Trans Media dan SM Entertainment Siap Kolaborasikan Artis Indonesia dan Kpop

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 22 Februari 2019 - 08:30 WIB

Rossa dan Lee Teeuk akan mengawali kolaborasi Trans Media dan SM Entertainment
Rossa dan Lee Teeuk akan mengawali kolaborasi Trans Media dan SM Entertainment

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- PT Trans Media Corpora menandatangani head of Agreements (HoA) dengan raja industri Kpop Korea Selatan, SM Entertainment untuk kolaborasi industri hiburan Korea-Indonesia. HoA ini berisi 4 kerjasama strategis meliputi  talent management, produksi konten, digital, dan gaya hiburan. Penandatanganan disaksikan oleh  Chairman CT Corp, Chairul Tanjung;  dan disaksikan oleh CEO Transmedia, Atiek Nur Wahyuni; Chairman SM Entertainment Group, Lee So Man; CEO SM Entertainment, Han Se Min; dan CEO SM Entertainment South East Asia, Han Kyoung Jin.

Lewat kerja sama ini SM dan Trans Media akan mengembangkan industri Indonesian Pop (I-pop) untuk promosi budaya Indonesia ke pentas dunia. Kedua perusahaan ini akan kerja sama mengembangkan talenta lokal dan konten berkualitas internasional.

"Joint venture ini melalui proses yang panjang. Tentu kita berharap joint venture ini bisa beri manfaat yang baik bagi kedua negara, khususnya di bidang ekonomi kreatif," ujar Chairul Tanjung dalam acara di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

SM yang salah satu pelopor Korean Wave dan berpengalaman tingkat dunia akan berbagi pengalaman dalam implementasi manajemen mereka melahirkan artis artis Kpop dunia, mulai dari seleksi peran, pelatihan, produksi, marketing, dan talent management.

Sebagai proyek perdana, SM dan Trans Media akan 'mengawinkan' penyanyi Rosa dan Lee Teuk 'Super Junior' yang karyanya ditargetkan meluncur di semester dua tahun ini.

Saat ditanya Rossa mengaku merasa mendapat kepercayaan yang berat namun sangat menantang. “Ini kerjasama yang mudah mudahan bisa mengangkat nama Indonesia ke pentas internasional. Saya juga tidak tahu mengapa saya yang terplh. Tap kata mereka saya cocok untuk jadi proyek perdana mereka,” kata Rossa sumringah.

Rossa sendiri mengakui bahwa Kpop memang telah merambah dunia bahkan memberi penghasilan devisa bagi negaranya. “Makanya saya berharap dengan kerjasama ini, kita jadi lebih tahu seluk beluk bagaiman menghaslkan music yang baik, koreografi yang baik, hingga manajemen yang baik,” katanya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin