhelatan besar pemilu, kondisi kepastian yang mulai terbentuk akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk kembali naiknya IHSG hingga beberapa waktu…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 22 April 2019 - 06:32 WIB

Awal Pekan IHSG Bertahan di Atas 6500

Jakarta - Pergerakan IHSG secara teknikal cenderung membentuk pola bearish counter attack dengan indikasi kembali mengalami konsolidasi cenderung tertekan diarea level psikologis 6500.

Kapal Ternak (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 22 April 2019 - 05:37 WIB

Kapal Ternak Sebagai Wujud Implementasi Program Tol Laut

Jakarta, Pemerintah telah mencanangkan program Nawa Cita salah satunya dengan menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim dengan implementasi Program Tol Laut yang secara umum dilatarbelakangi…

Sekjen Kementan Syukur Iwantoro di MIA Expo

Senin, 22 April 2019 - 05:28 WIB

MIA Percepat Tumbuhkan Generasi Petani Melenial

Jakarta - Masa depan sektor pertanian sangat bergantung dengan generasi muda Indonesia. Karena itu, Kementerian Pertanian (Kementan) siap untuk memfasilitasi dan mendukung para agropreneur muda…

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersama YALISA Gelar OBSC

Minggu, 21 April 2019 - 20:39 WIB

Rayakan HUT Perusahaan dan Hari Kartini, Millennials Askrindo Bersihkan Ciliwung

Jakarta – Millenials Askrindo laksanakan Operasi Bersih Sungai Ciliwung (OBSC) bersama Komunitas Pencinta Ciliwung YALISA dari bentangan Kalibata sampai dengan MT Haryono dalam rangka merayakan…