GOWES Bike and E-Scooter Lakukan Kerja Sama dengan Dua Produsen Skuter Cina

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 08 Maret 2019 - 11:29 WIB

CEO Freego, Kevin Chu (kiri), berpose bersama CEO STP/GOWES, Iwan Suryaputra (kanan), berpose bersama seusai acara penandatanganan nota kesepahaman kerja sama di Jakarta.
CEO Freego, Kevin Chu (kiri), berpose bersama CEO STP/GOWES, Iwan Suryaputra (kanan), berpose bersama seusai acara penandatanganan nota kesepahaman kerja sama di Jakarta.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - GOWES Bike and E-Scooter Sharing Platform & Application melakukan kerja sama dengan dua perusahaan produsen electronic scooter (e-scooter) global ternama asal China, Freego High-Tech Co. Ltd. (Freego) dan Shenzhen TeteZhiZao Co. Ltd. (TTec).

GOWES Bike and E-Scooter Sharing Platform & Application adalah layanan unggulan milik PT Surya Teknologi Perkasa (STP), anak usaha dari perusahaan distribusi digital terdepan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS).

Dalam kerja sama tersebut, GOWES menyediakan platform dan aplikasi GOWES e-scooter sharing bagi e-scooter produksi kedua perusahaan produsen skuter elektronik Cina tersebut. Kerja sama itu adalah langka besar bagi GOWES dalam memasuki pasar global. Pasalnya, Freego adalah salah satu perusahaan high-tech inovatif terdepan dalam pengembangan smart vehicles di Cina.

Produk-produk skuter Freego tersebut merupakan “China’s Top 10 Brand 2015” dan “Number One Brand of Smart balance wheels in Europe” dan telah terdaftar sebagai salah satu merk di Uni Eropa.

Sementara itu, TTec, produsen e-scooter yang aktif memasarkan produk skuter dengan berbagai pengembangan dan inovasi terkini, telah memasarkan produk unggulannya, TTecWay self-balancing scooter, di lebih dari 10 negara di Asia Selatan, Australia, Eropa dan Amerika.

 

Direktur Utama STP, Iwan Suryaputra, mengemukakan pihaknya sangat bergembira atas terlaksananya kerja sama strategis dengan Freego dan TTec ini. Kerja sama itu menunjukkan bahwa GOWES telah diakui secara internasional.

Selain itu, demikian Iwan, kolaborasi tersebut Kolaborasi ini adalah suatu batu loncatan (milestone) besar untuk menembus pasar global dan memperluas jaringan layanan perseroan. Ini juga akan menjadi titik awal kami untuk mendirikan pondasi yang kuat di tingkat global.

“Pasalnya, layanan platform IoT kami dapat menjadi platform infrastruktur untuk berbagai ribuan bisnis e-scooter sharing maupun bike sharing. Mimpi kami kedepan adalah para pengguna scooter sharing internasional cukup memiliki satu aplikasi GOWES dan dapat menggunakannya di berbagai kota di seluruh penjuru dunia,” papar Iwan.

Lebih lanjut Iwan menuturkan, kolaborasi yang dilaksanakan dalam kerja sama ini adalah co-branding platform dan aplikasi GOWES bagi operator lokal scooter sharing yang menggunakan unit scooter Freego dan TTec.

Nantinya, menurut Iwan, para produsen skuter dapat memilih opsi co-branding dengan menggunakan merk GOWES atau ‘Powered by GOWES’. Dengan digunakannya platform dan aplikasi GOWES pada skuter produksi kedua perusahaan tersebut, maka potensi pasar yang didapat sangatlah besar. Pasalnya, karena kedua perusahaan itu setiap tahun memproduksi dan mendistribusikan hingga 150.000 unit skuter ke berbagai belahan dunia.

Iwan juga mengemukakan, layanan platform dan aplikasi GOWES dilengkapi dengan fitur pelaporan (back-end reporting), administrasi, marketing hingga modul pemeliharaan skuter. Karena itu, GOWES akan dapat dijadikan sebagai one stop solution yang tepat bagi para produsen skuter elektronik yang saat ini secara aktif memasarkan produknya secara global dalam memenuhi permintaan pasar akan smart electronic fleets.

“Terlebih lagi, dengan bisnis e-scooter sharing yang telah berkembang pesat di seluruh dunia, maka kerja sama ini akan mempermudah masyarakat global untuk menggunakan alat transportasi yang ramah lingkungan dengan mudah dan nyaman, melalui satu aplikasi,” imbuh Iwan. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatanganan Land Purchase Agreement antara Subang Smartpolitan & BYD

Selasa, 30 April 2024 - 19:30 WIB

Kucurkan Investasi Besar, BYD Segera Bangun Pabrik Mobil Listrik di Subang Smartpolitan

Subang Smartpolitan "Green, Smart and Sustainable City dengan bangga menyambut BYd, salah satu pionir industri kendaraan listrik (EV) global sebagai tenant terbesar terbarunya. Pendirian pabrik…

Rumah contoh Karawang Green Village 3

Selasa, 30 April 2024 - 17:49 WIB

Tawarkan Konsep Hunian Ramah Anak, Citanusa Group Hadirkan Karawang Green Village 3

Citanusa Group menghadirkan Karawang Green Village 3 (KGV3) yang merupakan sebuah kawasan residensial yang menyasar masyarakat di kawasan industri dengan menawarkan konsep “Home for Family”…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Selasa, 30 April 2024 - 17:36 WIB

PGE Catat Laba Bersih Sebesar USD47,49 Juta Pada Tiga Bulan Pertama 2024

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia dengan secara konsisten melanjutkan kinerja keuangan yang positif di kuartal…

DANA dan Jalin Sepakati Kerja Sama Strategis: Perluasan Interkoneksi Layanan Keuangan Digital kepada Masyarakat

Selasa, 30 April 2024 - 17:32 WIB

DANA dan Jalin Sepakati Kerja Sama Strategis: Perluasan Interkoneksi Layanan Keuangan Digital kepada Masyarakat

PT Jalin Pembayaran Nusantara (”Jalin”), bagian dari Holding BUMN Danareksa dan PT Espay Debit Indonesia Koe (”DANA”) resmi melakukan kerja sama strategis yang mencakup penggunaan teknologi…

JLL Indonesia

Selasa, 30 April 2024 - 17:22 WIB

Investasi Real Estat Komersial di Asia Pasifik Naik 13% Pada Kuartal Pertama 2024

Asia Pasifik adalah satu-satunya wilayah di seluruh dunia yang mengalami pertumbuhan investasi real estat komersial pada kuartal pertama 2024, dengan volume investasi mencapai US$30,5 miliar.…