Kampanye Pola Hidup Sehat Melalui “Senam Sehat Scrubber”

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 03 Maret 2019 - 15:33 WIB

Berkomitmen untuk mendukung gaya hidup sehat, Scrubber, minuman serbuk es jeruk segar dari Enesis Group menggelar kegiatan “Senam Sehat Scrubber” yang dipandu oleh instruktur senam Vicky Burki.
Berkomitmen untuk mendukung gaya hidup sehat, Scrubber, minuman serbuk es jeruk segar dari Enesis Group menggelar kegiatan “Senam Sehat Scrubber” yang dipandu oleh instruktur senam Vicky Burki.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Mobilitas  masyarakat modern yang tinggi membentuk pola hidup yang tidak sehat, seperti kurangnya aktivitas fisik serta kurangnya konsumsi buah-buahan dan sayuran. Pola hidup yang tidak sehat menyebabkan masyarakat perkotaan rentan terhadap penyakit, salah satunya masalah pencernaan.

Kegiatan “Senam Sehat Scrubber” ini digelar sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat melalui senam  sekaligus memperkenalkan Scrubber, sebagai minuman es jeruk segar yang sehat, mengandung bermacam serat, prebiotik, dan sari jeruk asli yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan kepada masyarakat luas, khususnya warga Jakarta.

Scrubber hadir sebagai solusi bagi masyarakat modern yang kian sibuk dan tidak sempat untuk mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan serat harian. Berdasarkan data Puslitbang Departemen Kesehatan Republik Indonesia, bahwa konsumsi serat masyarakat Indonesia rata-rata hanya 10,5 gram per hari. Padahal, standar minimal konsumsi serat yang dianjurkan Badan POM RI yakni sebesar 30 gram. Menjawab kebutuhan tersebut, Scrubber hadir sebagai solusi praktis dalam mengonsumsi serat.

Renny Yuliani (Product Manager Scrubber) menjelaskan bahwa Scrubber cocok dikonsumsi untuk orang yang sibuk namun tetap memperhatikan kesehatan sehingga membutuhkan sesuatu yang praktis untuk membantu kebutuhan serat setiap hari.

“Scrubber ini bukan es jeruk biasa, Scrubber es jeruk segar yang sehat, bisa menjadi pilihan alternatif bagi orang-orang yang tidak suka atau tidak bisa makan sayur atau buah namun sadar pentingnya konsumsi serat untuk kesehatan karena Scrubber es jeruk segar yang sehat mengandung bermacam serat, yang terdiri dari serat larut dan tidak larut untuk memenuhi kebutuhan serat setiap hari dan mengandung prebiotik sebagai makanan untuk bakteri baik dalam pencernaan, sehingga baik dikonsumsi untuk membantu kesehatan pencernaan. Sari jeruk asli Scrubber ada di dasar maupun di permukaan”, tambah Renny.

Kegiatan “Senam Sehat Scrubber” ini dipandu oleh host Erdhio Hendri serta penampilan dari band “Javalette” . Tidak hanya itu, hiburan musik angklung dari “Angklung Klender Putra” juga ditampilkan untuk menghibur warga Jakarta yang turut hadir di area CFD FX, Senayan.

Pada kesempatan yang sama, terdapat pula berbagai games dengan hadiah-hadiah yang menarik untuk menambah kemeriahan acara. Selain di Jakarta, kegiatan “Senam Sehat Scrubber” sebelumnya telah dilaksanakan di Bandung, 24 Februari 2019 lalu dan ke depannya akan digelar di beberapa kota lainnya di Indonesia, seperti Semarang, dan kota lainnya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 23:25 WIB

Hingga 31 Maret 2019, Bank BTN Salurkan Kredit Bernilai Total Rp242 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN hingga 31 Maret 2019 menyalurkan kredit dan pembiayaan sebesar Rp242,13 triliun, tumbuh 19,57% dibandingkan posisi hingga akhir 31 Maret 2018…

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…