20 Hari Menuju GIIAS Surabaya 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 14 Maret 2019 - 06:00 WIB

GIIAS Surabaya 2019
GIIAS Surabaya 2019

INDUSTRY.co.id - Surabaya– Kurang dari satu bulan menuju diselenggarakannya rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Persiapan dari panitia dan peserta sudah berjalan dengan kecepatan penuh.
 
Surabaya Membuka GIIAS 2019 The Series GIIAS 2019 The Series akan dibuka di Surabaya karena pada tahun 2018 di penyelenggaraannya mengalami kenaikan positif di berbagai aspek baik dari sisi APM dan pengunjung. Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah mengungkapkan bahwa potensi besar Surabaya dalam perkembangan industri otomotif meyakinkan GAIKINDO memulai seri GIIAS dari Surabaya, “Kita mulai (GIIAS) dari Surabaya karena Surabaya itu satu kota yang magnitude-nya sangat besar, kami anggap Surabaya memiliki potensi yang sangat besar untuk (penyelenggaraan) pameran, maupun penjualan kendaraan otomotif di Indonesia,”ungkapnya.
 
Penyelenggaraan seri GIIAS di daerah diharapkan menjadi sebuah ajang tepat bagi APM untuk menghadirkan teknologi serta produk keluaran terbaru diawal 2019. “GIIAS adalah pameran teknologi, dan kami harap dapat dipakai oleh para peserta untuk memperkenalkan teknologinya dan mungkin juga me-launching produk baru” tutur Rizwan.
 
Kehadiran teknologi terkini menjadi kelebihan GIIAS Surabaya, tiga belas merek global yang terdiri dari merek passenger car Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan,  Suzuki, Toyota, dan Wuling, dari merek commercial vehicle Isuzu, Mitsubishi Fuso. Empat merek motor, Honda, Suzuki, Yamaha, Viar, serta puluhan merek dari industri pendukung telah memastikan dukungannya. Dan hampir seluruh merek memastikan akan menghadirkan produk terbaru unggulan mereka di GIIAS Surabaya 2019.
 
Program Unggulan
 
GIIAS Surabaya 2019 akan menjadi ajang yang ditunggu dan dinantikan oleh para penggiat otomotif di Jawa Timur dan sekitarnya. GIIAS Surabaya 2019 lewat Autovaganza akan hadir dengan berbagai macam program dan penawaran menarik baik dari APM peserta ataupun dari industri pendukung. Berbagai program juga akan menyemarakkan GIIAS Surabaya, selain program annual seperti test drive, test ride, community gathering, dan auto contest. Yang paling menarik tentunya dua program baru di GIIAS Surabaya 2019, yang pertama adalah sesi workshop di GIIAS Autopreneur, yang akan menghadirkan beberapa influencer otomotif dan pakar-pakar otomotif dari Surabaya untuk memberikan pengetahuan tentang industri otomotif yang sedang berkembang saat ini. Selain itu ada program voucher BBM gratis, dimana pengujung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai Rp.25.000,-setiap pembelian tiket masuk pada weekdays, dan khusus weekends, dan hari libur nasional pengunjung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai hingga Rp.100.000,- denngan menunjukkan tiket masuk pameran, dan surat pemesanan kendaraan (SPK), (Program ini berlaku selama pameran berlangsung, syarat dan ketentuan berlaku, selama persediaan masih ada).  Kesempatan menguntungkan ini hanya ditawarkan GIIAS Surabaya 2019.
 
Seri GIIAS 2019
 
GIIAS 2019 The Series akan dimulai di Surabaya pada 29 Maret – 7 April 2019, kemudian Jakarta, 18 – 28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, kemudian disusul dengan Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23 – 27 Oktober 2019, berlokasi di Santika Convention Center. Dapat dipastikan dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang bergengsi bagi para pecinta otomotif Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pedagang bawang putih di salah satu pasar tradisional

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:04 WIB

Uniknya Strategi Menuju Swasembada Bawang Putih

Jakarta - Di tengah pro kontra langkah Indonesia yang masih impor dalam memenuhi kebutuhan konsumsi bawang putih, Ditjen Hortikultura memastikan pertanaman bawang putih lokal terus on the track…

Luskito Hambali Chief Marketing Officer Prudential Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:00 WIB

PRUPrime Healthcare Plus-PRUPrime Healthcare Plus Syariah, Perlindungan Komplet Fleksibel

Faktor biaya masih menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat terkait kesehatan, ditambah lagi dengan peningkatan biaya kesehatan di Indonesia. Menurut 2019 Global Medical Trends Survey…

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:56 WIB

Genjot Ekspor dan Investasi, Kementan Wujudkan Perintah Presiden

Jakarta - Kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) mampu menjawab secara baik harapan pemerintahan Presiden Jokowi menyaol peningkatan ekspor dan inveatasi.

Persiapan Astrindo garap proyek infrastruktur

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:50 WIB

Garap 9 Proyek, Astrindo Persiapkan Dua Opsi Pendanaan

Jakarta - PT Astrindo Nusantara Infrastruktur (BIPI) akan menggarap berbagai proyek infrastruktur yang akan dikerjakan. Setidaknya dua opsi pendanaan sedang dikaji, berupa right issue dan mencari…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:03 WIB

Keputusan Diskon Tarif, Astra Tol: Kami Menunggu Asosiasi Jalan Tol

PT Astra Tol Nusantra selaku operator tol Trans Jawa masih menunggu keputusan dari Asosiasi Jalan Tol Indonesia terkait soal potongan harga atau diskon tarif tol pada saat mudik dan arus balik…