Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 15 Maret 2019 - 16:00 WIB

Wisata Kapal Layar (Foto ist)
Wisata Kapal Layar (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Nias- Sail Nias yang akan digelar mulai Juli 2019 akan menjadi peluang bagi pemerintah daerah Kepuluan Nias, Sumatera Utara, untuk lebih memajukan sektor pariwisata dan mempromosikan destinasi wisatanya ke pelosok dunia.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Selatan Anggreani Dachi, Jumat (16/3/2019) , mengatakan, Sail Nias 2019 secara resmi telah diluncurkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani di Jakarta.

Sail Nias 2019 yang akan digelar Juli 2019 di Kepulauan Nias mengusung tema "Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia" yang menurut Puan Maharani akan memiliki efek besar bagi kemajuan pariwisata di Kepuluan Nias.

Sail Nias 2019 merupakan tonggak bagi pemerintah daerah di Kepulauan Nias untuk menggaet investor dalam membangun wilayahnya.

"Menko PMK kemarin memberitahu bahwa pelaksanaan Sail Nias 2019 bertujuan untuk mempercepat pembangunan, mempromosikan destinasi wisata dan mengembangkan rute pelayaran kapal di Indonesia, terutama Kepulauan Nias," jelasnya.

Menko PMK juga tidak lupa mengingatkan bahwa Nias belum punya akomodasi yang representatif, sehingga yang telah dilakukan jangan sampai tidak berguna selanjutnya. Untuk itu perlu gotong royong antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dalam menarik investor.

Lebih lanjut Anggreani Dachi menyebutkan Kepulauan Nias punya potensi wisata bahari yang baik, ombaknya dikenal dunia sebagai spot selancar terbaik dan atraksi lompat batunya menjadi ciri khas tersendiri, sehingga Sail Nias kali ini mengangkat tema 'Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia".

"Sail Nias 2019 akan berlangsung di lima kabupaten dan kota yang ada di Kepulauan Nias selama 3 bulan, dan diisi dengan 18 rangkaian kegiatan," terangnya seperti dilansir Antara.

Puncak acara Sail Nias 2019 digelar di Teluk Dalam, Nias Selatan, pada 14 September 2019 dan akan diramaikan kegiatan Wonderful Nias Expo 2019, kejuaraan surfing internasional WS:QS 1500, pagelaran budaya dan bhakti sosial oleh TNI AL.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:03 WIB

Keputusan Diskon Tarif, Astra Tol: Kami Menunggu Asosiasi Jalan Tol

PT Astra Tol Nusantra selaku operator tol Trans Jawa masih menunggu keputusan dari Asosiasi Jalan Tol Indonesia terkait soal potongan harga atau diskon tarif tol pada saat mudik dan arus balik…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 06:30 WIB

H-5 Puncak Arus Mudik, Waspadai Kenaikan Kepadatan di Tol Tangerang-Merak

Bagi Anda yang ingin merencanakan mudik kali ini menggunakan jalur darat ada baiknya mempersiapkan waktu lebih awal atau seminggu sebelum puncak arus mudik lebaran yang jatuh pada 31 Mei atau…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 05:57 WIB

Mudik 2019, Begini Kesiapan Astra Infra di Tol Trans Jawa

Mudik lebaran merupakan momentum penting bagi masyarakat Indonesia. Terhubungnya ruas jalan tol Trans Jawa pada akhir tahun 2018, semakin mempercepat dan mempermudah pemudik menuju kampung halaman.…

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)

Selasa, 21 Mei 2019 - 00:40 WIB

Hasto: Aksi Demo 22 Mei Jangan Ganggu Ketertiban Umum

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan agar aksi demo yang dilakukan bertepatan dengan pengumuman hasil pemilu presiden 2019 oleh KPU pada 22 Mei, tidak sampai mengganggu…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 00:30 WIB

KPU: Unggul 16,59 Juta Suara, Jokowi-Ma’ruf Unggul di 21 Provinsi

Komisi Pemilihan Umum (KPU), telah menyelesaikan dan menetapkan rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 dari 34 provinsi hingga Senin (19/5/2019) malam. Dari hasil tersebut, paslon capres-cawapres…