Kapal Pesiar Silver Discoverer Kunjungi Simeulue Aceh

Oleh : Herry Barus | Minggu, 10 Maret 2019 - 16:00 WIB

Kapal pesiar (Foto Ist)
Kapal pesiar (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - BandaAceh- Kapal Pesiar Silver Discoverer yang membawa puluhan wisatawan mancanegara akan singgah kembali di daerah tersebut untuk membawa para tamunya menikmati keindahan alam di Kabupaten Simuelue pada 11 Maret 2019, kata pejabat setempat.

"Ini merupakan kunjungan ketiga kapal pesiar Silver Discoverer dengan membawa tamu asing singgah ke Simeulue," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simeulue, Abdul Karim di Simeulue, Sabtu (9/3/2019)

Ia menjelaskan saat tiba di Simeulue, puluhan turis asing yang berasal dari negara Filiphina, Australia, Selandia Baru, Inggris dan turis dari sejumlah negara Eropa lainnya, akan dibawa untuk mengunjungi salah satu destinasi perkampungan wisata yang berada di Kecamatan Teupah Barat.

"Wisatawan mancanegara ini akan disuguhi atraksi seni budaya lokal, panorama alam, kegiatan masyarakat di sana dan sebelum turun dari atas kapal pesiar mereka akan menyaksikan atraksi perahu naga di Teluk Sinabang," katanya.

Menurut dia puluhan wisatawan asing tersebut akan singgah di kabupaten tersebut dari pukul 09:30 WIB hingga pukul 11:30 WIB dan selanjutnya akan melanjutkan kembali perjalannya.

Pihaknya berharap program kunjungan kapal pesiar tersebut dapat lebih lama lagi waktu singgah di daratan sehingga akan banyak lokasi wisata yang dapat dikunjungi dan juga akan memberikan dampak untuk perekonomian masyarakat sekitar.

Ia menambahkan Kapal pesiar Silver Discoverer yang membawa wisatawan mancanegara tersebut pertama kali singgah di Kabupaten Simeulue pada Maret tahun 2017, tahun 2018 dan kembali meyambangi kabupaten itu pada 2019. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLN Hentikan 11 Proyek Pembangkit Listrik Kapasitas 147 MW

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB

Libur Lebaran, PLN Matikan 20 Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mematikan 20 pembangkit listrik miliknya menyusul adanya potensi penurunan daya listrik di Hari Raya Lebaran.

Saleh Husin Ketua Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:00 WIB

Jelang Pemilihan Rektor UI, Majelis Wali Amanat Bentuk Panitia Penjaringan Kandidat

Guna menjaring kandidat terbaik dalam pemilihan rektor, Panitia Khusus Pemilihan Rektor Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia telah membentuk Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor…

BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:58 WIB

Perkuat Layanan dan Bisnis Logistik, BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Nota kesepahaman tersebut berisikan tentang pelayanan kegiatan bongkar muat dan integrasi sistem logistik.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:30 WIB

Sesalkan Aksi Pembakaran Mapolsek Tambelangan, Khofifah Dukung Polri Usut Tuntas

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyesalkan aksi pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur. Khofifah mendorong Polisi segera memproses hukum siapapun pelaku dan provokator…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:00 WIB

Digelar BCA Autoshow Padang 2019, Pelayanan Kebutuhan pada Kendaraan Bermotor

Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor kembali diwujudnyatakan dalam gelaran BCA Autoshow 2019 pada tanggal 21 Mei…