Smartphone OPPO F11 dan F11 Pro Resmi Meluncur di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 Maret 2019 - 09:58 WIB

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - OPPO meluncurkan F11 Pro dan F11 di Indonesia. Kehadiran seri F11 yang memiliki keunggulan utama foto portrait dalam kondisi minim cahaya, menandai perubahan fokus produk OPPO dari Selfie Expert menjadi Brilliant Portrait.

Hadir dengan keunggulan kamera belakang ganda 48MP + 5MP, Rising Camera pada kamera depan, layar panorama, dan VOOC Flash Charge 3.0, OPPO F11 Pro dijual dengan harga Rp4.999.000,00. Sementara OPPO F11, yang hadir dengan desain layar waterdrop screen, dijual seharga Rp3.999.000,00.

“Sebagai merek ponsel kamera yang menjadi favorit anak muda, OPPO selalu berkomitmen untuk menghadirkan perangkat inovatif yang memungkinkan anak muda mengabadikan dan membagikan ekspresi diri serta dunia di sekeliling mereka,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia.
 
Hadir dalam dua pilihan warna, Thunder Black dan Aurora Green, pemesanan awal OPPO F11 Pro bisa dilakukan mulai 14 Maret sampai 22 Maret 2019 di seluruh gerai resmi OPPO Indonesia dan berbagai situs e-commerce Indonesia.

Untuk penjualan perdana smartphone ini, akan dilakukan mulai tanggal 23 Maret 2019. Khusus bagi pemesanan awal, pelanggan akan mendapatkan PowerbankOASE 10.000 mAh dan Earphone Bluetooth OASE MD-K10, serta gratis perdana IM3 Ooredoo unlimited Youtube dan Apps selama 1 tahun tanpa potongan pulsa.

Kamera belakang seri F11 dilengkapi dengan sensor 48MP dan bukaan diafragma sebesar F1.79. Bersama dengan lensa 6P, kamera tersebut dapat mendeteksi lebih banyak cahaya ketika mengambil foto dalam kondisi minim cahaya – memastikan hasil gambar yang lebih detail.

Teknologi Tetracell yang terdapat di kamera akan menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari empat piksel yang berdekatan untuk membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm. Teknologi ini melipatgandakan ukuran piksel fotosensitif, sehingga mampu mengabadikan foto portrait yang lebih terang dan minim noise pada malam hari.

Selain itu, F11 Pro dan F11 juga menerapkan teknologi Ultra Night Mode danColor Mapping. Teknologi tersebut memanfaatkan kecerdasan buatan dan pengurangan multi-frame noise, memiliki stabilisasi genggam, penekanan sorotan, dan meningkatkan rentang dinamis.

Dengan menggunakan lensa 48MP, Ultra Night Mode, dan Color Mapping, OPPO seri F11 memiliki kombinasi peranti keras dan peranti lunak yang memungkinkan pengguna menangkap foto portrait malam hari yang tajam dan menakjubkan dengan mudah.

Seri F11 juga melanjutkan tradisi "Selfie Expert" dari Seri F. Dilengkapi dengan kamera depan 16 MP yang dilengkapi AI beauty, perangkat Seri F11 ini mendukung fitur beautification yang dapat disesuaikan dengan delapan opsi penyesuaian, termasuk fitur "face lift" dan "make-up touchup". Hasil swafoto yang diambil dengan menggunakan perangkat Seri F11 pun dapat senatural mungkin dan seindah biasanya.

Oppo F11 Pro maupun F11, keduanya dilengkapi dengan baterai 4.000 mAh, 500 mAh lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Teknologi pengisian baterai VOOC Flash Charge 3.0 pada Seri F11 ini memanfaatkan algoritma FFC baru yang dapat mempersingkat waktu pengisian baterai hingga 20 menit dibandingkan generasi sebelumnya.

Ditenagai prosesor MediaTek Helio P70 CPU yang berdaya rendah dan ram yang dilengkapi display untuk memonitor konsumsi daya yang dipakai oleh aplikasi demi mengoptimalkan kinerja aplikasi. F11 dan F11 Pro juga dilengkapi dengan sistem ColorOS 6 terbaru yang dirancang khusus untuk smartphone full screen.

OPPO seri F11 memiliki desain warna gradasi tiga warna, Thunder Black. Desain unik ini memadukan warna merah dan biru menjadi warna hitam klasik, seperti meteor yang melesat melintasi langit malam. Selain Thunder Black, OPPO juga menciptakan desain gradien warna ganda yang unik, yaitu Aurora Green.

F11 Pro dilengkapi dengan layar full HD 6.53 inci yang menampilkan rasio aspek 19,5:9 dan rasio screen-to-body hingga 90,9%. F11 Pro juga memiliki modul kamera depan tersembunyi untuk memperluas display full screen, yaitu Rising Camera.

 Terkait dengan penyimpanan, F11 Pro memiliki RAM 6 GB dan kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD. Sementara untuk F11, OPPO membawa RAM 4GB dengan internal 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan tambahan kartu microSD.

Selain itu, OPPO F11 mengusung layar waterdrop screen dengan bentang 6.53 inci dan memiliki aspek rasio 19,5:9. Layar F11 juga dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass 5.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pedagang bawang putih di salah satu pasar tradisional

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:04 WIB

Uniknya Strategi Menuju Swasembada Bawang Putih

Jakarta - Di tengah pro kontra langkah Indonesia yang masih impor dalam memenuhi kebutuhan konsumsi bawang putih, Ditjen Hortikultura memastikan pertanaman bawang putih lokal terus on the track…

Luskito Hambali Chief Marketing Officer Prudential Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:00 WIB

PRUPrime Healthcare Plus-PRUPrime Healthcare Plus Syariah, Perlindungan Komplet Fleksibel

Faktor biaya masih menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat terkait kesehatan, ditambah lagi dengan peningkatan biaya kesehatan di Indonesia. Menurut 2019 Global Medical Trends Survey…

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:56 WIB

Genjot Ekspor dan Investasi, Kementan Wujudkan Perintah Presiden

Jakarta - Kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) mampu menjawab secara baik harapan pemerintahan Presiden Jokowi menyaol peningkatan ekspor dan inveatasi.

Persiapan Astrindo garap proyek infrastruktur

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:50 WIB

Garap 9 Proyek, Astrindo Persiapkan Dua Opsi Pendanaan

Jakarta - PT Astrindo Nusantara Infrastruktur (BIPI) akan menggarap berbagai proyek infrastruktur yang akan dikerjakan. Setidaknya dua opsi pendanaan sedang dikaji, berupa right issue dan mencari…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:03 WIB

Keputusan Diskon Tarif, Astra Tol: Kami Menunggu Asosiasi Jalan Tol

PT Astra Tol Nusantra selaku operator tol Trans Jawa masih menunggu keputusan dari Asosiasi Jalan Tol Indonesia terkait soal potongan harga atau diskon tarif tol pada saat mudik dan arus balik…