Presiden Jokowi Terima Pemenang dan Finalis Putri Indonesia 2019

Oleh : Herry Barus | Senin, 11 Maret 2019 - 21:00 WIB

Presiden Jokowi(Foto Setkab)
Presiden Jokowi(Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Bogor-Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menerima Putri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dan Miss Universe 2018 Catriona Elisa Magnayon Gray bersama para finalis pemilihan Putri Indonesia 2019, di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Putri Indonesia (YPI), Putri Kus Wisnu Wardhani, yang menginisiasi pertemuan tersebut mengemukakan, bahwa para finalis Putri Indonesia 2019 sebanyak 39 orang yang memiliki latar belakang heterogen dari mahasiswi, pramugari, model, dan presenter, diharapkan menjadi motor sosialisasi dasar negara dan semboyan Indonesia.

“Selama 10 hari masa karantina mereka dibekali antara lain pembekalan anti korupsi dari KPK supaya mengetahui sesuai cita-cita Presiden,” kata Putri seperrti dilansir dari Setkab.go

Ia menyebutkan, Badan Narkotika Nasional (BNN), juga dilibatkan untuk membekali masalah narkoba. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah pembekalan anti hoaks yang disampaikan Direktur Cyber Crime dari Kepolisian.

Pembekalan lain, menurut Putri, adalah terkait masalah politik. Hal ini, menurut Ketua Dewan Pembina YPI, penting agar seluruh finalis tidak menjadi golput (golongan putih).

Sebagaimana diketahui dalam pemilihan final yang digelar di Jakarta, Jumat (8/3) malam, Frederika Alexis Cull dari Jakarta 1 terpilih sebagai Putri Indonesia 2019. Sedangkan pemenang kedua adalah Jolene Marie Cholock Rotinsulu dari Sulawesi Utara,  dan pemenang ketiga yakni Jesica Fitriana Martasari dari Jawa Barat.

“Ketiga pemenang tersebut akan mewakili Indonesia di beberapa ajang internasional seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational,” ungkap Putri.

Pemilihan Putri Indonesia, menurut Ketua Dewan Pembina YPI itu, berdasarkan kriteria 3B yakni Brain (kecerdasan), Beauty (berpenampilan menarik), dan Behavior (berperilaku baik)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Logo Telkom

Senin, 26 Oktober 2020 - 00:05 WIB

Akselerasi Akses Informasi di Seluruh Negeri, Telkom Jaga Momentum di Tengah Pandemi

Merebaknya pandemi COVID-19 memberikan pengaruh yang sangat besar bagi seluruh negara di dunia. Hampir semua aktivitas para pelaku bisnis dari berbagai aspek industri terkena dampak pandemi…

Perkebunan kopi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:19 WIB

Komitmen Tingkatkan Produksi Kopi, Kementan Terus Kembangkan Inovasi

Asep Sukarna, salah satu petani kopi di Kabupaten Bandung Barat mengatakan penyediaan bibit unggul kopi seyogyanya memperhatikan kesesuaian dengan karakter daerah masing-masing.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Lima Perubahan Paradigma Keamanan Siber

Dengan menerapkan empati pada solusi digital, perusahaan bisa menjadi lebih inklusif. Dalam keamanan siber, itu berarti membangun solusi yang dapat mengakomodasi berbagai kelompok di keadaan…

Wisuda President University 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:35 WIB

Wisuda President University 2020: Peluang Unik di Tengah Pandemi Covid-19

Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, kita dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi,…

CIMB Niaga - foto IST

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:00 WIB

CIMB Niaga Salurkan Program Beasiswa Periode 2020-2022

Program Beasiswa CIMB Niaga 2020-2022 di masa pandemi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa terkendala biaya. Hal ini juga…