Presiden Jokowi akan Hadiri Seminar Revolusi Industri 4.0 di Surabaya

Oleh : Herry Barus | Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Surabaya-Presiden Jokowi jadi pembicara kunci seminar berjudul "Revolusi Industri 4.0 Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang" bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kegiatan "mlaku-mlaku nang Tunjungan" (jalan-jalan ke Tunjungan) di Surabaya, pada Sabtu, 23 Maret 2019.

"Nanti Pak Jokowi akan 'mlaku-mlaku nang Tunjungan', tapi sebelumnya ikut pawai arak-arakan 1.000 becak dari Tugu Pahlawan," ujar ketua Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Jatim, Ermawan Wibisono, kepada wartawan di Surabaya, Senin (18/3/2019)

Kehadiran calon presiden petahana tersebut akan disambut ribuan anak-anak muda milenial Surabaya pada kegiatan bertajuk "Tunjungan Colorfull Festival" gelaran Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jawa Timur.

Menurut dia, dipusatkannya kegiatan di Jalan Tunjungan karena di sana memiliki historis perjuangan "arek-arek Suroboyo" melawan penjajah sehingga diharapkan mampu memompa kembali semangat anak-anak muda Surabaya sebagaimana para pejuang zaman dulu.

"Kami juga berharap ini menjadi suntikan daya Pak Jokowi dan membangkitkan semangat-semangat nilai kepahlawanan zaman dulu," ucapnya.

Kegiatan tersebut direncanakan dihadiri sekitar 25 ribu peserta yang mayoritas kalangan anak muda milenial dari berbagai komunitas, pelaku UKM, seniman, komunitas guru honorer, pecinta "custom bike", hingga "driver online" milenial.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan, Pompy Zendro S seperti dilansir Antara menyampaikan bahwa acara dikemas sebagaimana pasar rakyat, sekaligus menumbuhkan peran pelaku usaha, terutama kalangan UMKM.

Di tempat sama, kata dia, juga akan disampaikan imbauan bagi masyarakat dan anak-anak muda untuk tidak "golput" atau tak memilih di tempat pemungutan suara (TPS).

Tak hanya itu, dijadwalkan sejumlah tokoh nasional, khususnya asal Surabaya, seperti Imam Nahrawi dan Ignasius Jonan juga turut hadir.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 23:25 WIB

Hingga 31 Maret 2019, Bank BTN Salurkan Kredit Bernilai Total Rp242 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN hingga 31 Maret 2019 menyalurkan kredit dan pembiayaan sebesar Rp242,13 triliun, tumbuh 19,57% dibandingkan posisi hingga akhir 31 Maret 2018…

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…