1.200 Pelari Ramaikan BRI Mandeh Run

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Maret 2019 - 05:00 WIB

Run BRI Mendeh Sumbar 2019 (Foto Dok Industry.co.id)
Run BRI Mendeh Sumbar 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Painan - Sebanyak 1.200 pelari penggembira yang berasal dari pelbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ikut meramaikan lomba lari Mandeh Run di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Minggu (3/3/2019)

"Awalnya kami hanya mematok pelari penggembira sebanyak 900 orang namun peminatnya membludak hingga 1.200 orang," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di lokasi lomba.

Pelari penggembira tambahnya, berlari bersama dengan peserta lari Mandeh Run 21 kilometer hanya saja mereka tidak dituntut untuk sampai finis.

Dalam pengamatan Antara, dari lokasi start di Nagari Carocok Anau, pelari penggembira dibolehkan berhenti dimana saja mulai di Puncak Mandeh, Nagari Mandeh atau jika kuat bisa langsung ke lokasi finis di Nagari Sungai Nyalo.

Jika ditotal maka peserta lomba lari Mandeh Run mencapai 3.200 orang, mereka ialah pelari lima kilometer, sepuluh kilometer, 21 kilometer nasional dan pelari penggembira.

Para pelari dilepas pukul 06.15 WIB oleh Hendrajoni, Menteri Pariwisata, Arif Yahya dan Komisaris Bank Rakyat Indonesia (BRI) Andrinof Chaniago.

Selanjutnya, pukul 06.25 WIB, ketiganya kembali melepas peserta lari lima kilometer dan 10 kilometer di Nagari Sungai Nyalo.

Lomba lari Mandeh Run memperebutkan hadiah Rp400 juta, selain itu peserta dan masyarakat yang hadir juga dihibur dengan olah vokal dari artis papan atas Cita Citata, berikutnya ada Ibnu Jamil serta artis provinsi setempat.

Mandeh Run tercatat sebagai lomba lari terbesar yang pernah digelar, tidak hanya di kabupaten setempat namun juga di Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut disponsori oleh Bank Rakyat Indonesia dan sesuai rencana pemerintah kabupaten setempat menjadikannya sebagai acara tahunan.

Bank BRI mendukung penuh dengan menjadi sponsor tunggal  acara BRI Mandeh RUN 2019 yang baru digelar untuk kali pertama. “Kami tentu sangat mendukung kegiatan ini. Selain mendorong masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat, event ini mempromosikan kawasan wisata Mandeh yang nantinya dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Semoga nantinya dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat disini,” ungkap Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto.

BRI Mandeh Run 2019 memperebutkan total hadiah Rp 455 juta yang terbagi dalam 3 kategori lomba yaitu kategori 5K, kategori 10K dan kategori 21K. Selain uang tunai, peserta lomba juga berkesempatan untuk menikmati keindahan alam kawasan wisata Mandeh. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut Bank BTN, Maryono, sedang memberikan penjelasan mengenai kondisi sektor properti pasca pilpres 2019 di Jakarta.

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:58 WIB

BTN SIAPKAN RP14,58 TRILIUN SAMBUT LIBUR IDUL FITRI 1440 H

Jakarta-Untuk menjamin tercukupinya kebutuhan dana tunai bagi nasabah menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan dana sebesar Rp 14,58…

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:53 WIB

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Segarkan Tubuh dan Jiwa dengan Varian Baru Fayrouz Kurma

Manajemen PT Blue Bird Tbk [kiri- kanan] Andeka Putra (Chief Information Officer), Andrianto Djokosoetono ( Direktur) Noni Purnomo (CEO) Sigit P. Djokosoetono Purnomo Prawiro (Direktur) Sandy Permadi (Chief Finance Officer )

Rabu, 22 Mei 2019 - 23:02 WIB

Bluebird Tunjuk Noni Purnomo sebagai Direktur Utama PT Blue Bird Tbk

Jakarta-Sesuai keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilaksanakan oleh PT Blue Bird Tbk pada hari Rabu, 22 Mei 2019, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta; Noni Purnomo…

Perayaan Idul Fitri (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 21:00 WIB

Tujuh Perayaan Idul Fitri di Seluruh Dunia

Hari Raya Idul Fitri, hari raya keagamaan yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadan, dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia. Kali ini, Agoda, salah satu agen perjalanan online yang paling…

Wiranto, Menkopolhukam (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 20:00 WIB

Wiranto: Aparat Keamanan akan Bertindak Tegas

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyebutkan pemerintah sudah mengetahui dalang dari aksi kerusuhan yang terjadi pada Selasa malam (21/5/2019) hingga Rabu dini hari…