President School Ajarkan Siswa/Siswi Tanamkan Kepedulian Sejak Dini

Oleh : Hariyanto | Senin, 25 Februari 2019 - 14:12 WIB

Dok. Presidentpostid
Dok. Presidentpostid

INDUSTRY.co.id - Cikarang – President School atau Sekolah Presiden menggelar acara berbagi bersama di sekitar lingkungan sekolah, di Kawasan Jababeka, Cikarang, Jumat (22/2/2019) dengan membagikan paket sembako kepada pondok pesantren, panti asuhan, pemulung, masjid, pekerja taman, satpam dan lainnya dari hasil donasi  yang terkumpul dari para orang tua dan siswa.


“Kami tidak menyangka antusias orang tua dan siswa begitu besar. Total ada 500 siswa kami mulai dari TK, SD, SMP, SMA hingga PSNC kami sebenarnya hanya mentargetkan 80 persen saja. Tapi ternyata terkumpul dana hingga cukup untuk 1.500 sembako.” kata Koordinator Sekolah Presiden, Justin Endramukti dikutip dari presidentpost.id.

Justin mengatakan, bahwa pihaknya ingin mengajarkan kepada para murid atau siswa/siswi untuk menanamkan kepedulian kepada anak sejak dini.

 

“Kami ingin mengajarkan kepada anak-anak bahwa memberi dan peduli itu indah, dan itu harus dimulai sejak dini. Karena itu diutamakan anak-anak TK, SD dan juga PSNC turut membagikan," katanya.

Justin menuturkan, pembagian di SMAP turut disaksikan oleh komite dan perwakilan orang tua. Pada kesempatan tersebut, orang tua pun menyampaikan kerinduannya akan kegiatan seeprti ini.

"Kami pun berencana mengadakan acara serupa lagi tidak hanya setahun sekali di bulan kasih sayang ini,” tambahnya.

Justin juga merasa pada jaman sekarang kepekaan akan kepedulian kepada orang lain agak kurang. Maka dari itu  pihaknya melakukan kegiatan berbagi dan kepedulian yang menjadi tema acara tersebut.

“Saya berharap ke depannya ada acara pengobatan gratis, melibatkan para alumni, orang tua yang berprofesi dokter juga dengan President Medical Clinic,” tutupnya.

President School berdiri di bawah naungan Yayasan Pendidikan Universitas President, yang baru saja merayakan prestasi dari President University dalam meraih gelar akreditasi A akhir Desemberi 2018 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…