Hari Ini IHSG Menguat Terbatas

Oleh : Wiyanto | Rabu, 13 Maret 2019 - 07:27 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Pergerakan IHSG berhasil bertahan pada support secara teknikal. Indikator Stochastic mulai memasuki area jenuh jual dengan momentum RSI yang terendah sejak bulan September tahun lalu.

Indikator memberikan signal pergerakan yang telah cukup murah dilevel saat ini namun pergerakan masih akan diuji pada support 6350 dimana jika kuat diatas level support akan kembali menguji hingga whipsaw MA50 dikisaran 6423.

"Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak menguat terbatas pada perdagangan selanjutnya dengan support resistance 6350-6460," kata analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Saham-saham yang mulai dapat dicermati diantarnya WSBP, JPFA, UNVR, ICBP, KLBF, BBNI, BBTN, JSMR, MEDC, INCO, MNCN, AKRA.

Sedangkan IHSG (-0.20%) bergerak melemah 12.66 poin kelevel 6353.77 disaat mayoritas ekuitas di Asia menguat. Aksi jual investor asing yang terus mengguyur sejak awal bulan ini menjadi faktor negatif. Investor asing tercatat net sell 674.09 miliar rupiah pada perdagangan hari selasa. Sektor Basic Industri (-1.12%) dan Finance (-0.40%) menjadi penekan perdagangan dengan saham INKP (-7.07%), TKIM (-6.19%), BMRI (-1.47%) dan BBRI (-0.52%) dimana saham-saham tersebut juga yang banyak dijual investor asing hingga masuk jajaran top net sell value cukup besar.

"Turunnya harga komoditas Kraft Pulp dunia menjadi katalis negatif perusahaan produsen kertas seperti INKP dan TKIM. Nilai tukar Rupiah menguat 0.17% kelevel Rp14.267 per USD," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…