1.200 Pelari Ramaikan BRI Mandeh Run

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Maret 2019 - 05:00 WIB

Run BRI Mendeh Sumbar 2019 (Foto Dok Industry.co.id)
Run BRI Mendeh Sumbar 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Painan - Sebanyak 1.200 pelari penggembira yang berasal dari pelbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ikut meramaikan lomba lari Mandeh Run di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Minggu (3/3/2019)

"Awalnya kami hanya mematok pelari penggembira sebanyak 900 orang namun peminatnya membludak hingga 1.200 orang," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di lokasi lomba.

Pelari penggembira tambahnya, berlari bersama dengan peserta lari Mandeh Run 21 kilometer hanya saja mereka tidak dituntut untuk sampai finis.

Dalam pengamatan Antara, dari lokasi start di Nagari Carocok Anau, pelari penggembira dibolehkan berhenti dimana saja mulai di Puncak Mandeh, Nagari Mandeh atau jika kuat bisa langsung ke lokasi finis di Nagari Sungai Nyalo.

Jika ditotal maka peserta lomba lari Mandeh Run mencapai 3.200 orang, mereka ialah pelari lima kilometer, sepuluh kilometer, 21 kilometer nasional dan pelari penggembira.

Para pelari dilepas pukul 06.15 WIB oleh Hendrajoni, Menteri Pariwisata, Arif Yahya dan Komisaris Bank Rakyat Indonesia (BRI) Andrinof Chaniago.

Selanjutnya, pukul 06.25 WIB, ketiganya kembali melepas peserta lari lima kilometer dan 10 kilometer di Nagari Sungai Nyalo.

Lomba lari Mandeh Run memperebutkan hadiah Rp400 juta, selain itu peserta dan masyarakat yang hadir juga dihibur dengan olah vokal dari artis papan atas Cita Citata, berikutnya ada Ibnu Jamil serta artis provinsi setempat.

Mandeh Run tercatat sebagai lomba lari terbesar yang pernah digelar, tidak hanya di kabupaten setempat namun juga di Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut disponsori oleh Bank Rakyat Indonesia dan sesuai rencana pemerintah kabupaten setempat menjadikannya sebagai acara tahunan.

Bank BRI mendukung penuh dengan menjadi sponsor tunggal  acara BRI Mandeh RUN 2019 yang baru digelar untuk kali pertama. “Kami tentu sangat mendukung kegiatan ini. Selain mendorong masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat, event ini mempromosikan kawasan wisata Mandeh yang nantinya dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Semoga nantinya dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat disini,” ungkap Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto.

BRI Mandeh Run 2019 memperebutkan total hadiah Rp 455 juta yang terbagi dalam 3 kategori lomba yaitu kategori 5K, kategori 10K dan kategori 21K. Selain uang tunai, peserta lomba juga berkesempatan untuk menikmati keindahan alam kawasan wisata Mandeh. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:30 WIB

Industri Mamin Siap Jalani Tatanan New Normal, Kemenperin Godok Panduan Pencegahan Covid-19 Sektor Industri

Kementerian Perindustrian aktif berkoordinasi dengan para pelaku usaha dan asosiasi industri untuk merumuskan kebijakan-kebijakan strategis, seperti dalam rangka kesiapan menghadapi tatanan…

FIFA Minta Bundesliga Bijak Terkait Protes Mengenai George Floyd

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:30 WIB

FIFA Minta Bundesliga Bijak Terkait Protes Mengenai George Floyd

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), Selasa (2/6/2020), meminta panitia penyelenggara pertandingan-pertandingan sepakbola untuk bersikap bijak dalam menangani para pemain yang mempertontonkan…

PSSI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:00 WIB

PSSI Berikan Konsep Kompetisi ke Klub Liga 1 dan Liga 2

PSSI kembali melakukan rapat virtual dengan PT LIB bersama klub Liga 1 dan 2 2020 pada Selasa (2/6/2020) untuk membahas kelanjutan kompetisi. Pada rapat kali ini, PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad…

Sri Mulyani

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:30 WIB

Sri Mulyani Suntik 12 BUMN Rp 52,57 Triliun, Ini Daftarnya

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN), posisi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki pengaruh yang besar bagi kehidupan masyarakat…

Jamaah Haji menunaikan ibadah di Kabah Masjidil Haram Makkah

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:00 WIB

Covid-19 Pukul Bisnis Pariwisata dan Umrah

Wabah virus corona atau Covid-19 memukul sektor pariwisata Indonesia. Sektor yang merupakan salah satu penghasil devisa terbesar itu lumpuh sejak sebulan terakhir.