Trans Media dan SM Entertainment Siap Kolaborasikan Artis Indonesia dan Kpop

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 22 Februari 2019 - 08:30 WIB

Rossa dan Lee Teeuk akan mengawali kolaborasi Trans Media dan SM Entertainment
Rossa dan Lee Teeuk akan mengawali kolaborasi Trans Media dan SM Entertainment

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- PT Trans Media Corpora menandatangani head of Agreements (HoA) dengan raja industri Kpop Korea Selatan, SM Entertainment untuk kolaborasi industri hiburan Korea-Indonesia. HoA ini berisi 4 kerjasama strategis meliputi  talent management, produksi konten, digital, dan gaya hiburan. Penandatanganan disaksikan oleh  Chairman CT Corp, Chairul Tanjung;  dan disaksikan oleh CEO Transmedia, Atiek Nur Wahyuni; Chairman SM Entertainment Group, Lee So Man; CEO SM Entertainment, Han Se Min; dan CEO SM Entertainment South East Asia, Han Kyoung Jin.

Lewat kerja sama ini SM dan Trans Media akan mengembangkan industri Indonesian Pop (I-pop) untuk promosi budaya Indonesia ke pentas dunia. Kedua perusahaan ini akan kerja sama mengembangkan talenta lokal dan konten berkualitas internasional.

"Joint venture ini melalui proses yang panjang. Tentu kita berharap joint venture ini bisa beri manfaat yang baik bagi kedua negara, khususnya di bidang ekonomi kreatif," ujar Chairul Tanjung dalam acara di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

SM yang salah satu pelopor Korean Wave dan berpengalaman tingkat dunia akan berbagi pengalaman dalam implementasi manajemen mereka melahirkan artis artis Kpop dunia, mulai dari seleksi peran, pelatihan, produksi, marketing, dan talent management.

Sebagai proyek perdana, SM dan Trans Media akan 'mengawinkan' penyanyi Rosa dan Lee Teuk 'Super Junior' yang karyanya ditargetkan meluncur di semester dua tahun ini.

Saat ditanya Rossa mengaku merasa mendapat kepercayaan yang berat namun sangat menantang. “Ini kerjasama yang mudah mudahan bisa mengangkat nama Indonesia ke pentas internasional. Saya juga tidak tahu mengapa saya yang terplh. Tap kata mereka saya cocok untuk jadi proyek perdana mereka,” kata Rossa sumringah.

Rossa sendiri mengakui bahwa Kpop memang telah merambah dunia bahkan memberi penghasilan devisa bagi negaranya. “Makanya saya berharap dengan kerjasama ini, kita jadi lebih tahu seluk beluk bagaiman menghaslkan music yang baik, koreografi yang baik, hingga manajemen yang baik,” katanya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 14:00 WIB

Solusi Hunian Baru, Meikarta Pasarkan Unit Baru Seharga Rp280 Juta

Meikarta, hunian yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali memasarkan unit barunya dengan harga mulai Rp280 juta sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mencari hunian…

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…