Bank Bukopin Luncurkan Fitur Pembayaran QR Code pada Wokee

Oleh : Wiyanto | Rabu, 13 Maret 2019 - 09:34 WIB

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)
Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Bank Bukopin bekerja sama dengan perusahaan penyedia solusi pembayaran online PT Dimo Pay Indonesia hari ini meluncurkan fitur pay by QR pada aplikasi Wokee melalui program Wokee Super Vaganza.

Penyelenggaraan Program Wokee Super Vaganza bertujuan untuk meningkatkan jumlah transaksi dan kepuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi Wokee. Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan A. Purwantono, General Manager Pengembangan Bisnis Konsumer & Digital PT Bank Bukopin Tbk Iman Hurustyadi, dan CEO PT Dimo Pay Indonesia Gregory Arka Soetrisnardi.

Rivan A. Purwantono menjelaskan bahwa Bank Bukopin ingin menjadikan aplikasi Wokee sebagai bagian dari lifestyle generasi milenial yang menginginkan kenyamanan dalam bertransaksi. “Tidak dipungkiri lagi bahwa saat ini yang dibutuhkan para milenial adalah nyaman, mudah dan ekonomis. Itulah misi dari program Wokee Super Vaganza, yaitu untuk memberikan kemudahan bertransaksi non tunai bagi para pengguna Wokee. Berbagai kebutuhan transaksi mulai dari untuk kebutuhan kuliner hingga hobi dan rekreasi bisa dilakukan secara digital dan aman,” ujarnya Selasa (12/3/2019).

Rivan menjelaskan langkah Bank Bukopin dalam melengkapi aplikasi Wokee dengan fitur pembayaran pay by QR merupakan bukti komitmen Perseroan sebagai bank yang go digital dan juga membantu meningkatkan perekonomian lokal dengan mitra usaha. Saat ini tren pembayaran dengan menggunakan kode Quick Response (QR) semakin popular, khususnya di kalangan generasi milenial. Walaupun cara pembayaran ini masih belum sebanding dengan cara pembayaran melalui kartu debit dan kartu kredit, akan tetapi dengan semakin meningkatnya pengguna pay by QR di kalangan generasi milenial, industri perbankan berlomba-lomba untuk beralih ke cara pembayaran by QR.

Iman Hurustyadi mengatakan sampai saat ini total downloader aplikasi Wokee telah mencapai 21 ribu pengguna. “Oleh karena itu kami semakin bersemangat untuk menaikkan jumlah merchant dan fokus untuk menggandeng lebih banyak merchant ternama di Indonesia.” Ujar Iman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Investor pemula ke IPCC

Kamis, 23 Mei 2019 - 10:41 WIB

IPCC Berbagi ke Masyarakat di Ramadhan

Jakarta - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) melaksanakan program "IPCC Sebar Berkah Ramadhan Penuh Cinta" yang merupakan bagian dari bentuk Corporate Social Responsibility "Rangkul…

Gubernur Jatim Soekarwo (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 23 Mei 2019 - 10:38 WIB

Mantan Gubernur Jatim Soekarwo Kini Jadi Komut Semen Indonesia

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 2019 di Jakarta, kemarin.

Sosial Media (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 23 Mei 2019 - 10:26 WIB

Masih Down, Media Sosial WhatsApp Belum Bisa Unggah Foto/Video

Pengguna media sosial seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan Twitter masih sulit diakses pada Kamis (23/5/2019).

Gerbang tol Cikampek Utama

Kamis, 23 Mei 2019 - 10:25 WIB

Transaksi di GT Cikarut Pindah ke GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama Mulai Hari Ini

Perubahan sistem transaksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan berlaku pada tanggal 23 Mei 2019 pukul 00.00 WIB.

GoJek Indonesia (Foto : Anisa Triyuli)

Kamis, 23 Mei 2019 - 10:03 WIB

Cegah Perang Tarif, Pemerintah Bakal Atur Tarif Promo Ojek Online

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana mengatur program diskon atau tarif promo yang dikeluarkan oleh aplikator ojek online (ojol). Langkah ini untuk menghindari 'perang harga' yang tidak…