NXL Akan Bangun Fasilitas Khusus Atlet Esports di BSD City

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 04 Maret 2019 - 09:23 WIB

CEO NXL, Richard Permana saat menyaksikan para peserta yang tengah bertanding di Mobile Esports Cup 2019
CEO NXL, Richard Permana saat menyaksikan para peserta yang tengah bertanding di Mobile Esports Cup 2019

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perkembangan eSports yang cukup pesat di Indonesia membuat sebagian besar gamer berlomba-lomba untuk menjadi yang paling terbaik. Agar menjadi gamer yang handal, dibutuhkan sarana dan prasarana yang mendukung.

Sebab itu, NXL sebagai pionir esport di Indonesia segera hadir NXL Esports Center di bilangan BSD City. NXL sendiri menargetkan NXL Esport Center akan buka di pertengahan bulan ini.

“NXL Esports Center dibangun dengan tujuan untuk memberikan sarana dan fasilitas berlatih bagi atlet eSport di Indonesia. Hal ini kita lakukan sebagai dukungan bagi perkembangan industry esport di Indonesia yang diminati banyak kalangan muda untuk terus berprestasi,” kata CEO NXL Richard Permana ditemui INDUSTRY.co.id di Pantai Indah Kapuk, Minggu (3/3/2019).

Lanjutnya, fasilitas esport tersebut tidak terbatas untuk atlet. Pihaknya mempersiapkan fasilitas ini buat semua kalangan, khususnya yang ingin terjun dan berprofesi di industry esport, seperti caster, video production, streamer, termasuk mempertemukan sponsor dan pelaku industry esports yang sudah bekerja sama dengan NXL.

Sebagai informasi, NXL menghadirkan  turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game Mobile Legends dan PUBG Mobile. Bertajuk Mobile Esports Cup 2019, sebanyak lebih dari 200 peserta ditargetkan ikut serta turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 100 juta Rupiahl. 

Mobile Esports Cup disajikan dalam skema yang lebih panjang ketimbang turnamen biasanya. Setelah pendaftaran ditutup,  tim akan dibagi ke dalam dua kualifikasi terpisah. Delapan  tim terbaik dari masing-masing kualifikasi akan mendapatkan hadiah menarik, dan  dipertemukan kembali untuk bertanding di satu panggung Grand Final. 

Tim terkuat yang berhasil menjadi juara akan  mendapatkan hadiah  uang sebesar Rp 25 juta untuk  juara pertama, Rp 15 juta untuk juara kedua, dan Rp 10 juta untuk juara ketiga di masing masing kategori (Mobile Legends & PUBG Mobile).

  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Waskita (ist)

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:13 WIB

Cegah Korupsi, Waskita Karya Wajibkan Kepala Proyek Lapor LHKPN ke KPK

Jakarta– PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) mendukung penuh imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta agar BUMN maupun swasta berkomitmen mencegah terjadinya penyimpangan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:00 WIB

Menteri Rini: INKA Bangun Pabrik Kereta Api Terbesar se-Asia Tenggara di Banyuwangi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meninjau progres pembangunan workshop atau pabrik kereta api milik PT Industri Kereta Api (Persero) di Banyuwangi, Jawa Timur. Pembangunan…

Go Work

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:37 WIB

Kebahagiaan dalam Bekerja: Sebuah Observasi Atas Peran Dinamis Lingkungan Pekerjaan

Akhir tahun lalu, LinkedIn melakukan survei mendalam terhadap 2.000 karyawan profesional tentang sebuah topik mengenai “kebahagiaan di tempat kerja” (kondisi yang kita perjuangkan, tetapi…

Sriwijaya Air (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:00 WIB

Sriwijaya Air Group Terus Berkomitmen Menjaga Penerbangan Tetap Aman & Nyaman

Sebagai perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan, Sriwijaya Air Group berkomitmen penuh untuk dapat terus memberikan pengalaman penerbangan yang menyenangkan kepada seluruh pelanggannya

 Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Kamis, 18 Juli 2019 - 05:01 WIB

Damai Putra Group Berikan Ruang Kelas Baru di Bekasi

Damai Putra Group selaku pengembang Kota Harapan Indah, Kawasan Mandiri di Timur Jakarta seluas 2200 Ha, mendukung program pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan penyediaan sarana prasarana…