President School Ajarkan Siswa/Siswi Tanamkan Kepedulian Sejak Dini

Oleh : Hariyanto | Senin, 25 Februari 2019 - 14:12 WIB

Dok. Presidentpostid
Dok. Presidentpostid

INDUSTRY.co.id - Cikarang – President School atau Sekolah Presiden menggelar acara berbagi bersama di sekitar lingkungan sekolah, di Kawasan Jababeka, Cikarang, Jumat (22/2/2019) dengan membagikan paket sembako kepada pondok pesantren, panti asuhan, pemulung, masjid, pekerja taman, satpam dan lainnya dari hasil donasi  yang terkumpul dari para orang tua dan siswa.


“Kami tidak menyangka antusias orang tua dan siswa begitu besar. Total ada 500 siswa kami mulai dari TK, SD, SMP, SMA hingga PSNC kami sebenarnya hanya mentargetkan 80 persen saja. Tapi ternyata terkumpul dana hingga cukup untuk 1.500 sembako.” kata Koordinator Sekolah Presiden, Justin Endramukti dikutip dari presidentpost.id.

Justin mengatakan, bahwa pihaknya ingin mengajarkan kepada para murid atau siswa/siswi untuk menanamkan kepedulian kepada anak sejak dini.

 

“Kami ingin mengajarkan kepada anak-anak bahwa memberi dan peduli itu indah, dan itu harus dimulai sejak dini. Karena itu diutamakan anak-anak TK, SD dan juga PSNC turut membagikan," katanya.

Justin menuturkan, pembagian di SMAP turut disaksikan oleh komite dan perwakilan orang tua. Pada kesempatan tersebut, orang tua pun menyampaikan kerinduannya akan kegiatan seeprti ini.

"Kami pun berencana mengadakan acara serupa lagi tidak hanya setahun sekali di bulan kasih sayang ini,” tambahnya.

Justin juga merasa pada jaman sekarang kepekaan akan kepedulian kepada orang lain agak kurang. Maka dari itu  pihaknya melakukan kegiatan berbagi dan kepedulian yang menjadi tema acara tersebut.

“Saya berharap ke depannya ada acara pengobatan gratis, melibatkan para alumni, orang tua yang berprofesi dokter juga dengan President Medical Clinic,” tutupnya.

President School berdiri di bawah naungan Yayasan Pendidikan Universitas President, yang baru saja merayakan prestasi dari President University dalam meraih gelar akreditasi A akhir Desemberi 2018 lalu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perum Jamkrindo support pengobatan mata

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:29 WIB

Perum Jamkrindo Beri Bantuan Pemeriksaan Mata dan Pemberian Kacamata Gratis

Cirebon - Perum Jamkrindo mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan mata gratis dan pemberian kacamata gratis kepada masyarakat Desa Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat, Kamis 27 Juni…

 Ferrari SF90 Stradale (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:00 WIB

Tur Eksklusif Ferrari Menjelajahi Capri Pantai Amalfi

Lebih dari 100 mobil Ferrari dari seluruh dunia bertemu di Campania untuk mengikuti Ferrari Cavalcade edisi ke-8

Tifanny Meilianti, Project Manager E-Learning GMT Institute

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:37 WIB

Menguasai Property Management Melalui E-Learning

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, kebutuhan akan konsep suatu pembelajaran berbasis teknologi mulai diminati oleh banyak kalangan, mulai dari pendidik hingga pebisnis. 

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:00 WIB

Libra Bitcoin

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 yang diselenggarakan…

Bedah rumah Kementerian PUPR

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:48 WIB

Tahun 2019, Bedah Rumah Kementerian PUPR Sasar 3.000 Rumah MBR di Bali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki program peningkatan kualitas hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Bantuan Stimulan Stimulan Perumahan…