Dibekali Prosesor Helio P60, Realme 3 Resmi Meluncur di Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 13 Maret 2019 - 17:33 WIB

Peluncuran realme 3
Peluncuran realme 3

INDUSTRY.co.id - Jakarta – realme, merek smartphone yang didedikasikan untuk menciptakan smartphone berkualitas tinggi meluncurkan realme 3 sebagai smartphone terkuat di kelasnya.

Perangkat ini ditenagai oleh prosesor AI master MediaTeK Helio P60 dan dilengkapi dengan baterai 4.230 mAh, memberikan penggunanya daya tahan baterai yang kuat di segmennya. realme 3 dilengkapi dengan kamera belakang ganda 13MP + 2MP yang dilengkapi dengan mode Nightscape dan Chroma Boost untuk pertama kalinya di kelasnya.

realme 3 tersedia dalam tiga varian, 3GB RAM + 32GB ROM, 3GB + 64GB ROM dan 4GB RAM + 64GB ROM dengan layar dewdrop 6.22 inci dan tiga slot SIM + SD card yang dapat diupgrade hingga 256GB.

Josef Wang, Marketing Director of realme SEA mengatakan, hingga saat ini, realme telah memiliki 5 juta pengguna di seluruh dunia dan realme 2 telah terjual habis kepada 15.000 konsumen di hanya dalam 10 menit melalui Lazada Indonesia pada saat penjualan perdananya. Sebagai penerus realme 2, realme 3 menjadi senjata andalan realme di tahun 2019 yang dibangun di atas kesuksesan realme 2 di Indonesia.

"realme 3 adalah bukti bagaimana kami terus meningkatkan kinerja dan desain secara komprehensif, membawa produk baru dan pengalaman ‘Power Meets Style’ kepada anak-anak muda di Indonesia, dan mengapa kami menjadi pilihan favorit mereka yang tak tergantikan di segmen harga kami.” kata Josef Wang di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

realme 3 hadir dengan baterai besar 4.230 mAh yang memungkinkan pengguna untuk menikmati daya tahan baterai terlama dalam kategori produk ini. Screen Display Battery Optimization pada perangkat ini juga dapat memperpanjang masa pakai baterai masing-masing sebesar 5% hingga 10%.

Helio P60 yang kuat mengadopsi proses FinFET 12nm terbaru TSMC, yang menawarkan 15% konsumsi daya lebih hemat dibandingkan dengan proses 14nm sebelumnya dan dapat menyaingi kekuatan chip 10nm.

Untuk memberikan pengalaman produk yang unik dan meningkatkan kenyamanan saat digenggam, realme 3 mengadopsi desain 3D Gradient Unibody Design yang mampu membawa standar tertinggi di antara seri realme dalam hal pengalaman sentuhan dan visual.

Melalui proses cetakan injeksi unibodi yang terintegrasi, penutup belakang dan bingkai tengah realme 3 terbentuk dalam satu kesatuan, menghadirkan desain yang seamless dan dapat digenggam dengan nyaman.

Efek gradien pada realme 3 Dynamic Black didasarkan pada skema dua warna hitam-biru yang dihasilkan dari 8 alat penyemprot cat yang dikendalikan untuk melakukan 3 kali proses penyemprotan. Pada saat yang sama, casing unibodi dipanggang sebanyak 3 kali setelah setiap proses penyemprotan dan ditambahkan bubuk mutiara untuk memberikan efek kilau.

Skema warna Radiant Blue menawarkan efek visual lain, menggabungkan lapisan reflektif perak ke penutup belakang, kemudian menyemprotkan tinta biru-hijau yang tembus cahaya untuk menciptakan efek warna yang bertingkat.

realme 3 Dynamic Black dapat memberikan efek gradien yang indah antara biru dan ungu ketika diamati dari sudut yang berbeda, sedangkan Radiant Blue memberikan efek pergantian warna yang memukau dan berkilau.

realme 3 hadir dengan kamera belakang ganda dengan konfigurasi 13MP pada lensa kamera utama dan 2MP pada lensa kamera sekunder dengan ukuran piksel tunggal 1.12um. Kombinasi aperture f / 1.8 dan lensa 5P merupakan peningkatan dalam hal resolusi, toleransi, dan presentasi warna.

Kamera depan realme 3 telah ditingkatkan dengan membawa resolusi 13MP, kombinasi lensa 5P ber-aperture f / 2.0, ukuran sensor menjadi 1/3 inci, dan ukuran piksel tunggal menjadi 1,12um. realme 3 dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio P60 sebagai sumber kekuatannya.

Didukung oleh ColorOS 6.0 terbaru, realme 3 mengadopsi filosofi desain tanpa batas dan menggunakan ruang kosong untuk mengganti garis pemisah demi mengurangi rasa pemisahan visual dan menghadirkan antarmuka yang lebih simpel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:03 WIB

Keputusan Diskon Tarif, Astra Tol: Kami Menunggu Asosiasi Jalan Tol

PT Astra Tol Nusantra selaku operator tol Trans Jawa masih menunggu keputusan dari Asosiasi Jalan Tol Indonesia terkait soal potongan harga atau diskon tarif tol pada saat mudik dan arus balik…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 06:30 WIB

H-5 Puncak Arus Mudik, Waspadai Kenaikan Kepadatan di Tol Tangerang-Merak

Bagi Anda yang ingin merencanakan mudik kali ini menggunakan jalur darat ada baiknya mempersiapkan waktu lebih awal atau seminggu sebelum puncak arus mudik lebaran yang jatuh pada 31 Mei atau…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 05:57 WIB

Mudik 2019, Begini Kesiapan Astra Infra di Tol Trans Jawa

Mudik lebaran merupakan momentum penting bagi masyarakat Indonesia. Terhubungnya ruas jalan tol Trans Jawa pada akhir tahun 2018, semakin mempercepat dan mempermudah pemudik menuju kampung halaman.…

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)

Selasa, 21 Mei 2019 - 00:40 WIB

Hasto: Aksi Demo 22 Mei Jangan Ganggu Ketertiban Umum

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan agar aksi demo yang dilakukan bertepatan dengan pengumuman hasil pemilu presiden 2019 oleh KPU pada 22 Mei, tidak sampai mengganggu…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 00:30 WIB

KPU: Unggul 16,59 Juta Suara, Jokowi-Ma’ruf Unggul di 21 Provinsi

Komisi Pemilihan Umum (KPU), telah menyelesaikan dan menetapkan rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 dari 34 provinsi hingga Senin (19/5/2019) malam. Dari hasil tersebut, paslon capres-cawapres…