NXL Akan Bangun Fasilitas Khusus Atlet Esports di BSD City

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 04 Maret 2019 - 09:23 WIB

CEO NXL, Richard Permana saat menyaksikan para peserta yang tengah bertanding di Mobile Esports Cup 2019
CEO NXL, Richard Permana saat menyaksikan para peserta yang tengah bertanding di Mobile Esports Cup 2019

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perkembangan eSports yang cukup pesat di Indonesia membuat sebagian besar gamer berlomba-lomba untuk menjadi yang paling terbaik. Agar menjadi gamer yang handal, dibutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung.

Sebab itu, NXL sebagai pionir esport di Indonesia segera hadir NXL Esports Center di bilangan BSD City. NXL sendiri menargetkan NXL Esport Center akan buka di pertengahan bulan ini.

“NXL Esports Center dibangun dengan tujuan untuk memberikan sarana dan fasilitas berlatih bagi atlet eSport di Indonesia. Hal ini kita lakukan sebagai dukungan bagi perkembangan industry esport di Indonesia yang diminati banyak kalangan muda untuk terus berprestasi,” kata CEO NXL Richard Permana ditemui INDUSTRY.co.id di Pantai Indah Kapuk, Minggu (3/3/2019).

Lanjutnya, fasilitas esport tersebut tidak terbatas untuk atlet. Pihaknya mempersiapkan fasilitas ini buat semua kalangan, khususnya yang ingin terjun dan berprofesi di industry esport, seperti caster, video production, streamer, termasuk mempertemukan sponsor dan pelaku industry esports yang sudah bekerja sama dengan NXL.

Sebagai informasi, NXL menghadirkan  turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Bertajuk Mobile Esports Cup 2019, sebanyak lebih dari 200 peserta ditargetkan ikut serta turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 100 juta Rupiahl. 

Mobile Esports Cup disajikan dalam skema yang lebih panjang ketimbang turnamen biasanya. Setelah pendaftaran ditutup,  tim akan dibagi ke dalam dua kualifikasi terpisah. Delapan  tim terbaik dari masing-masing kualifikasi akan mendapatkan hadiah menarik, dan  dipertemukan kembali untuk bertanding di satu panggung Grand Final. 

Tim terkuat yang berhasil menjadi juara akan  mendapatkan hadiah  uang sebesar Rp 25 juta untuk  juara pertama, Rp 15 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga di masing masing kategori (Mobile Legends & PUBG Mobile).

  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gerbang Tol

Senin, 27 Mei 2019 - 15:00 WIB

Tarif Tol Jakarta-Merak Diskon 15 Persen saat Libur Lebaran

Pengelola jalan tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandalasakti akan memberi potongan (diskon) tarif sebesar 15 persen yang akan diberlakukan 27 - 29 Mei sebelum puncak arus mudik dan 10-12 Juni…

Apacer AC633 USB 3.1

Senin, 27 Mei 2019 - 14:01 WIB

Pamerkan Portofolionya, Apacer Resmikan Program Terbaru di Computex Taipei 2019

Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas…

Penyanyi Pendatang Baru Gabriella Larasati membawakan Ost Dont Run Away

Senin, 27 Mei 2019 - 14:00 WIB

Gabriella Larasati Jadi Debutan Super Media Music

PT Super Media Produksi, sebuah rumah produksi Film yang didirikan pada mei 2018, oleh Unchu Viejay dan Adi Garing, yang dikenal, dengan karya perdana film horror berjudul don’t run away.…

Kolaborasi Alodokter dan Century

Senin, 27 Mei 2019 - 13:42 WIB

Alodokter Gandeng Century Ciptakan Sinergi Layanan Kesehatan

Kolaborasi ini memiliki visi untuk menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik yang memberikan banyak keuntungan bagi keluarga muda modern Indonesia.

Gelaran Unlock Your Creativity

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, OPPO Ajak Konsumen Cicipi Smartphone Teranyar Reno Series

OPPO menggelar acara “Unlock Your Creativity” untuk memberikan kesempatan awal kepada konsumen dalam mencoba produk terbaru OPPO Reno Series, sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.