Kapal Soechi Penumpah Solar Terancam Tak Beroperasi di Area Pertamina

Oleh : Wiyanto | Senin, 04 Maret 2019 - 17:28 WIB

Kapal Tangker milik Soechi Lines
Kapal Tangker milik Soechi Lines

INDUSTRY.co.id

Jakarta - PT Pertamina menyatakan akan memberikan sangsi yang tegas terhadap kapal milik Soechi Lines yang bila terbukti bersalah menumpahkan minyak solar di perairan Parepare, Sulawesi Selatan pada Kamis (10/1/2019).

Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Gandhi Sriwidodo menyebutkan hal tersebut dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (4/3/2019).

"Izin operasional kapal (milik Seochi Lines) akan dicabut setahun di seluruh wilayah lokasi Pertamina di seluruh Indonesia, jika terbukti bersalah,"

Ia menjelaskan, Pertamina sudah menginvestigasikan soal kebocoran tersebut ketika kapal meninggalkan dermaga Jetty Pertamina Parepare dan bersandar di Bau-bau, Sulawesi Tenggara.

Hasil pemeriksaan awal menyebutkan rembesan berasal dari kapal tanker MT Golden Pearl XIV yang membawa kargo Premium sebanyak 3.500 Kilo Liter (KL) dan Solar 3.100 KL.

"Sangsi setahun itu sudah berat, kapal yang kita gunakan harus profesional. Makanya harus performance," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Film 'Naga Bonar Reborn' Siap Tayang Bulan Oktober 2019

Kamis, 22 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Film 'Naga Bonar Reborn' Siap Tayang Bulan Oktober 2019

Setelah 32 tahun berlalu, kisah Jenderal Naga Bonar kembali hadir ke tengah penonton Indonesia dengan cerita yang lebih lucu, segar dan para pemain terbaru. Kali ini di bawah judul Naga Bonar…

ICSECC 2019: Panggilan Akademisi untuk Menyelamatkan Bumi

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:46 WIB

ICSECC 2019: Panggilan Akademisi untuk Menyelamatkan Bumi

Para akademisi setuju untuk mengimplemetasikan penemuan baru untuk mempertahankan lingkungan yang sehat, menyelamatkan bumi dan menggunakan sumber daya alam dengan bijak. Masalah ini diangkat…

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:45 WIB

Lindungi Industri Tekstil Nasional, API Segera Ajukan Safeguard

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat akan mengajukan tarif safeguard untuk produk tekstil impor sebesar 2,5%-18%. Pengajuan ini untuk melindungi produk tekstil dalam negeri…

Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Miss Grand Indonesia 2019 Dukung Program Pariwisata Kabupaten Bogor

Selain pembekalan materi seputar wanita dan karier dari Bupati Bogor, para finalis juga dibekali materi kepribadian yang di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Priyatna. S.E.

Agus Mulyana, Direktur Kepatuhan Bank bjb saat menerima penghargaan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:14 WIB

Bank bjb Raih Penghargaan TOP GRC 2019

Jakarta – Pengelolaan risiko yang baik menjadi salah satu kiat kunci yang harus dipraktikkan dalam setiap usaha bisnis. Peran manajemen risiko yang lebih banyak berada di balik layar ini tak…