Apresiasi Penggabungan Unisnu, Menristekdikti Minta Unisnu Terus Berinovasi

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 09 Maret 2019 - 06:30 WIB

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)
Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

INDUSTRY.co.id - Jepara-Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir mengapresiasi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) di Jepara sebagai perguruan tinggi yang dapat berkembang pesat setelah digabungkan dari tiga perguruan tinggi.

"Kita harus mengubah perilaku kita agar bisa mengubah perguruan tinggi kita, apakah misalnya staf atau karyawan Unisnu menggunakan presensi berbasis fingerprint misalnya. Itu contoh standardnya," ungkap Menristekdikti saat Peresmian Gedung Perpustakaan UNISNU di Jepara pada Jumat (8/3/2019).

Unisnu adalah penggabungan dari Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdlatul Ulama (STIENU) dan Sekolah Tinggi Teknologi Desain Nahdlatul Ulama (STTDNU) di bawah Yayasan Identitas Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (YAPTINU) Jepara.

Menristekdikti menyampaikan bahwa saat ini jumlah perguruan tinggi yang banyak tidak menjamin kemajuan pendidikan tinggi, namun perguruan tinggi yang berkualitas yang dapat memajukan bangsanya.

"Perguruan tinggi yang tidak kreatif dan tidak inovatif akan ditinggalkan. Tidak ada negara yang akan menang, kalau hanya mengandalkan sumber daya manusia saja atau hanya menghandalkan luasnya negara. Negara pemenang adalah negara yang mempunyai inovasi untuk melakukan perbaikan-perbaikan," ungkap Nasir, seperti diinformasikan Humas Kemen Ristekdikti Nada Marsudi.

Setelah meresmikan Perpustakaan Unisnu, rangkaian kunjungan kerja Menristekdikti dilanjutkan dengan membuka dan memberi arahan pada Rapat Koordinasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Jawa Tengah.

Rangkaian acara ini turut dihadiri oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Sekretaris Direktur Jenderal Agus Indarjo, Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Budi Djatmiko, Ketua Yayasan Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Shodiq Abdullah, Rektor Unisnu Sa’dullah Assa’idi beserta jajarannya, serta para dosen dan mahasiswa Unisnu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLN Hentikan 11 Proyek Pembangkit Listrik Kapasitas 147 MW

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB

Libur Lebaran, PLN Matikan 20 Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mematikan 20 pembangkit listrik miliknya menyusul adanya potensi penurunan daya listrik di Hari Raya Lebaran.

BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:58 WIB

Perkuat Layanan dan Bisnis Logistik, BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Nota kesepahaman tersebut berisikan tentang pelayanan kegiatan bongkar muat dan integrasi sistem logistik.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:30 WIB

Sesalkan Aksi Pembakaran Mapolsek Tambelangan, Khofifah Dukung Polri Usut Tuntas

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyesalkan aksi pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur. Khofifah mendorong Polisi segera memproses hukum siapapun pelaku dan provokator…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:00 WIB

Digelar BCA Autoshow Padang 2019, Pelayanan Kebutuhan pada Kendaraan Bermotor

Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor kembali diwujudnyatakan dalam gelaran BCA Autoshow 2019 pada tanggal 21 Mei…

Dirut LPDB KUMKM Braman Setyo saat mengunjungi Kopwan SBW di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:14 WIB

Cegah Kredit Macet, LPDB Mulai Lirik Pola Tanggung Renteng Jadi Role Model

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) tertarik dengan pola tanggung renteng yang dikembangkan oleh Koperasi Wanita Setia Bhakti Wanita (SBW) Jawa…