Seam Group & Ascort Asia Lakukan Pembaharuan Managemen

Oleh : Wiyanto | Selasa, 05 Maret 2019 - 17:36 WIB

 Seam Group
Seam Group

INDUSTRY.co.id

Jakarta - PT Sumber Energi Alam Mineral (SEAM GROUP) merombak susunan komisaris dalam rangka memperkuat posisi perusahaan.

Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa yang diselenggarakan pada Selasa (5/3/2019), menyetujui pergantian Dewan Komisaris SEAM, dimana Daradjat Tirtayasa dan Soerwarso digantikan oleh Joyce Puspa Chandrayani dan Achmad Sofyan.

Asep Sulaiman Sabanda, CEO SEAM Group mengatakan bahwa perubahan komisaris perseroan ini bertujuan untuk memperkuat posisi perseroan dalam menghadapi tantangan bisnis ke depan sekaligus menjaga tata kelola perusahaan yang lebih baik lagi. 

"Kami yakin kedua komisaris baru SEAM akan memberikan tambahan energi positif serta advis berharga dalam operasional SEAM Group,"tegas Asep usai RUPSLB, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Sebagai informasi, Joyce Puspa Chandrayani sebelumnya berkarir di QNB, Standard Chartered Bank, Lippobank, dan BCA, sementara Achmad Sofyan sebelumnya berkarir di Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia, Sun Hun Kay Securities, Merincorp Securities, komisaris Trimegah Securities & Dyviacom Intrabumi, Tbk. 

"Kedua komisaris baru merupakan profesional dengan pengalaman dan pengetahuan yang luas di bidang keuangan, tata kelola perusahaan dan pasar modal, sehingga diharapkan dapat memberikan nilai tambah dalam operasional perusahaan,"ujarnya. 

RUPSLB tersebut juga di hadiri oleh Anthony Soewandy, Group CEO ASCORT ASIA yang merupakan konsultan SEAM Group dalam penerbitan SBIJP untuk mendukung pengembangan mega proyek terpadu SEAM Group di Katingan, Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan yang sama, Anthony Soewandy, CEO Group ASCORT ASIA juga menyampaikan, "Dengan bergabungnya dua orang profesional sebagai komisaris untuk memperkuat GCG SEAM Group, kita harapkan SEAM Group akan berkembang lebih pesat, baik dari sisi operasional maupun tata kelola perusahaan",kata dia.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, ASCORT Financial Group juga mengangkat Daniel Suherman guna menambah jajaran Direksi sebagai Chief Marketing Officer yang baru yang akan membawahi fungsi Sales & Distribution. Daniel bergabung sejak 1 Maret 2019 dengan membawa pengalaman lebih dari 15 tahun di industri perbankan konsumer.

Seperti diketahui, PT Sumber Energi Alam Mineral (SEAM GROUP) merupakan perusahaan yang bermula dari peternakan ayam dan sektor infrastuktur di Subang, Jawa Barat. SEAM Group kemudian berkembang menjadi grup terintegrasi dengan bisnis utamanya di sektor infrastruktur, energi terpadu, properti dan peternakan. Operasional perusahaan berbasis di Subang, Jawa Barat, dan saat ini SEAM Group sedang mengembangkan mega proyek terpadu di Katingan, Kalimatan Tengah. Mega proyek ini terdiri dari tambang batubara, hauling road, jetty, hingga kawasan industri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…