NXL Akan Bangun Fasilitas Khusus Atlet Esports di BSD City

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 04 Maret 2019 - 09:23 WIB

CEO NXL, Richard Permana saat menyaksikan para peserta yang tengah bertanding di Mobile Esports Cup 2019
CEO NXL, Richard Permana saat menyaksikan para peserta yang tengah bertanding di Mobile Esports Cup 2019

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perkembangan eSports yang cukup pesat di Indonesia membuat sebagian besar gamer berlomba-lomba untuk menjadi yang paling terbaik. Agar menjadi gamer yang handal, dibutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung.

Sebab itu, NXL sebagai pionir esport di Indonesia segera hadir NXL Esports Center di bilangan BSD City. NXL sendiri menargetkan NXL Esport Center akan buka di pertengahan bulan ini.

“NXL Esports Center dibangun dengan tujuan untuk memberikan sarana dan fasilitas berlatih bagi atlet eSport di Indonesia. Hal ini kita lakukan sebagai dukungan bagi perkembangan industry esport di Indonesia yang diminati banyak kalangan muda untuk terus berprestasi,” kata CEO NXL Richard Permana ditemui INDUSTRY.co.id di Pantai Indah Kapuk, Minggu (3/3/2019).

Lanjutnya, fasilitas esport tersebut tidak terbatas untuk atlet. Pihaknya mempersiapkan fasilitas ini buat semua kalangan, khususnya yang ingin terjun dan berprofesi di industry esport, seperti caster, video production, streamer, termasuk mempertemukan sponsor dan pelaku industry esports yang sudah bekerja sama dengan NXL.

Sebagai informasi, NXL menghadirkan  turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Bertajuk Mobile Esports Cup 2019, sebanyak lebih dari 200 peserta ditargetkan ikut serta turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 100 juta Rupiahl. 

Mobile Esports Cup disajikan dalam skema yang lebih panjang ketimbang turnamen biasanya. Setelah pendaftaran ditutup,  tim akan dibagi ke dalam dua kualifikasi terpisah. Delapan  tim terbaik dari masing-masing kualifikasi akan mendapatkan hadiah menarik, dan  dipertemukan kembali untuk bertanding di satu panggung Grand Final. 

Tim terkuat yang berhasil menjadi juara akan  mendapatkan hadiah  uang sebesar Rp 25 juta untuk  juara pertama, Rp 15 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga di masing masing kategori (Mobile Legends & PUBG Mobile).

  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 23:25 WIB

Hingga 31 Maret 2019, Bank BTN Salurkan Kredit Bernilai Total Rp242 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN hingga 31 Maret 2019 menyalurkan kredit dan pembiayaan sebesar Rp242,13 triliun, tumbuh 19,57% dibandingkan posisi hingga akhir 31 Maret 2018…

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…