YELLO Hotels Menjadi Ruang Bagi Pemikiran-Pemikiran Kreatif

Oleh : Herry Barus | Jumat, 08 Maret 2019 - 12:00 WIB

YELLO Hotels Menjadi Ruang Bagi Pemikiran-Pemikiran Kreatif (Foto Dok Industry.co.id)
YELLO Hotels Menjadi Ruang Bagi Pemikiran-Pemikiran Kreatif (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- YELLO Hotels memulai tahun 2019 dengan rangkaian acara - acara kreatif dengan diadakannya pameran tunggal oleh Zikry Rediansyah dengan tema, All You Need is Love, dalam rangka hari Valentine di Hotel YELLO Harmoni Jakarta mulai 14 Februari sampai 6 Maret.

All You Need Is Love hanyalah permulaan dimana Hotel YELLO yang berlokasi di kota lainnya juga akan mengikuti dengan kegiatan kreatif lainnya di Surabaya dan Bandung sampai dengan akhir tahun 2019. Hal ini selaras dengan misi yang diusung oleh YELLO Hotel dalam upaya untuk menjadikan hotel dengan fasilitas dan jasa untuk menjadi tempat berkreasi, bermain, belajar, dan istirahat bagi para seniman. Hal ini memungkinkan para seniman, komunitas dan penggemar seni untuk bertemu di tempat dimana mereka bisa berbagi dan dapat berkontribusi untuk sebuah ekosistem kreatif yang baru.

Zikry, yang menampilkan aksi melukis secara langsung saat acara pembukaan Hotel YELLO Harmoni pada 14 Februari, memamerkan karya nya yang beraliran Naivisme, menawarkan dari sisi perspektif kekanak - kanakan yang menciptakan suatu ilusi terhadap sebuah objek dapat terlihat melayang. Ia juga menampilkan karyanya dalam bentuk stiker, kamus, Zine (majalah independen), dan tas.

Pembukaan acara tersebut diikuti dengan sebuah kegiatan pada tanggal 16 Februari yang berkolaborasi dengan TAUZIA Equal Chance, yaitu suatu program tanggung jawab sosial (CSR) dari TAUZIA Hotels yang bertujuan untuk mengedukasi anak - anak yang kurang beruntung untuk memberikan peluang masa depan yang lebih baik. Kegiatan yang kreatif ini memberikan kesempatan sekitar 15 anak - anak untuk dapat berekspresi sesuai keinginan mereka dengan melukis di tas tote dari kain yang selanjutnya ditimpali dengan sentuhan khas dari Zikry. Dari hasil tas yang dijual tersebut hasilnya akan didonasikan untuk TAUZIA Equal Chance.

Dalam penutupan rangkaian acara ini pada tanggal 6 Maret di tandai dengan program kreatif baru untuk para media dan juga para Influencer sosial media.

Zikry membagikan tips - tips, mendorong para partisipan untuk menggali sisi ide kreatif dan menjelajah dunia seni urban. Sesi mencicipi menu baru dari Wok’n’Tok - nama dari restoran YELLO Hotels yang dibuka 24 jam tersebut, untuk para media dan Influencer sosial media menutup acara yang sudahberlangsung selama 3 minggu tersebut.

Josephine Balie, Brand Manager YELLO Hotels mengatakan, “Misi kami adalah untuk mendukung dunia seni dan memberikan dukungan untuk para seniman dengan memberikan ruang untuk pameran karya mereka di publik, memberikan eksposur dan menjadi tempat berkumpul dalam membangun pemikiran yang kreatif dan bertukar informasi. Kami juga bekerja sama dengan komunitas Serbuk Kayu, Rekan Kerja Collective, Gardu House dan juga masih banyak lagi yang datang untuk menginspirasi kreativitas dan untuk mengidentifikasi potensi dari anak muda yang memiliki bakat.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pabrik Petrokimia

Sabtu, 20 April 2019 - 13:05 WIB

Arab Saudi Bakal Bangun Pabrik Petrokimia Senilai Rp84,31 Triliun di Indonesia

Pemerintah Arab Saudi siap menambah investasinya di Indonesia dengan mendirikan pabrik petrokimia senilai USD6 miliar atau setara Rp84,31 triliun.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto:Ridwan)

Sabtu, 20 April 2019 - 12:05 WIB

Usai Pemilu, Menperin Optimis Investasi Industri Kian Agresif

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengaku optimistis akan terjadi peningkatan investasi dan ekspansi di sekkor industri manufaktur seusai penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun…

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 11:17 WIB

Koku Raih Pendanaan Pra-Seri A Sebesar US$2 Juta Dari Co-Founder Tencent

Pendanaan Pra-Seri A ini dipimpin oleh Jason Zeng, Co-founder Tencent Holdings dan pendiri perusahaan angel investment asal China, Decent Capital.

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…