Kampanye Pola Hidup Sehat Melalui “Senam Sehat Scrubber”

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 03 Maret 2019 - 15:33 WIB

Berkomitmen untuk mendukung gaya hidup sehat, Scrubber, minuman serbuk es jeruk segar dari Enesis Group menggelar kegiatan “Senam Sehat Scrubber” yang dipandu oleh instruktur senam Vicky Burki.
Berkomitmen untuk mendukung gaya hidup sehat, Scrubber, minuman serbuk es jeruk segar dari Enesis Group menggelar kegiatan “Senam Sehat Scrubber” yang dipandu oleh instruktur senam Vicky Burki.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mobilitas  masyarakat modern yang tinggi membentuk pola hidup yang tidak sehat, seperti kurangnya aktivitas fisik serta kurangnya konsumsi buah-buahan dan sayuran. Pola hidup yang tidak sehat menyebabkan masyarakat perkotaan rentan terhadap penyakit, salah satunya masalah pencernaan.

Kegiatan “Senam Sehat Scrubber” ini digelar sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat melalui senam  sekaligus memperkenalkan Scrubber, sebagai minuman es jeruk segar yang sehat, mengandung bermacam serat, prebiotik, dan sari jeruk asli yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan kepada masyarakat luas, khususnya warga Jakarta.

Scrubber hadir sebagai solusi bagi masyarakat modern yang kian sibuk dan tidak sempat untuk mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan serat harian. Berdasarkan data Puslitbang Departemen Kesehatan Republik Indonesia, bahwa konsumsi serat masyarakat Indonesia rata-rata hanya 10,5 gram per hari. Padahal, standar minimal konsumsi serat yang dianjurkan Badan POM RI yakni sebesar 30 gram. Menjawab kebutuhan tersebut, Scrubber hadir sebagai solusi praktis dalam mengonsumsi serat.

Renny Yuliani (Product Manager Scrubber) menjelaskan bahwa Scrubber cocok dikonsumsi untuk orang yang sibuk namun tetap memperhatikan kesehatan sehingga membutuhkan sesuatu yang praktis untuk membantu kebutuhan serat setiap hari.

“Scrubber ini bukan es jeruk biasa, Scrubber es jeruk segar yang sehat, bisa menjadi pilihan alternatif bagi orang-orang yang tidak suka atau tidak bisa makan sayur atau buah namun sadar pentingnya konsumsi serat untuk kesehatan karena Scrubber es jeruk segar yang sehat mengandung bermacam serat, yang terdiri dari serat larut dan tidak larut untuk memenuhi kebutuhan serat setiap hari dan mengandung prebiotik sebagai makanan untuk bakteri baik dalam pencernaan, sehingga baik dikonsumsi untuk membantu kesehatan pencernaan. Sari jeruk asli Scrubber ada di dasar maupun di permukaan”, tambah Renny.

Kegiatan “Senam Sehat Scrubber” ini dipandu oleh host Erdhio Hendri serta penampilan dari band “Javalette” . Tidak hanya itu, hiburan musik angklung dari “Angklung Klender Putra” juga ditampilkan untuk menghibur warga Jakarta yang turut hadir di area CFD FX, Senayan.

Pada kesempatan yang sama, terdapat pula berbagai games dengan hadiah-hadiah yang menarik untuk menambah kemeriahan acara. Selain di Jakarta, kegiatan “Senam Sehat Scrubber” sebelumnya telah dilaksanakan di Bandung, 24 Februari 2019 lalu dan ke depannya akan digelar di beberapa kota lainnya di Indonesia, seperti Semarang, dan kota lainnya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktivitas industri makanan dan minuman (mamin)

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:30 WIB

Industri Mamin Siap Jalani Tatanan New Normal, Kemenperin Godok Panduan Pencegahan Covid-19 Sektor Industri

Kementerian Perindustrian aktif berkoordinasi dengan para pelaku usaha dan asosiasi industri untuk merumuskan kebijakan-kebijakan strategis, seperti dalam rangka kesiapan menghadapi tatanan…

FIFA Minta Bundesliga Bijak Terkait Protes Mengenai George Floyd

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:30 WIB

FIFA Minta Bundesliga Bijak Terkait Protes Mengenai George Floyd

Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), Selasa (2/6/2020), meminta panitia penyelenggara pertandingan-pertandingan sepakbola untuk bersikap bijak dalam menangani para pemain yang mempertontonkan…

PSSI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 16:00 WIB

PSSI Berikan Konsep Kompetisi ke Klub Liga 1 dan Liga 2

PSSI kembali melakukan rapat virtual dengan PT LIB bersama klub Liga 1 dan 2 2020 pada Selasa (2/6/2020) untuk membahas kelanjutan kompetisi. Pada rapat kali ini, PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad…

Sri Mulyani

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:30 WIB

Sri Mulyani Suntik 12 BUMN Rp 52,57 Triliun, Ini Daftarnya

Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN), posisi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki pengaruh yang besar bagi kehidupan masyarakat…

Jamaah Haji menunaikan ibadah di Kabah Masjidil Haram Makkah

Rabu, 03 Juni 2020 - 15:00 WIB

Covid-19 Pukul Bisnis Pariwisata dan Umrah

Wabah virus corona atau Covid-19 memukul sektor pariwisata Indonesia. Sektor yang merupakan salah satu penghasil devisa terbesar itu lumpuh sejak sebulan terakhir.